Sunday, November 25, 2018

Review: Fanbo Acne Solution

Hi readers! Hi acne fighters!

Masih membahas tentang skincare para acne fighters nih, salah satunya yaitu produk lokal punya, Fanbo Acne Solution. Ini adalah series produknya Fanbo yang belum lama ini launching. Penasaran dengan produknya? Yuk simak terus review nya.

Fanbo Acne Solution



Produk Fanbo Acne Solution ini terdiri dari empat produk utama, yaitu Facial Foam, Face Toner, Acne Gel, dan Loose Powder. Ini dia unboxing produknya. Untuk diary book nya itu bonus ya hehe.



Unboxing Fanbo Acne Solution

Dengan konsepnya yang berwarna hijau ini, merupakan salah satu ciri khas produk acne series ya dengan kandungan utama pada produknya yaitu Tea Tree Oil yang sudah tidak diragukan lagi manfaat utamanya, yaitu menghilangkan jerawat. Di bahas satu persatu yuk produknya.

Fanbo Acne Solution Facial Foam
Fanbo Acne Solution Facial Foam ini merupakan pembersih wajah dengan busa yang lembut untuk membantu membersihkan wajah, tanpa menyebabkan rasa kering pada wajah. Disertai dengan kandungan Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active dan juga Pro Vitamin B3 yang dapat membantu wajah terbebas dari jerawat dengan tiga langkah mudah:
- Mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan lembut.
- Melembabkan, membuat kulit menjadi bersih, kesat tanpa rasa kering, dan nyaman di kulit dengan paduan Pro Vitamin B3 dan Tea Tree Oil.
- Menyengarkan dan membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga kulit wajah terasa lebih lembut dan segar setelah dibersihkan.

Fanbo Acne Solution Facial Foam

Kemasannya berwarna hijau dan putih sesuai dengan konsep acne seriesnya, dengan tutup fliptop yang mudah digunakan ketika mengeluarkan isi produknya. Pada kemasan depan terlihat nama produk dan kandungan utamanya, serta isi produk yaitu 100 ml, sedangkan pada kemasan belakang terdapat penjelasan lengkap mengenai produk, cara pemakaian, komposisi, dan tanggal expired.



Kemasan Fanbo Acne Solution Facial Foam

Teksturnya sangat lembut sekali, dengan warna putih mengkilat dan wangi khas Tea Tree Oil yang membuat rileks dan segar setelah digunakan.
Tekstur Fanbo Acne Solution Facial Foam

Cara Pakai:
- Tuangkan facial foam secukupnya pada telapak tangan.
- Ambil air sedikit, lalu busakan pada tangan.
- Pijat dengan lembut pada wajah hingga bersih.
- Bilas dengan air hingga bersih.
- Keringkan wajah.

Ingredients:
Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Lauric Acid, Palmitic Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, acrylates Copolymer, Niacinamide, DMDM hydantoin, Fragrance, Disodium EDTA, melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Pentasodium Pentetate, Phytic Acid, Silver Oxide.

Price:
Rp. 27.000,- (100 ml) at JD.id


Fanbo Acne Solution Face Toner
Fanbo Acne Solution Face Toner digunakan setelah selesai mencuci muka yang berfungsi untuk mengembalikan pH wajah kembali normal. Fanbo Acne Solution Face Toner ini dilengkapi juga dengan kandungan Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active dan juga Pro Vitamin B3 yang dapat membantu wajah terbebas dari jerawat. Fanbo Acne Solution Face Toner yang berbahan dasar air ini sangat lembut digunakan untuk mengangkat sisa kotoran, debu, dan makeup dengan mudah sehingga kulit wajah terasa benar-benar bersih dan segar.

Fanbo Acne Solution Face Toner

Kemasannya berbentuk botol berwarna bening sehingga terlihat isi di dalamnya namun masih terlihat konsep warna hijau dari acne seriesnya, dengan tutup aplikator berbentuk flip yang di tekan pada bagian sisi penutupnya, semakin mudah ketika digunakan dan tidak khawatir tumpah karena bahan dasarnya air. Pada kemasan depan terlihat nama produk dan kandungan utamanya, serta isi produk yaitu 110 ml, sedangkan pada kemasan belakang terdapat penjelasan lengkap mengenai produk, cara pemakaian, komposisi, dan tanggal expired pada kemasan bawah botol.





Kemasan Fanbo Acne Solution Face Toner

Teksturnya berbahan dasar air berwarna bening dan wangi khas Tea Tree Oil yang membuat rileks dan segar setelah digunakan.

Fanbo Acne Solution Face Toner

Cara Pakai:
- Tuangkan face toner secukupnya pada kapas.
- Usapkan atau tepuk-tepuk dengan lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya.
- Tunggu hingga meresap.

Ingredients:

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, phenoxyethanol, Niacinamide, Imidazolidinyl, Urea, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Allantoin, Sodium Lactate, Salicylic Acid, Disodium EDTA, benzotriazolyl Dodecyl, p-Cresol, Amylopectin, Dextrin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caprylic/Capric Triglyceride, Xanthan Gum, Fragrance, Thriethanolamine, Pentasodium, Pentetate, Chamomilla Reculita Extract, Phytic Acid, Methylparaben, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Silver Oxide.

Price:
Rp. 26.000,- (100 ml) at JD.id


Fanbo Acne Solution Acne Gel
Fanbo Acne Solution Acne Gel ini merupakan gel transparan lembut yang dapat membantu merawat kulit berjerawat dan menjaga kulit tetap bersih, juga segar. Dengan formula yang mudah menyerap tanpa rasa lengket mengandung bahan:
- Hydra Solution SA sebagai oil control & mengecilkan pori.
- Silver Active yang dapat membantu meredakan kemerahan pada jerawat.
- Pro Vitamin B3 berfungsi membantu menyamarkan bekas jerawat.
- Tea Tree Oil untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Ke empat kandungan tersebut mampu bekerja hingga ke dalam pori melawan mikroba dan bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebih. Selain itu, Fanbo Acne Solution Acne Gel ini memiliki klaim dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat dalam waktu 3 hari sekaligus membantu penyembuhan alami kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Fanbo Acne Solution Acne Gel

Kemasannya dilengkapi dengan kemasan luar dan dalam, pada kemasan luar terbuat dari kardus kecil dengan warna hijau dan putihnya serta pada kemasan dalam berbentuk tube dengan tutup yang diputar dengan ujung tube yang berbentuk lancip dengan isi produk sebanyak 20 gram, sebelum membuka kemasan tube pastikan ujung tube nya masih tersegel yang membuktikan bahwa produk acne gel ini benar-benar higienis. Gunting pada ujung tube nya sebelum digunakan. Untuk informasi mengenai produk, cara pemakaian, komposisi, dan tanggal expired terlihat jelas baik pada kemasan luar maupun kemasan dalam Fanbo Acne Solution Acne Gel.





Kemasan Fanbo Acne Solution Acne Gel

Teksturnya berbentuk gel yang berwarna bening dengan wangi khas produk Fanbo Acne Solution series yang mengandung bahan utama Tea Tree Oil.

Tekstur Fanbo Acne Solution Acne Gel


Cara Pakai:
- Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan facial foam dan toner, oleskan secukupnya acne gel tersebut pada daerah yang berjerawat.
- Biarkan hingga meresap.
- Dapat digunakan pada pagi, siang, dan malam hari.
- Perubahan akan terlihat dalam 3 hari pemakaian dengan menggunakan serangkaian Fanbo Acne Solution untuk hasil yang optimal.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Xanthan Glum, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Sodium Lactate,  Allantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Trideceth-10, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentasodium Pentetate, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Phytic Acid, Silver Oxide.

Price:
Rp. 32.000,- (100 ml) at JD.id
Fanbo Acne Solution Loose Powder
Fanbo Acne Solution Loose Powder ini merupakan bedak tabur dengan formulanya yang ringan, alami, dan lembut cocok untuk kulit berjerawat juga dapat membantu menyerap minyak berlebihan pada wajah, tidak menyumbat pori-pori, dan dapat menyatu dengan warna kulit.
Jadi, tidak hanya untuk kulit berjerawat saja Loose Powder ini dapat digunakan, untuk tipe kulit yang cenderung berminyak juga dapat digunakan untuk membantu menyerap minyak yang berlebihnya.
Fanbo Acne Solution Loose Powder ini memiliki 2 shades:
Shade 01 Oriental Yellow (Warna agak kuning langsat)
Shade 02 Translucent (Warna agak putih terang)

Fanbo Acne Solution Loose Powder

Kemasannya berbentuk bulat seperti umumnya bedak tabur, dengan kemasan berwarna bening dan tuutp berwarna putih masih sesuai dengan konsep acne seriesnya berisi 20 gram. Kemasan berwarna bening ini memudahkan untuk melihat shade yang akan digunakan. Fanbo Acne Solution Loose Powder ini memiliki plastic filter di dalamnya dengan lubang kotak-kotak pada filternya pun tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula, sehingga sangat memudahkan ketika digunakan. Puff nya pun sangat lembut sekali, dengan warna putih dan sedikit berbulu sehingga tidak kasar ketika digunakan. Informasi mengenai produk, cara pemakaian, dan tanggal expired terlihat jelas pada kemasan, hanya saja komposisi lengkapnya pada produk ini tidak tercantumkan.



Kemasan Fanbo Acne Solution Loose Powder
Fanbo Acne Solution Loose Powder Shade 01 Oriental Yellow

Fanbo Acne Solution Loose Powder Shade 02 Translucent

Filter Fanbo Acne Solution Loose Powder

Shade Fanbo Acne Solution Loose Powder

Puff Fanbo Acne Solution Loose Powder
 
Teksturnya sama seperti bedak tabur pada umumnya, namun lembut dan tidak kasar. Berwarna kekuningan untuk shade 01 Oriental Yellow, dan berwarna agak putih untuk shade 02 Translucent, wanginya juga enak dan lembut karena mengandung Tea Tree Oil nya.


Tekstur Fanbo Acne Solution Loose Powder


Cara Pakai:
- Gunakan dengan menggunakan puff powder didalamnya.
- Ulaskan pada wajah secara tipis dan merata.
- Digunakan setelah menggunakan Facial Foam, Face Toner, dan Acne Gel sebelumnya.

Price:
Rp. 37.000,- (100 ml) at JD.id (shade 01) & JD.id (shade 02)


Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk dapat dilihat pada situs resminya Fanbo di:

Dan untuk informasi pembelian produk Fanbo lebih lengkapnya bisa dilihat di:
Oh iya, ini dia hasil Before After nya setelah penggunaan Fanbo Acne Solution. Tada!

Before - After Fanbo Acne Solution
 
Mudah-mudahan review ini dapat bermanfaat ya. Salam.




This is a sponsored post. Fanbo Cosmetics and Beautiesquad sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

40 comments:

  1. Review yang bagus sekali... Sukses selalu buat mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Gamat!
      Terima kasih banyak, sukses juga ya :)

      Delete
    2. Weeey Fanbo itu merek jadul pisan, klasik bgt wkwk... Tapi sekarang packagingnya kok jd kiyut kekinian gt ya. Boleh nih aq mau cb ah, aq kbtulan blm beli acne set lagi (era2 penjajahan jerawat di wajahku udah berakhir soalnya hehe), kali2 ntar gw jerawatan lg ya hehehe

      Delete
    3. Hi Teh Dita!
      Iya emang produk lama tapi sekarang kekinian lagi teh, bisa dicoba hehe..

      Delete
  2. kak, lengkap bgt reviewnya. yang fanbo ini baru ya kak? soalnya fanbo juga ngeluarin liptin baru gtu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nia,
      Iya nih ada banyak produknya Fanbo yang baru, coba cek di web nya untuk lebih lengkapnya hehe..

      Delete
  3. Aaaaah aku excited bgt kalau produk yg ada tea treenya. Apalagi lokal. Btw foto dan info produknya jelas bgt teh. Suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Anisa,
      Hehe makasih, mudah-mudahan bisa membantu para acne fighter hehe..

      Delete
  4. Kayanya kandungan tea tree ini ampuh banget ya buat atasi jerawat. Btw foto2 nya cantik teh 😻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Afifah,
      Hehe..makasih teteh..iyaa tea tree ampuh buat jerawat katanya..

      Delete
  5. Aku kepo banget sama si fanbo ini teh sebagus itu ya teh

    ReplyDelete
  6. Duh ga bisa nolak kalo udah acne 1 paket kayak gitu

    ReplyDelete
  7. Uh mantap teh pas liat afternya, langsung cerah glowing yes. liat packagingnya aja udah pengen nyobain aku mah hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Sintha,
      Alhamdulillah sekali yaa, ayo coba teh..

      Delete
  8. Aku mupeng sama Fanbo Acne Gel-nyaaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ratna,
      Emang enakeun teh yang acne gel nya, adem..

      Delete
  9. Wahh bisa nich kalo misalnya lagi ada jerawat, kepo ama acne gelnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Green Lady,
      Iya enakeun da acne gel nya, harus coba hehe..

      Delete
  10. Cyuco uga nih fanbo harganyaa.. lengkap bet reviewnya teh..tapi sayang sepertinya kurang cocok di kulit aku ya kering:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Rahmi,
      Yah sayang sekali yah teh..btw thanks ya..

      Delete
  11. Belum pernah coba nih aku gampang jerawatan jadi jarang ganti2 skincare tp sharingnya bermanfaat bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Raisa,
      Iyaa teh mudah-mudahan dijauhkan deh dari jerawat hehe..

      Delete
  12. aku juga pake ini, juara sih acne gel nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Tacha,
      Tos dulu ah teh, samaan mulu kita hehe..

      Delete
  13. Baru tahu, produk baru ya teh? Penasaran mau nyoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Irra,
      Iya salah satu produk barunya Fanbo..coba yuk coba..

      Delete
  14. Lengkap banget reviewnya kereenn. . Nanti aku bakal rekomendasiin buat sodara aku yg punya jerawat membandel .. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Rani,
      Iya mudah-mudahan bermanfaat ya teh..

      Delete
  15. Wow aku baru tau fanbo udah re-branding nggak warna merah lagi.. keren sih sekarang udah banyak macam produknya, dulu aku suka banget pakai lipsticknya, murah meriah sih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Laras,
      Iya banyak banget perubahan yaa produk-produk lama, makin inspiratif..aslinya teh, murmer emang hehe..

      Delete
  16. waw! Tuh kaaaan, aku jadi pengen coba saut set nya ini. Secara matte banget keliatannya dan aku type berjerawat nih teh, apalagi kalo udah mucul whiteheads :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Grandys,
      Iya teh kalo coba harus satu set biar kerasa enaknya hehe..

      Delete
  17. Wawww aku jadi kabita pengen nyoba bedaknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Letisia,
      Nah loh kabita kan, hehe coba teh coba..

      Delete
  18. Denger kata Fanbo ingetnya wadah kuningnya yang iconic tapi sekarang kemasan mereka makin modern ya thanks for sharing teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Yesi,
      Iya bener teh, itu jaman dulu yah..sekarang makin inspiratif yaa produk-produk lama..

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -