Tuesday, December 11, 2018

Event & Review: Let's Go Micellar

Hi readers!

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 24 November 2018 saya mendapatkan invitation untuk hadir di acara serunya Ovale yang bertema Let's Go Micellar bertempat di Hotel Serela Cihampelas, Bandung. Acara Le's Go Micellar ini adalah acara Beauty Workshopnya Ovale dengan seorang pembicara dari salah satu beauty vlogger yang tidak asing lagi, yaitu Alifah Ratu. Rangkaian acara Le's Go Micellar ini tidak hanya Beauty Workshop saja, banyak lagi keseruan lainnya. Yuk lanjut scroll!

Event Ovale Let's Go Micellar

Invitation Ovale Let's Go Micellar

 

Acara dimulai dengan makan siang bersama teman-teman beauty blogger dan yang hadir di acara Let's Go Micellar ini, sambil saling berkenalan dengan beberapa teman baru, dilanjutkan dengan acara Shopping Race yang dipandu oleh MC Eiza Maghfira, bertempat di Yogya Cihampelas. Keseruan terjadi pada sesi acara Shopping Race ini, karena kita yang hadir diberikan voucher sebesar Rp. 200.000,- dari Yogya dan Pop Bella untuk berbelanja produknya Ovale dan beberapa produk make up lainnya dengan total yang berjumlah Rp. 200.000,-. 
Keseruan dan kericuhan terjadi saat Shopping Race ini, bayangkan saja. Kita para cewe-cewe yang hadir, hanya diberikan waktu dalam 5 menit saja untuk belanja dan bisa membayangkan bagaimana tiba-tiba Yogya menjadi ramai dalam waktu sekejap dengan acara Shopping Race ini?

Lunch Event Ovale Let's Go Micellar

Namun, saya dan partner belanja saya tidak cocok di Shopping Race ini, karena total belanjanya tidak bisa pas, kami kelebihan 850 perak saja, namun ada beberapa teman kami yang bisa mengumpulkan lebih rendah dari itu. Coba bayangkan juga deh ibu hamil ikutan Shopping Race, haha. Seru sekali!

Shopping Race Event Ovale Let's Go Micellar

Lalu acara dilanjutkan dengan Beauty Workshop oleh Alifah Ratu dan Sr. Brand Manager Ovale, disana banyak sekali tips dan trick juga sharing session mengenai Ovale Micellar Water Demo dan juga mengenai make up, khususnya bagaimana cara kita merawat wajah dan membersihkan dari make up yang seharian dipakai, karena tahu sendiri bagaimana make up nya para beauty blogger kan?

Beauty Workshop Event Ovale Let's Go Micellar

Pentingnya membersihkan make up ini adalah wajib untuk para beauty blogger, kenapa? Karena salah satu penyebab masalah kulit seperti jerawat, komedo, bruntus, kusam dan lain-lain bersarang dari kurang bersihnya kita membersihkan make up, atau  tidak tuntasnya kita membersihkan make up. Lalu, apa yang harus dilakukan? Ya, jawabannya bersihkan tuntas, dengan produknya Ovale Micellar Cleansing Water tentunya.

Kenapa harus Ovale Micellar Cleansing Water?

Ovale Micellar Cleansing Water ini sudah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif dapat membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah, area mata, dan bibir tanpa perlu dibilas. Micellar water ini memang ajaib sih menurut saya, karena hanya dengan beberapa olesan dengan kapas, benar-benar efektif sekali membersihkan makeup, apalagi terkadang saya suka malas sekali untuk membersihkan wajah, cara paling ampuh dan simpelnya sih ini, minimal membersihkan wajah dengan micellar water deh, cukup. Cukup kalau lagi malas saja tapi ya, hehe.

Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water ini terdiri dari dua varian, yaitu Ovale Micellar Cleansing Water Brightening dengan kemasan berwarna pink, diperkaya dengan ekstrak Bunga Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah secara natural agar tampak lebih cerah berseri, dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin dengan kemasan berwarna hijau, mengandung ekstrak Bunga Magnolia dan Green Tea yang membantu mencerahkan kulit juga mencegah kulit dari datangnya jerawat, khusus untuk jenis kulit yang berjerawat.

Tapi walaupun kulit saya cenderung berjerawat dan sensitif, saya lebih jatuh cinta dengan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang berwarna pink ini, karena ketika saya coba benar-benar cocok untuk semua kulit padahal kulit saya terkadang sensitif dengan beberapa produk pembersih wajah tertentu, yang artinya Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini pun aman untuk kulit sensitif sehingga dapat digunakan setiap hari.

Kemasan Depan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening

Kemasan Belakang Ovale Micellar Cleansing Water Brightening


Teksturnya sendiri mirip seperti air, karena memang berbahan dasar air yang dapat membersihkan wajah dalam waktu sekejap dan sangat singkat. Ovale Micellar Cleansing Water ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml. Kemasannya disertai dengan tutup botol fliptop yang memudahkan ketika pengaplikasian dan tidak mudah tumpah karena tutupnya benar-benar aman.

Tutup Fliptop Ovale Micellar Cleansing Water Brightening

Tekstur Ovale Micellar Cleansing Water Brightening


Cara Pakai:
- Tuangkan Ovale Micellar Cleansing Water pada kapas.
- Usapkan dengan lembut pada wajah dan area mata hingga bersih dari kotoran dan sisa make up secara perlahan.
- Gunakan pada pagi dan malam hari.
- Tidak perlu dibilas.

Ingredients:
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceril Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.

Kelebihan:
- Practicial Cleaner, pembersih yang praktis digunakan dimana saja, dan kapan saja.
- Mengandung ekstrak Bunga Magnolia, yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.
- Hypoallergenic dan Dermatology Tested, aman digunakan khususnya untuk kulit yang sensitif dan berjerawat.
- Berbahan dasar air dan teknologi micelle, sehingga aman digunakan setiap hari.
- Simple Packaging, mudah dibawa kemana-mana karena tersedia dalam dua ukuran.
- Harganya terjangkau.
- Tersedia di online store atau offline store, banyak dijual di swalayan khususnya Yogya.
- Mampu membersihkan make up berat ataupun ringan.
- Paraben Free dan Fragrance Free.
- Wanginya tidak menyengat.
- Tidak membuat kulit kering.

Kekurangan:
- Overall, saya suka dengan produknya.


Campaign Buka dan Tutup Hari:
Ini adalah campaign yang saya lakukan dengan menggunakan produk Ovale Micellar Water dengan make up sehari-hari yang biasa saya pakai. Saya melakukan test dengan menggunakan produk make up saya pada lengan saya, dan hasil Ovale Micellar Water ini dapat membersihkan kotoran sampai dengan bersih tuntas tidak tersisa.

Produk Make Up yang di Uji

Hasil Sekali Usap

Hasil Akhir Beberapa Kali Usap Bersih Tuntas

Noda Make Up Pada Kapas
Hasil Setelah Digunakan:
Setelah digunakan, kulit terasa lebih lembut dan segar, juga tidak membuat kulit kering. Make up dalam  satu wajah juga dapat dibersihkan dengan tuntas hanya dengan 3 sampai 4 kapas saja. Wanginya juga tidak menyengat, sehingga dapat bersahabat dengan yang memiliki penciuman sangat sensitif, karena ada beberapa produk pembersih wajah yang memiliki wangi menyengat dan beberapa orang tidak bisa mencium wangi yang menyengat itu. So far, saya suka dengan produk Ovale Micellar Cleansing Water ini.

Price:
Rp. 20.950,- (100 ml)
Rp. 39.500,- (200 ml)
 
Untuk produk Ovale Micellar Cleansing Water ini bisa kalian beli di Yogya Store terdekat yah.

Setelah Beauty Workshop selesai, acara dilanjutkan dengan games seru, Blind Makeup Challenge. Dilihat dari judulnya aja udah pasti seru kan, ketawa-ketiwi bareng gimana caranya kita bersama partner kita saling make up-an dengan mata tertutup.

My Partner
Terakhir, acara pengumuman pemenang dari acara Shopping Race dan Blind Makeup Challenge tadi. Sayangnya geng saya tidak beruntung kali ini, haha. Dilanjut dengan sesi foto bersama dengan semua yang hadir dalam acara ini.

 With All Beauty Blogger


With Alifah Ratu
Selfie

Oh iya, tidak lupa kita yang hadir mendapatkan goodie bag cantik dari Ovale, yuk kita unboxing dulu, kayanya tidak afdol kalau belum unboxing, hehe.

 Unboxing Goodie Bag

Goodie Bag from Ovale
 
Untuk info lebih lengkapnya mengenai produknya Ovale Micellar Cleansing Water ini bisa kalian kunjungi situs resminya di:
Website: http://www.kino.co.id/en/brands/personal-home-care/ovale/
Facebook: https://www.facebook.com/OvaleBeauty/
Instagram: https://www.instagram.com/ovalebeautyid/

Acara Let's Go Micellar ini benar-benar seru sekali, pokoknya terima kasih untuk Ovale, Yogya Group, dan Pop Bela. Mudah-mudahan review dari produk Ovale Micellar Cleansing Water ini bermanfaat yah. Sampai berjumpa di event selanjutnya!




This is a sponsored post. Ovale, Yogya Group and Popbela.com invites me come to this event and what i wrote is my honest story and review based on my personal experience. Thanks.









38 comments:

  1. asik banget acaranya, dapet beuty box dari ovale juga..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nia,
      Iyaa teh, alhamdulillah sekali yah :)

      Delete
  2. Aq belom pernah nyobain apapun miscellar water hehe, mungkin Ovale ini bs jd pilihan pertamaxx ku krna ngelihat hasil cleansing nya yg lumayan mempan ngebersihin aneka makeup ya. Thx for the nice review btw tehh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Dita,
      Iya bisa dicoba teh, sama-sama juga btw :)

      Delete
  3. Ngebayangin keseruan shopping racenya itu loh... Pasti heboh banget, ya? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ane,
      Aslinya teh, heboh se-toko-eun haha..

      Delete
  4. Aah envy lihat foto bareng Alifah Ratu 😆

    Aku belum coba nih micellar water nya ovale. Coba nanti ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Afifah,
      Hehe, iya yah kapan lagi teh hehe..boleh dicoba banget produknya :)

      Delete
  5. Wah harus beli dan nyoba nih kalo liat hasilnya semaksimal itu.. maklum ak termasuk orang yang males ribet jadi klo abis make upan cuma bersihin dengan cuci muka doang.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Megha,
      Iya emang cocok banget yang pengen praktis ya teh..

      Delete
  6. ku juga pake produk ovale ini, adem dan bikin bersih di muka. enaaak

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran banet dengan Ovale Micellar Water ini. Bagus dan harganya terjangkau ya. Kudu cepetan beli ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nia,
      Iya yang utamanya sih harganya murmer yah teh..

      Delete
  8. Seru banget sih acaranya kaya gini. Dan ovale ini emang juara banget. Aku udh habis satu botol

    ReplyDelete
  9. Biasanya aku orang yang skeptis sama micellar water tapi liat reviewmu kayaknya oval ini worth to try ya teh hihi

    ReplyDelete
  10. wahhh ovale.. kecintaan aku
    tapi belom prnh coba micellar waternya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Tacha,
      Nah kebetulan kan, harus coba teh hehe..

      Delete
  11. Wah waktu itu aku diundang. Tp gabisa ikut karna gboleh bawa anak. Karna bakal ada shopping racenya. Padahal liatin story temen2 mupeng pengen ikutan.. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ayu,
      Yah, sayang sekali yaaa :( padahal anaknya titip dulu teh kek anakku heheh..

      Delete
  12. Manruuul teehh..kulit aku jg sama sensitif.. suka ga cocok pake micellar water teeh mhehe keknya mau cobain ini nih..

    ReplyDelete
  13. seru ya teh shopping race nya, tapi teteh gak lari2 kaaan hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Helga,
      Hahaha..iyaa nggaa banyak yang komplen kalo aku lari-lari mah wkwk..

      Delete
  14. huuu sayang banget aku gabisa dateng pas event ini, padahal kan bisa temu ya beb, btw aku suka sama micellar water ini nih affordable dan ngangkat sisa makeup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Rara,
      Iya beb, km gajadi dateng ya, sayang banget..mudah-mudahan next event bisa ketemu yah :)

      Delete
  15. Mantul nih Ovale, bener-bener menghempaskan sisa make up dengan baik ya.. coba ah ntar.. goodie bag nya banyak bangeeet.. muoreng..

    ReplyDelete
  16. Aku juga pake ini teh yang pink. Produk lokal tapi mantul pisan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Laras,
      Iya bener banget murah meriah lagi ya teh :)

      Delete
  17. Gemaaaaay sekali bumil satu ini. Aku penasaran nih sama micellar nya teh, semoga cocok yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Grandys,
      Hihii, jadi malu menggemaykan hehe..iya coba teh murah meriah, mudah-mudahan cucoookk :)

      Delete
  18. Waaaah ternyata kemarin event bareng ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Via!
      Iya teh dateng juga ya, belom kenalan langsung ya kita hehe..

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -