Wednesday, July 31, 2019

Review: Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E

Selain perawatan kulit dan badan, perawatan pada rambut juga tidak kalah pentingnya loh. Apalagi seperti saya yang berhijab ini, perawatan pada rambutnya harus lebih ekstra juga. Karena ternyata, salah satu penyebab jerawat pada wajah itu bisa berasal dari rambut yang kotor juga loh.
Perawatan rambut yang dilakukan memang dapat dilakukan diluar, dengan cara creambath atau hair mask di salon. Memang itu perlu juga untuk bermanja-manja dengan diri kita sendiri, tapi kalau harus setiap hari atau seminggu beberapa kali, kantong malah bolong ya, hehe.

Nah, Natur ini memiliki serangkaian hair care untuk merawat rambut kita setiap harinya. Pasti sudah pada tau Natur kan ya? Produk yang terlihat biasa saja ini, i mean biasa saja disini pasti kan ada beberapa orang yang menyangka produk ini standar saja atau sama seperti dengan produk shampoo pada umumnya, padahal yang harus kalian tahu, Natur ini banyak sekali manfaatnya dan bukan cuma produk yang biasa saja menurut saya.

Tidak hanya memproduksi shampoo saja, Natur juga memiliki conditioner, hair tonic, hair vitamin, hair mask, bahkan sampai dengan hair serum pun Natur produksi. Namum, untuk review kali ini saya akan berbagi pengalaman saya menggunakan shampoo dari Natur. Yuk simak review-nya.


Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E



About Product


Natur Shampoo yang diproduksi oleh Natur sekarang sudah banyak variannya, ada lima varian diantaranya: Olive Oil & Vitamin E, Aloe Vera Extract, Tea Tree Oil, Ginseng Extract, dan Moringa Oleifera & Sweet Almond Oil. Salah satu varian favorit saya adalah varian Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E.

Natur Shampoo Ginseng Extract

Kenapa saya suka dengan dua varian tersebut, karena untuk varian Ginseng Extract sesuai dengan fungsinya merawat kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok sesuai dengan jenis rambut saya yang akhir-akhir ini mengalami kerontokan, apalagi setelah melahirkan beberapa bulan lalu, rontoknya sangat mengganggu sekali, namun setelah memakai Natur dengan varian Ginseng Extract ini kerontokan pada rambut saya makin berkurang. Selain itu, wanginya khas sekali dan saya suka, walaupun ada beberapa orang yang kurang suka dengan wangi yang mirip jejamuan seperti itu. Kandungan bahan alami ginseng extract  juga dapat menjadikan rambut tetap bersih, sehat dan kuat.

Natur Shampoo Olive Oil & Vitamin E

Sedangkan untuk varian Olive Oil & Vitamin E, kenapa saya suka juga? Karena cocok juga untuk kondisi rambut saya yang senang diwarnai. Jadi terkadang saya menggunakan dua varian ini saling bergantian, dan bagusnya walaupun produk tersebut keduanya saya gabungkan tidak membuat rambut saya bermasalah. Selain itu, Natur varian Olive Oil & Vitamin E ini mengandung 7 natural oil dan diperkaya dengan Vitamin E, UVA, dan UVB filter yang dapat menutrisi dan merawat kilau rambut agar tetap sehat dan bercahaya. Diformulasikan untuk melindungi rambut dan cocok untuk rambut yang kering dan mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut, karena yang saya alami setelah melakukan pewarnaan rambut memang selain rontok, rambut saya menjadi lebih kering dan susah diatur, namun setelah menggunakan Natur Olive Oil & Vitamin E ini rambut terasa lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau. Wanginya juga saya suka karena lebih lembut, tidak setajam varian Ginseng Extract yang mirip jejamuan, mungkin bagia yang tidak senang dengan wangi Natur seperti jejamuan bisa mencoba varian ini karena wanginya benar-benar berbeda sekali dari varian Ginseng Extract.

Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E

Untuk packaging nya sendiri, menurut saya walaupun Natur terlihat simpel tapi sangan informatif sekali dan elegan dengan warna hitamnya. Pada kemasan terlihat perbedaan warna pada setiap varian sehingga memudahkan pemakai menggunakan shampoo yang sesuai dengan kondisi rambutnya. Produk dikemas dalam kardus, dengan isi kemasan 80 ml, 140 ml, dan 270 ml memudahkan jika ingin memilih isi yang banyak atau sedikit. Kemasan produknya dengan bentuk botol dengan tutup flip top. Mudah dibawa kemana-mana jika ingin dibawa travelling karena ada ukuran kecilnya.


Kemasan Kardus Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E





Kemasan Produk Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E


Tutup Botol Natur Shampoo Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E

Teksturnya sendiri seperti pada shampoo umumnya, bertekstur semi cair dan semi gel. Tekstur varian Ginseng Extract dan Olive Oil & Vitamin E memiliki tekstur dan warna yang berbeda. Untuk varian Ginseng Extract berwarna kecokelatan dan agak sedikit lebih cair dibandingkan dengan varian Olive Oil & Vitamin E yang agak sedikit kental dengan warna keputih-putihan pada isi produknya.

Tekstur Natur Shampoo Ginseng Extract (Kecokelatan) dan Olive Oil & Vitamin E (Putih)


How To Use


- Buka kemasan.
- Keluarkan isi produk secukupnya pada telapak tangan.
- Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi.
- Pijat dengan lembut hingga berbusa.
- Bilas hingga bersih.
- Untuk hasil terbaik, kombinasikan dengan rangkaian produk Natur lainnya.



Pros


- Wanginya khas untuk varian Ginseng Extract dan lembut untuk varian Olive Oil & Vitamin E.
- Cocok bagi yang memiliki rambut rontok untuk varian Ginseng Extract dan cocok bagi yang memiliki rambut diwarnai untuk varian Olive Oil & Vitamin E.
- Banyak varian sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut.
- Halal.
- Mudah didapatkan.


Cons



- Untuk varian Ginseng Extract harus digunakan agak banyak ketika keramas, karena busa yang kurang banyak.
- Harus disertai pemakaian conditioner agar hasilnya maksimal.


Ingredients



Natur Shampoo Ginseng Extract
Vitex Trifolia Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Sodium Laurenth Sulfate, Swertia Japonica Extract, Morus Alba Extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica Dahurica Extract, Crataegus Oxyacantha Extract, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Olive Oil PEG-7 Esters, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Panax Ginseng Extract, Cyclopentasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Sodium Chloride, Dimethiconol, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCL, Propylparaben, Sodium Benzoate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate.


Natur Shampoo Olive Oil & Vitamin E

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Glycol Distearate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Cetearyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glutamic Acid, Benzophenone-3, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax ginseng root, Tocopheryl Acetate, Phenyl Trimethicone, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, BHT, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Aloe barbadensis leaf extract, Soybean Oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Aleurites Moluccana Seed Oil, Panthenol, Glycine Soja Oil, Phospholipids, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Dimethiconol,  TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Price


Rp. 40.000,- (270 ml)
Rp. 28.000,- (140 ml)
Rp. 13.000,- (80 ml)


Find Me


Informasi lebih lanjut mengenai produk Natur Shampoo ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/https://www.youtube.com/channel/UCNUhlLPwIECuyNK5Vb5Q7TA


Sekian review dari Natur Shampoo ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua ya, khususnya bagi yang memiliki rambut rontok juga rambut yang diwarnai, karena Natur Shampoo ini memiliki kandungan yang pas bagi yang memiliki kondisi rambut seperti itu, namun terkadang kecocokan setiap orang akan berbeda tentunya. Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a sponsored post. Natur and Blogger Vlogger Yeppo invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.

No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -