Tuesday, November 5, 2019

Review: Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)

Beberapa waktu kemarin saya sempat coba DD Cushion, kali ini ada salah satu produk yang tidak kalah menarik dan wajib banget untuk saya review. Sama-sama cushion juga, namun ini adalah BB Aqua Foundation yang kemasannya juga seperti produk cushion. Melihat packaging nya aja saya sudah benar-benar tertarik dengan produk Fanbo ini, bagaimana tidak? Mending baca review nya sampai akhir yuk!

Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)


About Product


BB ini merupakan kepanjangan dari Blemish Balm atau Beauty Balm Cream. Konsep awal BB Cream sendiri diciptakan untuk menjalani perawatan setelah pengelupasan kulit wajah, namun ternyata cream tersebut tidak hanya memperhalus dan melindungi kulit, namun juga dapat menutup kemerahan pada wajah. Kemudian produk tersebut dijual ke pasaran dengan nama blemish balm atau BB Cream. BB Cream memiliki tekstur lebih ringan dari foundation, namun terasa lebih pekat dibandingkan pelembab berwarna. Selain itu, sangat cocok digunakan sehari-hari karena hasilnya sangat alami seperti tidak memakai apapun tapi mampu menutup kekurangan wajah dengan baik. Dengan kata lain BB cream hampir sama fungsi seperti foundation tapi dengan formula yang lebih ringan.

Dan akhirnya, setelah cushion beredar dipasaran, BB Cream ini disajikan dalam bentuk cushion dengan kandungan yang telah disempurnakan sedemikian rupa dan dikemas dalam bentuk yang simpel, menarik dan kekinian.


Box Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)

Lalu, BB Aqua Foundation ini apa? Kalau dilihat dari kata Aqua pasti produk ini akan terasa ringan karena water base, dan dengan perpaduan namanya BB dan Foundation, berarti bisa dibilang produk ini adalah perpaduan dari keduanya namun dengan water base nya itu produk ini akan lebih terasa ringan digunakan dan nyaman jika digunakan sehari-hari.

Kandungan di dalam produk nya pun dilengkapi SPF 30 PA++ yang mampu menjadi kulit dari sinar matahari, juga mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dan mampu meningkatkan produksi kolagen, Vitamin E yang mempu menutrisi kulit wajah sehingga dapat digunakan setiap hari, Aloe Vera yang melembabkan kulit dan berfungsi sebagai anti inflamasi dan juga mampu menenangkan kulit, dan Sakura Extract yang mampu mengatasi sun burn dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu, Fanbo Precious White BB Aqua Foundation ini memiliki sebum control technology yang dapat mengontrol produksi sebum sehingga menyerap kelebihan minyak alami tubuh dan mengontrol produksi sebum. Juga kandungan high moisturizer nya yang membuat kulit tetap lembab walaupun hasil akhirnya matte.

Fanbo Precious White BB Aqua Foundation ini memiliki 3 shade dengan masing-masing kemasan yang berbeda berdasarkan warna kemasannya. Terdiri dari shade 01 Light, 02 Natural, dan 03 Beige. Ketiga shade ini di khususkan untuk warna kulit orang Indonesia, jadi sebenarnya ketika aku mencoba masing-masing shade pun tidak begitu terlalu terang ataupun gelap jadinya.

Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)

Shade nomor 01 adalah light yang merupakan shade paling terang diantara produk Fanbo Precious White BB Aqua Foundation ini. Dengan packaging nya bernuansa kuning terang dan ungu yang cheerful.




Fanbo Precious White BB Aqua Foundation Shade 01 Light

Shade yang nomor 02 adalah natural yang menjadi warna yang paling aman biasanya untuk para pencari cushion yang ingin mencoba-coba. Packaging nya bernuansa pink dan cream yang sweet sekali.




Fanbo Precious White BB Aqua Foundation Shade 02 Natural

Terakhir, shade nomor 03 yaitu beige yang cocok bagi kalian yang berkulit sawo matang dengan packaging berwarna hijau tosca dan kuning yang menyegarkan.




Fanbo Precious White BB Aqua Foundation Shade 03 Beige

Dikemas dalam kardus berbentuk kotak yang senada dengan produk didalamnya. Terdapat informasi yang cukup jelas pada luar kemasan, baik mengenai nama, kegunaan, shade, kode produksi dan expire date. Untuk kemasan produk cushion nya sama seperti produk cushion pada umumnya, berbentuk bulat, dengan cermin didalamnya dan sudah dilengkapi puff yang lembut untuk mengaplikasikan produknya langsung.  Namun sayang, untuk refill produknya masih belum tersedia, jadi tetap harus membeli produk dengan utuh jika habis.




Kemasan Dus Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)




Kemasan Produk Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)

Puff Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)


Untuk teksturnya sendiri, sama seperti cushion pada umumnya berbentuk cair namun tidak terlalu cair, dengan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Wanginya pun sama sekali tidak menyengat. Hasilnya sebenarnya tidak terlalu matte, namun lebih ke semi matte karena ada dewy nya juga. Untuk coverage nya sih menurut saya tidak high coverage, namun medium dengan beberapa kali tap di wajah. Walaupun begitu, hasilnya memuaskan karena wajah nampak flawless dan natural.


Tekstur Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)

How To Use


- Buka kemasan.
- Aplikasikan dengan menggunakan puff yang tersedia.
- Tepuk-tepuk halus pada wajah secara merata.
- Ulangi 2 sampai dengan 3 kali untuk hasil lebih coverage.
- Tutup kembali produk setelah selesai digunakan.



Pros


- Mudah diaplikasikan.
- Sudah tersedia puff dan cermin di dalamnya.
- Kemasan yang menarik.
- Ringan sekali.
- Flawless.



Cons


- Belum ada refill produknya.
 


Ingredients


Water, Cyclotetrasiloxane, Titanium Dioxide, Diisopropyl Adipate, Glycerin, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, C12-15 Alky Benzoate, Silica, Octyldodecanol, Diisostearryl Malate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Octyldodecyl Xylocide, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Allantoin, Niacinamide, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Gluconolactone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Imidazolidinyl Urea, Butylene Glycol, Alumina, Sodium Benzoate, Alumunium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Disodium EDTA, Talc, Stearalkonium Bentonite, Triethoxycaprylylsilane, Rhus Semialata Gall Extract, Calcium Gluconate, Magnolia Officinallis Bark Extract. May Contains: Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.




Price


Rp. 105.000,- (13 gr)

Find Me


Informasi lebih lanjut mengenai produk Fanbo Precious White BB Aqua Foundation ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/


Sekian review dari  Fanbo Precious White BB Aqua Foundation ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian yang sedang mencari-cari referensi cushion.


Me and Fanbo Precious White BB Aqua Foundation (All Shade)
Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a sponsored post. Fanbo and Bloggirls ID invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.

2 comments:

  1. Sumpah kemasannya cantik banget! Aku kira awalnya beda warna packaging karena ditujukan buat jenis kulit tertentu gitu, ternyata beda warna shade aja haha.

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -