Sunday, October 11, 2020

Review: essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner

Hi beauties
 
Sudah mendengar produk Korea essenHERB kan pastinya? Saking banyaknya produk Korea yang bermunculan, semakin penasaran sekali untuk mencoba karena banyak sekali produk Korea yang bagus dan cocok dengan jenis kulit saya. So, essenHERB ini adalah salah satu produk Korea yang hampir 98% produknya menggunakan bahan alami sehingga aman digunakan bahkan kulit sensitif sekalipun. Apalagi untuk tipe kulit wajah acne prone seperti saya, dengan kandungan tea tree didalamnya, sudah pasti bahan yang paling aman untuk digunakan. Untuk review kali ini saya akan mengulas dua macam produk dari essenHERB ini, yaitu essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan  essenHERB Tea Tree Toner. Penasaran kan sebagus apa produknya, cek review nya sampai akhir ya!

Review essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner

Seperti yang diketahui, khasiat tea tree untuk mengobati jerawat memang baik, namun banyak hal yang masih belum diketahui kalau tidak semua produk yang mengandung tea tree ini sama khasiat dan efektifitasnya. Produk tea tree yang baik harus memiliki komposisi persentase tea tree yang tepat, disertai dengan bahan aktif pendukung, dan juga memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test tentunya. 
 
Produk essenHERB ini tidak hanya mengandung bahan-bahan alami saja, namun dijamin aman dan baik digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, karena sudah lolos dari uji skin irritation test. Kandungan tea tree didalamnya dikombinasikan dengan banyak bahan alami seperti, niacinamide, centella, rice starch, juga aloe vera sehingga benar-benar merawat hingga ke akar permasalahan dari jerawat. 

Dua rangkaian produk dari essenHERB, Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner merupakan salah satu rangkaian yang jika digunakan bersamaan akan memberikan hasil yang signifikan pada wajah. Apalagi mengatasi masalah jerawat atau bruntusan.

essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner

  essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

Produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser ini merupakan foam cleanser dengan ekstrak tea tree yang mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak juga mampu mengangkat sisa make up serta mengencangkan pori-pori. Dengan busa yang creamy, foam cleanser ini dapat membersihkan make up secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati, dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih. Selain itu, dengan kandungan ekstrak baobab tree seed didalamnya, dapat menjaga kulit agar tetap lembab. Klaim produk ini cocok digunakan untuk tipe kulit berjerawat, berminyak dan sensitif.

Kemasan Segel Plastik essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

Packaging dari produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser ini, dikemas dalam bentuk tube dengan nuansa hijau dan putih. Dikemas dalam plastik menandakan produk ini aman dan masih tersegel dengan baik. Isi kemasannya sebanyak 150 ml cukup hemat untuk digunakan beberapa bulan.


Kemasan essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

Pada bagian depan kemasan terdapat informasi singkat mengenai produk dalam Bahasa Inggris, sedangkan pada bagian belakang kemasan terdapat pula penjelasan singkat mengenai produk, cara penggunaan, komposisi, kode produksi dalam dual bahasa, bahasa Korea pada kemasan bawaan dan bahasa Indonesia dengan stiker yang menempel pada kemasan plastik segel produk.
 
Tutup kemasannya berwarna hijau dengan tipe flip top dan terdapat alumunium foil pada ujung lubang tempat keluarnya isi produk memastikan isi produk ini masih aman dan tersegel juga. 
 
Tutup Botol dan Segel essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

Teksturnya sendiri sangat lembut dan creamy sekali. Busanya lumayan banyak namun tidak licin, terasa sedikit kesat setelah digunakan. Namun saya pribadi lebih suka dengan cleanser tipe kesat seperti ini karena wajah terasa lebih bersih setelah menggunakan produknya. Wanginya juga nyaman, tercium wangi tea tree yang khas pada produknya. Selama beberapa minggu saya menggunakan produk ini, kulit wajah saya terasa lebih bersih, cerah, lembab dan kencang.  
 
Tekstur essenHERB Tea Tree Foam Cleanser

  essenHERB Tea Tree Toner

Produk essenHERB Tea Tree Toner dapat menyegarkan dan menyejukan kulit wajah juga membuat kulit bersih dan mengontrol minyak yang berlebih. Selain itu, produk ini mengandung Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract yang dapat mengontrol minyak, membantu menenangkan kulit sensitif, menjaga kelembaban juga memiliki fungsi ganda untuk mencerahkan kulit dan mengatasi kerutan pada wajah. Kandungan Vegetable Rice Flour nya juga dapat membantu kulit terlihat lebih bersih dan lembut. Selain itu dengan kandungan bubuk botani yang dapat membantu mengontrol sebum dan memberikan kelembaban pada kulit kering.
 
essenHERB Tea Tree Toner


Packaging nya dikemas dalam kemasan kardus berwarna hijau yang cukup informatif dengan menjelaskan produk beserta kandungan dan fungsi, juga manfaatnya, disana juga terdapat expired date, kode produksi, dan bagaimana cara pemakaian produk tersebut. Ada informasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang tertempel pada kemasan dus tersebut menutupi informasi produk dengan menggunakan Bahasa asalnya, Bahasa Korea. Terdapat segel juga pada bagian atas kardus untuk mengeluarkan isi produk.
 



Kemasan Dus essenHERB Tea Tree Toner

Segel essenHERB Tea Tree Toner

 
Untuk kemasan produknya sendiri, dikemas dalam botol hijau bening yang cukup besar dengan isi sebanyak 200 ml. Tutup botolnya berwarna putih dengan bentuk flip top pada umumnya. Isi toner dalam produk bisa terlihat jelas dengan kemasannya yang bening itu. Pada kemasan produknya lebih banyak tulisan dengan menggunakan bahasa Korea, jadi saya kurang mengerti apa tulisanya, namun kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan penjelasan yang ada pada kemasan dus nya.
 
Kemasan Botol essenHERB Tea Tree Toner
 
Tutup Botol dan Endapan essenHERB Tea Tree Toner


Teksturnya seperti air, namun tidak bening. Agak sedikit keruh karena ada kandungan tumbuhan yang banyak mengendap pada produknya. Hal tersebut normal. Sehingga ketika mengaplikasikannya, sebaiknya di kocok terlebih dahulu agar gumpalan tersebut dapat merata setelah di kocok. Namun, jika kulit sedang dalam kondisi kering sebaiknya gunakan pada kondisi transparan tanpa harus mengocoknya terlebih dahulu.
 
Wanginya juga terasa nyaman apalagi yang menyukai wangi-wangi herbs gitu. Memang tercium agak lebih strong, tapi untuk wangi seperti ini masih terasa nyaman untuk saya gunakan, karena ada efek menyejukan seperti wangi aromatherapy.
 
 
Tekstur essenHERB Tea Tree Toner
 
Setelah saya menggunakan kedua rangkaian dari produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan  essenHERB Tea Tree Toner secara bersamaan, kulit wajah terasa lebih bersih, lembab dan segar. Saya sempat mendapatkan jerawat kecil pada dahi, dan beruntungnya juga dengan menggunakan kedua produk ini, hanya dalam hitungan kurang dari satu minggu jerawat mulai mengempes dan berangsur hilang. Saya juga sempat mempunyai masalah dengan bruntus pada dahi, setelah rutin menggunakan toner ini yang hampir 3 botol sudah saya habiskan, bruntus pada dahi saya menghilang sampai dengan sekarang. Berikut adalah gambar before dan after saya setelah menggunakan kedua rangkaian produk dari essenHERB, jerawat pada dahi mengempes hanya dalam waktu 2-3 hari menggunakan kedua produk tersebut.

Before dan After setelah menggunakan produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan  essenHERB Tea Tree Toner

essenHERB Tea Tree Foam Cleanser
 
- Buka kemasan.
- Tuangkan isi produk secukupnya pada telapak tangan yang sudah dibasahi air.
- Gosok perlahan agar busanya keluar.
- Pijat secara lembut pada wajah.
- Bilas dengan air hingga bersih.
 
 
essenHERB Tea Tree Toner
 
- Kocok kemasan agar gumpalan pada produk merata.
- Namun, ketika kondisi kulit sedang kering, gunakan dalam kondisi transparan tanpa mengocoknya terlebih dahulu.
- Buka tutup kemasan.
- Tuangkan toner pada kapas secukupnya, setelah wajah dibersihkan.
- Usapkan atau tepuk-tepuk kapas dengan lembut pada area wajah tanpa dibilas kembali.
- Tutup kembali produk.
 
essenHERB Tea Tree Foam Cleanser
 
- Wajah terasa lebih bersih, cerah, dan lembab.
- Tidak membuat wajah kering.
- Cocok untuk tipe kulit sensitif.
- Pori-pori wajah terasa lebih kencang.
- Wanginya khas tea tree.
- Isinya banyak.
 
essenHERB Tea Tree Toner
 
- Menyegarkan dan menyejukan wajah.
- Mengontrol minyak berlebih pada wajah.
- Cocok untuk tipe kulit oily.
- Melembutkan dan melembabkan kulit wajah.
- Wanginya enak.
essenHERB Tea Tree Foam Cleanser
 
- Belum menemukan kemasan travel size nya.

essenHERB Tea Tree Toner
 
- Belum menemukan kemasan travel size nya.
- Harganya cukup pricey.
essenHERB Tea Tree Foam Cleanser
 
Water, Stearic Acid, PEG-400, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, Polyquaternium-7, Benzyl Glycol, Panthenol, Glyceryl Stearate, Allantoin, Sodium Benzoate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Polyacrylate, Citric Acid, Raspberry Ketone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Maltodextrin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid.
essenHERB Tea Tree Toner
 
Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Dimethylimidazolidinone Rice Starch, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Trehalose, Betaine, Polyglyceryl-10  Myristate, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Adenosine, Citric Acid, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Caffeine, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Eucalyptus Globulus Leaf Extract.

Rp. 169.000,- 
(essenHERB Tea Tree Foam Cleanser - 150 ml)
 
Rp. 249.000,- 
(essenHERB Tea Tree Foam Cleanser - 200 ml)
Informasi lebih lanjut mengenai produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://en.essenherb.co.kr/https://www.instagram.com/essenherb/https://www.facebook.com/essenherb/https://www.youtube.com/playlist?list=PL9j1q9ucSwjen2xXXDtBzeosxkE1MuCw6https://www.sociolla.com/skin-care/11712-tea-tree-toner.html


Sekian review dari produk essenHERB Tea Tree Foam Cleanser dan essenHERB Tea Tree Toner ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua ya.

Saya dan Produk essenHERB

Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!
https://www.dea-ms.com/
This is a sponsored post. essenHERB and Sociolla invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.
Are You Team?

https://www.dea-ms.com/search/label/makeuphttps://www.dea-ms.com/search/label/skincare

No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -