Sunday, November 24, 2019

Collab: with Beautiesquad #VillainMakeup #Purbasari #November2019

Hi beauties!

Terkadang mengikuti collab make up itu adalah suatu keharusan agar tangan tidak kaku, apalagi dengan banyaknya produk yang berdatangan kian hari. Apalagi jika collab nya sudah di sponsori, makin semangat deh membuat kreasi make up nya. Nah, Kali ini collab make up saya bertemakan villain make up yang saya ikuti dengan komunitas Beautiesquad.


Collab with Beautiesquad "Villain Make up"



Tidak begitu kaget sih, ketika komunitas dan brand meminta collab make up dengan tema villain make up ini, karena pastinya dengan gaya ala-ala bold favorit saya, membuat saya semakin bersemangat untuk berkreasi dengan make up dengan produknya yaitu Purbasari ini. Siapa yang tidak tahu brand Purbasari ini, untuk pecinta produk lokal sejati pastinya tahu dengan brand Purbasari ini yang sudah ada dari lama.

Dengan suasana bold dan dark, yang merupakan background saya sebenarnya, ditambah warna merah-merah gelap dan nuansa blink-blink agar make up look kali ini agak berbeda. Tapi, tetap tidak membuat tema villain make up ini menjadi berubah menjadi blink-blink ya, hehehe.

Tidak ada inspirasi atau recreate seseorang juga sih, tiba-tiba saja muncul ide dengan sendirinya dengan nuansa seperti itu, dan ini dia hasilnya, tadaaaa!
Villain Make up
Produk yang saya pakai untuk collab kali ini hampir semuanya memakai produknya Purbasari walaupun ada juga beberapa brand lain yang saya gunakan diantaranya:

Primer:
Studio Tropik Priming Water


Moisturizer:
Purbasari Moisturizer

https://www.dea-ms.com/2019/11/review-purbasari-moisturizer.html


BB Cream:
Purbasari BB Cream Brightening Cool Shade Honey Beige

https://www.dea-ms.com/2019/11/review-purbasari-bb-cream-brightening.html
 



Bronzer/ Highlighter:
Focallure 3 in 1 Blush Highlighter & Contour

Eyeshadow:  
Make Over Smokey Pallete & Coringco Shade Paprica

Eyebrow:
Lakme Reinvent Eyebrow Pencil Shade Black-Brown
Eyelash:
Artisan

Softlens:
Online Shop

Accessories:
@deamutiaraaa
Langkah yang dilakukan dalam membuat villain make up seperti ber-make up pada biasanya. Dimulai dengan mencuci wajah terlebih dahulu, lalu tidak lupa dengan menggunakan setting spray sebagai primer. Saya menggunakan produk Studio Tropik sebagai primer.

Selanjutnya, saya menggunakan moisturizer dari Purbasari agar make up lebih menempel. Lalu, masih menggunakan produk Purbasari, saya menggunakan bb cream dan foundation dengan shade natural.

Dilanjut dengan menggunakan compact powder Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake masih dari produk Purbasari, dan lip tint sebagai blush on dengan shade nomor 02 blush. Juga tidak lupa dengan menggunakan eyebrow dari produk Lakme dengan mencampur antara warna hitam dan cokelat.

Setelah itu, eye shadow dengan nuansa bold saya gunakan. Untuk warna hitam saya memakai produk Make Over dan untuk warna merah tua saya gunakan produk Coringco shade Paprica. Dilanjut dengan eye liner dari Purbasari agar mata lebih tajam. Juga highlighter dan bronzer dari Focallure.

Dan terakhir, tidak pernah lupa untuk gunakan lipstick cantik dari Purbasari dengan shade quartz yang merupakan shade paling tua agar nuansa bold nya makin terasa. Berbicara dengan lipstick yang saya gunakan ini merupakan salah satu lipstick dengan hasil akhir matte metalic favorit saya setelah saya gunakan. Nanti saya review sedikit tentang lipstick nya ya. Karena sayang sekali kalau tidak membagikannya dengan kalian.


Dan terakhir, saya menggunakan beberapa aksesoris yaitu fake eyelash dari Artisan dan glitter face juga softlens bernuansa merah yang saya beli dari online shop.




Dan ini beberapa detail dari make up yang saya gunakan, terlihat dari sisi kanan dan sisi kiri wajah saya.


Detail Villain Make Up

Dan terakhir, ini adalah hasil keseluruhan Villain Make Up yang saya buat. 



Villain Make Up
Last, sesuai janji saya diatas. Saya ingin me-review sedikit dari produk lipstick yang saya gunakan pada collab make up kali ini. Produk lipstick nya adalah Purbasari Lipstick Color Matte New Shimmering. Purbasari Lipstick Color Matte New Shimmering ini merupakan salah satu produk favoritnya Purbasari. Kenapa? Karena selain lipstick ini terasa ringan di bibir ketika digunakan dan tidak membuat kering di bibir, lipstick ini mempunyai warna yang disesuaikan dengan tone kulit Indonesia dengan hasil akhirnya shimmering matte gitu.

Purbasari Lipstick Color Matte New Shimmering

Produk ini merupakan salah satu produk terbaik dari jenis lipstick shimmering matte yang pernah saya gunakan. Dengan memiliki 5 shade warna terbaru yang membuat bibir lebih menarik dan mempesona. Shade nya terdiri dari: shade 12 Crystallite, shade 13 Azure, shade 14 Morganite, shade 15 Citrine, dan shade 16 Quartz. Namun untuk review kali ini saya terlupakan dengan shade nomor 14 yaitu Morganite. Jadi, saya akan me-review 4 shade saja.


Shade Purbasari Lipstick Color Matte New Shimmering

Ini ada swatch dari keempat shade tersebut. Kenapa saya suka dengan produk ini, karena jarang-jarang loh produk lipstick dengan hasil shimmering matte sebagus ini. Untuk tekstur nya sendiri memang terasa lembut walaupun memilihi hasil akhir matte. Pada produknya terlihat nuansa shimmer juga. Walaupun hasil akhirnya matte, tapi lipstick ini tidak membuat bibir kering. Wanginya juga tidak mengganggu, saya merasa wanginya enak. Dan ketika diaplikasikan pada bibir, creamy dari teksturnya benar-benar terasa, harus hati-hati agar produknya tidak menggumpal pada bibir.




Swatch Purbasari Lipstick Color Matte New Shimmering

Cek review lebih lengkapnya ya di blog saya dengan link di bawah ya.
www.dea-ms.com


Dan ini adalah hasil collab saya bareng teman-teman di Beautiesquad.


Hasil Collab Make Up dengan Beautiesquad
Hasilnya bagus-bagus bukan? Mudah-mudahan dapat menginspirasi ya, khususnya untuk kalian pecinta make up bold ya. Dan jangan lupa cek juga salah satu villain make up dari teman kita di Beautiesquad @vinaeska. Jangan lupa cek blog nya juga ya.

@vinaeska

Sekian review dari collab bersama Beautiesquad ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Tidak lupa saya mengucapkan selamat berulang tahun juga ya untuk Beautiesquad yang ke -3 semoga makin sukses kedepannya.

Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

This is a collaboration and sponsored post. Purbasari and Beautiesquad gives me a change to test, review, and join to collaboration and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.
Team:

https://www.dea-ms.com/search/label/makeup


No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -