Saturday, October 3, 2020

Treatment: TIUwoo Korean Beauty

Hi beauties

Sekian lama karena Pandemi ini masih belum berakhir, beberapa pekerjaan, kegiatan yang rutin dikerjakan, bahkan sampai jadwal treatment wajah pun menjadi berantakan. Sampai nulis blog pun jadi mood-mood an deh. Tapi mudah-mudahan masih selalu bermanfaat ya buat kalian semua. Nah, kali ini saya mau share pengalaman treatment saya beberapa minggu lalu, di TIUwoo Korean Beauty. Akhirnya setelah sekian lama, saya bisa treatment kembali di masa Pandemi gini, tapi tetep ya dilakukan dengan protokol kesehatan juga.

TIUwoo Korean Beauty ini berlokasi di Jalan Dipati Ukur Nomor 40 Bandung. Lokasinya nyaman dan lumayan strategis, karena dekat dengan tempat hang out dan ngopi gitu. Penasaran? Scroll sampai bawah ya!

Treatment TIUwoo Korean Beauty
 
Pas banget sampai disana, saya sudah disambut oleh manager dan staff nya yang ramah dan baik hati, tidak lupa dengan protokol kesehatannya, untuk mengecek suhu terlebih dahulu dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki klinik tersebut.
 


Lokasi TIUwoo Korean Beauty

Setelah itu, sambil menunggu dipanggil untuk dilakukan skin check saya dipersilahkan untuk menunggu di ruang tunggu tamu dengan disuguhi teh ala Korea dan cemilan permen Korea gitu. Tempat yang cozy dengan nuansa biru dan putih ini membuat saya nyaman dan berlama-lama di TIUwoo Korean Beauty.
 
Ruang Pendaftaran dan Pembayaran

Produk TIUwoo Korean Beauty


Ruangan Menunggu

Suguhan Teh dan Permen Korea


TIUwoo Korean Beauty memiliki satu lantai yang didalamnya sudah cukup lengkap. Selain terdapat ruangan untuk menunggu, terdapat ruangan untuk menyimpan tas (locker bag) untuk menyimpan barang bawaan supaya tidak ribet atau hilang ketika sedang melakukan treatment,  ruangan berdandan, toilet, musholla, ruang konsultasi, dan juga ruang treatment.

Ruang Tunggu

Ruang Menyimpan Barang dan Berdandan

Ruang Tempat Menyimpan Peralatan Treatment

Toilet

Ruang Konsultasi

Tidak lama, saya langsung dipanggil ke ruangan skin check untuk dilakukan pemeriksaan kulit wajah oleh beautician dari TIUwoo Korean Beauty. Pemeriksaan yang cukup lengkap dan informatif sekali yang disajikan oleh beautician disana. Saya pun bisa bertanya dengan nyaman mengenai kondisi kulit wajah saya pada saat itu, dan berdiskusi jenis treatment apa yang cocok saya lakukan pada saat itu. Kebetulan kondisi kulit wajah saya sangat kering sekali akhir-akhir ini, karena cuaca yang mulai berubah juga di Bandung sepertinya.
 
Di Ruang Konsultasi Bersama Beautician

Alat Skin Checker

Saya Melakukan Skin Check

Hasil Skin Check
 
 
Treatment yang tersedia disini banyak sekali, mulai dari:
V-Line Shurink
V-Line Shurink ini adalah salah satu teknologi face lifting yang aman dan cepat menggunakan sistem HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) untuk memperbaiki elastisitas kulit yang sudah kendur dan keriput akibat kulit yang menua.
Radio Frequency
Radio Frequency ini dapat memberikan manfaat untuk merangsang pembentukan kolagen melalui gelombang sehingga dapat membuat kulit terasa lebih kencang, selain itu dengan treatment ini dapat menghancurkan lemak padat, mengecilkan perut buncit akibar lemak yang menumpuk dan mengencangkan kulit yang bergelambir.
Brightening Care
Perawatan wajah ini menggunakan serum vitamin c dari Korea yang dapat memberikan efek cerah pada kulit. Selain itu, dapat memudarkan noda hitam dan flek hitam sehingga warna kulit tampak merata, serta meningkatkan kelembaban kulit dan membantu regenerasi kulit.
Lady Spot
Perawatan yang paling tepat untuk menghilangkan melasma atau bercak cokelat, tahi lalat, freckle, milia, senile lentigo atau bintik gelap/ flek hitam/ cokelat pada wajah.
Waxing
Treatment ini dapat menghilangkan bulu di area ketiak, tangan, dan kaki. Selain itu dengan treatment ini pun dapat menghilangkan sel-sel kulit yang mati.
Acne Care
Perawatan terbaik untuk merawat dan menyembuhkan kulit yang berjerawat dengan menggunakan produk AHA-BHA-Vitamin dan dapat membersihkan minyak yang berlebih pada pori-pori kulit.
Comps Peel
Perawatan untuk menyembuhkan kulit berjerawat yang meradang dan aktif dengan menggunakan cairan Salicylic Acid atau Lactic Acid.
Microneedle Therapy System (MTS)
Perawatan yang dilakukan untuk memudarkan bopeng dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memudarkan kerutan, serta meningkatkan kekencangan kulit pada wajah.
Soothing Care
Perawatan yang cocok untuk merelaksasi dan memperbaiki masalah kulit yang memerah atau sensitif dengan menggunakan alat ultra sound yang bisa membuat vitamin lebih menyerap ke dalam kulit wajah.
Moisture Care
Perawatan untuk jenis kulit yang kering, karena dapat melembabkan kulit dengan menggunakan produk terbaik dan mencegah kerutan akibat kulit kering. Dengan menggunakan alat ultra sound yang dapat membuat ampoule lebih menyerap ke dalam kulit.
Organic Glowing Care
Perawatan yang tepat untuk semua jenis kulit dengan menggunakan produk organik dari Korea yang dapat menghilangkan lapisan kulit mati, memudahkan kulit untuk menyerap kandungan skin care, melembabkan kulit wajah, dan menjadikan make up lebih menempel pada kulit.
Korean Facial
Facial treatment dengan menggunakan metode ala Korea untuk menghilangkan blackhead ataupun whitehead, juga menghaluskan dan mencerahkan kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, dapat mencegah timbulnya jerawat akibat komedo.
 
Akhirnya saya memilih untuk melakukan Korean Facial Treatment, karena saya pun sebenarnya sangat penasaran dengan Korean Facial disini yang katanya berbeda sekali tahapannya dengan treatment yang biasa dilakukan di klinik-klinik lainnya.

Setelah selesai berkonsultasi dan skin check saya dipersilahkan untuk memasuki ruangan treatment untuk memulai treatment dengan staff yang ada disana. Ruangannya cukup nyaman dengan alunan lagu Korea yang saya kurang mengerti, karena sebenarnya saya bukan type Korea lovers gitu, tapi kalau masalah skin care  dan treatment nya tidak diragukan nih ala-ala Korea seperti ini. 

Ruangan treatment nya cukup berprivasi ya, karena hanya saya saja yang berada di dalam ruangan dengan staff yang akan men-treatment saya, hal tersebut sangan penting menurut saya, ditambah dengan kondisi saat ini. Hal tersebut cukup sesuai dengan protokol kesehatan yang dapat menjaga kenyamanan konsumen.
 
Ruang Treatment

Treatment dilakukan oleh para staff yang sudah berpengalaman tentunya, dan ternyata tahapan Korean Facial Treatment benar-benar memiliki tahapan tersendiri, dimulai dengan tahapan pertama yaitu Relaksasi. Di tahapan ini dilakukan pemijatan wajah dan bagian pundak agar terasa lebih rileks dan segar.
 
Selanjutnya, tahapan cleansing yang dilakukan  cukup lama kurang lebih 20 menit. Proses ini dilakukan dengan beberapa step, pembersihan wajah dengan menggunakan milk cleanser agar dapat membersihkan kotoran dan make up yang masih menempel dan juga deep cleansing dengan menggunakan facial scrub agar kulit yang mati pun dapat terangkat juga. Proses ini mulai saya nikmati dengan nyaman. Puff yang digunakan untuk cleansing ini sekali pakai langsung dibuang ya, jadi aman ya karena bukan bekas orang lain pakai.


Tahapan Cleansing

Tahapan selanjutnya adalah steam atau hot poultice, yaitu membiarkan pori-pori wajah agar terbuka sebelum dilakukan tahapan ekstraksi pada wajah agar tidak terlalu menyakitkan. Bedanya, proses hot poultice ini tidak dilakukan dengan menggunakan steamer pada biasanya namun dilakukan dengan menggunakan handuk hangat gunanya agar lebih cepat terserap pada kulit wajah.

Tahapan Hot Poultice

Tahapan yang paling menyakitkan pada setiap facial treatment ini adalah tahapan ekstraksi. Tahapan ini dilakukan kurang lebih 20 menit juga. Walaupun menyakitkan, tahapan ini dilakukan demi terbebasnya wajah dari komedo dan akan terasa puas ketika selesai dan melihat hasil dari pengangkatan komedonya sebanyak apa.
 

Tahapan Ekstraksi
 
Hasil Ekstraksi Komedo

Setelah selesai ekstraksi rasanya plong deh, dan bersiap memasuki tahapan selanjutnya yaitu calming dan masking. Pada tahap ini terasa nyaman dan rileks apalagi setelah melewati tahap ekstraksi. Disini wajah saya menggunakan soothing yang super lembut dan adem membuat kulit wajah menjadi calm

Menggunakan Soothing Gel

Setelah menggunakan soothing gel, dilanjutkan dengan menggunakan masker sebelum dilakukan penyinaran dengan menggunakan omega light. Pada tahap ini wajah benar-benar terasa sejuk dan calm bersiap melanjutkan ke tahap berikutnya.

Tahap Masking
 
Untuk tahap penyinaran, dilakukan dengan menggunakan omega light dengan jenis green light selama kurang lebih 20 menit. Tahapan yang membuat saya semakin nyaman sehingga bisa dilanjutkan dengan tidur siang hehe.
 
Omega Light
 

Hampir ke tahap terakhir, setelah dilakukan penyinaran dilanjutkan tahap masker kembali. Jadi, di TIUwoo Korean Beauty ini calming dan masking nya dilakukan dalam 3 tahap dan ini adalah tahap terakhir dalam masking nya dengan menggunakan gold masking berjenis peel off. Berbeda dengan masker yang biasa dilakukan, disini ternyata semua wajah tertutup oleh masker kecuali bagian lubang hidung saja. Membuat mata kembali tertidur jadinya karena ada sensasi sejuk yang terasa dari maskernya. Ini merupakan tahapan terakhir sebelum wajah di bersihkan kembali dan diberikan skin care.
 
Gold Masking

Dan tahap akhir yang dilakukan adalah pemakaian skin care pada wajah, mulai dari pemakaian toner wajah, ampoule, moisturizer, eye cream, bb cream dan juga sun block. Produk yang digunakan di TIUwoo Korean Beauty ini adalah brand dari Korea semua tapi lebih eksklusif dan tidak mudah didapatkan di pasaran seperti Dr. Haskin Miracle AC, Bellaluce 24K, Organic Brigde Obien, Lebelage Eye Cream, dan Lebelage Cleansing Foam. Produk yang sudah tidak diragukan lagi di Korea sana. Pemakaian skin care yang lengkap banget ya, sampai pulang rumah pun wajah masih terlihat cerah dan juga glowing. Untuk informasi, produk-produk yang tadi saya sebutkan bisa juga langsung kalian beli di  TIUwoo Korean Beauty loh!
 
Setelah selesai bermanja-manja dengan treatment wajah, saya pun disuguhi kembali teh Korea yang hangat. Beberapa hari setelah treatment disini membuat kulit saya terasa lebih lembab dan cerah. Alhamdulillah, kulit saya tidak mengalami purging yang berlebihan. Saya merasa cocok dan ingin kembali lagi untuk mencoba treatment yang lainnya di TIUwoo Korean Beauty.
 

Wajah Saya Setelah Treatment

Teh Korea ala TIUwoo Korean Beauty

Saya Bersama Teh Eka, Manager TIUwoo Korean Beauty

 
- Tempat yang super cozy.
- Pelayanan ramah dan informatif.
- Produk yang eksklusif.
- Treatment nya lengkap.
- Harganya worth it banget dan bisa menyesuaikan dengan saku.
- So far, so good.
Rp. 450.000,- s/d Rp. 650.000,- 
 (Radio Frequency)
 
Rp. 675.000,- 
(Brightening Care)
 
Rp. 75.000,- s/d Rp. 150.000,- /per spot
(Lady Spot)
 
Rp. 200.000,- s/d Rp. 300.000,-  
(Waxing)

Rp. 650.000,- 
 (Acne Care)

Rp. 475.000,- 
(Moisture Care)
 
Rp. 750.000,- 
(Microneedle Therapy System (MTS))

Rp. 500.000,- 
 (Soothing Care)

Rp. 475.000,- 
 (Organic Glowing Care)
 
Rp. 450.000,- 
 (Korean Collagen Velvet)

Rp. 250.000,- 
(Korean Facial Treatment)
Informasi lebih lanjut mengenai treatment di TIUwoo Korean Beauty ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/https://www.youtube.com/channel/UCNUhlLPwIECuyNK5Vb5Q7TA


Sekian review dari pengalaman saya treatment di TIUwoo Korean Beauty ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian para Korean lovers pasti akan suka deh treatment disini.
 
Bersantai Sejenak Setelah Treatment

Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!
https://www.dea-ms.com/
This is a sponsored post. TIUwoo Korean Beauty and Blogger Bandung invites me and gives me a chance to do the treatment and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.
Are You Team?

https://www.dea-ms.com/search/label/makeuphttps://www.dea-ms.com/search/label/skincare

No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -