Wednesday, September 11, 2019

Review: Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation (Shade: 05 Honey Bronze)

Seperti janji saya sebelumnya, tulisan saya ini akan me-review produk dari goodie bag yang saya dapatkan di acara beauty class kemarin. Karena saya mendapatkan dua jenis make up yang berbeda, yaitu lip crayon dan cushion, maka saya akan review per tulisan saja ya supaya enak.

Pada tulisan kali ini saya akan review produk cushion nya Lakmé yang baru saja launching beberapa waktu lalu, dan rencana baru akan dipasarkan pada bulan September ini. So lucky memang, tidak menyesal deh bisa menghadiri acara kemarin jadi bisa dapat produknya duluan.

Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation



About Product


Cushion ini salah satu produk Lakmé 9 To 5 Reinvent dengan nama Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation. Jadi, selain berfungsi sebagai cushion ternyata ada fungsi primer nya juga loh. Ini yang membuat cushion ini berbeda dari cushion lainnya. Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation ini membuat wajah terlihat lebih fresh make up look tanpa meninggalkan kesan minyak berlebih karena hasil akhir dari cushion ini adalah matte. Ada 5 shade yang diproduksi oleh cushion ini, kebetulan shade yang saya dapatkan ini adalah shade 05 Honey Bronze.

Saya dan Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation
 
Pada awalnya, saya pikir shade ini akan sangat gelap di kulit wajah saya, ternyata tidak sama sekali. Warna wajah saya terlihat seperti natural karena ketika pengaplikasian pertama kali saja, cushion ini benar-benar bisa meresap sempurna pada kulit wajah, sehingga untuk coverage nya tidak perlu diragukan lagi, hanya sekali usap saja sudah coverage sekali apalagi jika diaplikasikan dengan beberapa kali usap. Selain itu, cushion ini dilengkapi dengan SPF 30 PA+ yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Ketika saya mengaplikasikan produk ini pertama kalinya, saya sempat kaget dan terpukau karena ketika saya bawa untuk berwudhu, cushion ini masih menempel dan malah makin bagus terlihat hasilnya di kulit wajah.




Kemasan Dus Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Packaging nya sama seperti produk Lakmé 9 To 5 Reinvent lainnya yang high end sekali, dengan warna pink nude dengan bahan seperti kaca yang sangat elegan. Bahkan kita yang memakai bisa berkaca juga pada kemasan produknya, hehe. Dikemas dalam kemasan kardus berbentuk kotak yang pada kemasannya sudah terdapat informasi mengenai produknya, expired date, manufactur date, komposisi, cara pemakaian, dan kode produksi. Isi kemasan sebanyak 15 gram, namun sayangnya belum ada refill untuk cushion ini. Jadi harus membeli produk baru jika ingin repurchase.



Kemasan Produk Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Isi kemasan di dalamnya, berbentuk bulat dengan isi kemasan yang masih tersegel dan kaca didalamnya juga yang masih tersegel rapi, selain itu terdapat puff berwarna hitam cantik untuk mengaplikasikan produknya langsung.

Puff Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Cermin Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Segel Produk Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation


Isi Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Teksturnya seperti pada cushion umumnya, semi cair seperti foundation dengan wangi yang enak dan tidak mengganggu penciuman.

Tekstur Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation


Swatch Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation



How To Use


- Buka kemasan.
- Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan penggunakan puff yang tersedia.
- Ulangi 2 sampai dengan 3 kali untuk hasil lebih coverage.
- Tutup kembali produk setelah selesai digunakan.
- Hindari produk dari panas dan paparan sinar matahari langsung.
- Untuk menghindari evaporasi, tutup secara sempurna dengan menekan tutup pada bagian tengah kemasan.



Pros


- Coverage sekali.
- Mudah diaplikasikan.
- Sudah tersedia puff dan cermin di dalamnya.
- Ringan digunakan.
- Tahan lama.


Cons


- Belum ada refill produknya.


Ingredients


Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol Dicaprylate/ Dicaprate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Silica, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Alumunium Hydroxide, Cetearyl Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine. May Contain: CI 77947, CI 77492, Ci 77491, CI 77499.


Price


Rp. 161.000,- (15 gr-Traditional Trade Beauty)
Rp. 210.000,- (15 gr-Department Store)


Find Me


Informasi lebih lanjut mengenai produk Lakmé Primer+Matte Cushion Foundation ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/https://www.youtube.com/channel/UCNUhlLPwIECuyNK5Vb5Q7TA


Sekian review dari Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian yang cushion lovers gitu kaya saya, karena dengan cushion bisa dibilang lebih simple untuk digunakan sehari-hari.

Saya dan Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a sponsored post. Lakmé and Indonesian Female Blogger invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.

14 comments:

  1. Hwaaa packagingnya aku suka ih, warna pink. Seneng banget ya kalau bisa nyoba produk baru yang bahkan belum dilaunching di pasaran. Jadi ngiler ini secara ku ingin beli cushion sejak lama, mana tadi baca sekali usap aja udah bagus coveragenya, hasilnya matte dan dibawa wudhu masih tahan aja. Btw, harganya langsung melambung ya kalau masuk department store hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ayok dicobaa, langsung beli online aja deh kayanya biar agak murce harganya hehe

      Delete
  2. Wow mupeng dong lihat product dan hasilnya
    Mau coba beli ah

    ReplyDelete
  3. Duh, aku jarang dandan. Butuh juga rekomendasi produk kayak gini. Brand Lake Me cukup dikenal. Saya suka packagingnya. Boleh juga buat rekomendasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan buat referensi kondangan nih hehe

      Delete
  4. Hiyaa, belum ada refillnya, hiks... Kalo udah cocok dan suka banget sama produknya itu paling sedih kalo ga ada refill. Apalagi kalo kemasannya lucu gini, bisa awet berbulan2 di tempat make up kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener so sda ya belum ada refill, tapi emag cukup awet ko dipakenya produk cushion tuh

      Delete
  5. walo aku gak terlalu suka dengan dunia make-up, tapi kalo liat packinging make-up yang lucu dan elegan gini jadi senang teh. Sembari mikir, kalo beli, kapan makainya ya? hehehe

    ReplyDelete
  6. Udah lama penasaran pengin punya cushion. Nih warnanya kece buat kulit wajah aku. Langsung naksir :)

    ReplyDelete
  7. Wah, bagus ya kayaknya coverage-nya. Jadi kepengen nyoba. Selama ini aku gak pernah pake cushion begini. Cuma pake pelembap, dan kadang2 foundation biasa, lalu bedak. Coverage kurang memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, boleh dicoba nih cushion biar gausah pake foudie dan bedak lagi hehe

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -