Sunday, September 29, 2019

Lifestyle: Inspirasi Rumah Wood Graphical Pop Monochrome

Semenjak saya menikah, saya sempat tinggal di beberapa tempat yang membuat saya kebingungan akan dimana nantinya saya akan menetap. Sebagai seorang istri tetap saja, saya harus selalu menemani suami saya dimanapun dia berada, dan ketika kelahiran anak saya yang kedua kami pun menetap kembali di rumah yang pernah kami tempati sebelumnya.


Lifestyle: Inspirasi Rumah Wood Graphical Pop Monochrome

Prologue

Rumah mertua indah, namun walaupun masih bersama mertua akhirnya kami memutuskan untuk tidak tinggal satu atap rumah, karena alhamdulillah ada bangunan kosong yang mereka berikan untuk kami saat ini, sehingga saya dan suamipun bisa lebih leluasa untuk mendekor dan membuat rumah tampak lebih nyaman untuk dijadikan tempat kami tinggal tanpa banyak perdebatan orang luar, walaupun yang menjadi teman berdebat adalah suami yang akhirnya selalu mengalah dalam hal dekorasi rumah, karena dia memang selalu mengerti saya. Hehe.

Bangunan yang terbilang tidak terlalu luas, namun cukup untuk tinggal kami berlima; saya, suami saya, kedua anak saya, dan seorang asisten rumah tangga sekaligus penjaga anak-anak saya di rumah. Rumah yang kami tinggali kini memang termasuk bangunan yang sudah cukup lama, entah siapa yang mendesain dan mengerjakannya, namun pastinya ini adalah ide Bapak mertua yang senang akan kayu jati karena ketika saya berkunjung ke villa nya yang berada di Pantai Rancabuaya (ketika saya mengambil foto pra-wedding) saya melihat gaya bangunannya sangat mirip dengan rumah yang saya tinggali sekarang. Padahal suami saya pun adalah seorang arsitek namun dia lebih senang dengan sesuatu hal yang bergaya minimalis, namun sepertinya rumah ini dibangun ketika dia belum disahkan menjadi seorang sarjana arsitek, karena kalau di bilang minimalis rumah ini tidak benar-benar minimalis.

Pintu Depan Rumah

Untuk gaya rumah yang selalu saya suka adalah Graphical Pop yang sedang happening akhir-akhir ini, walaupun saya sempat berpikir akan hal ini beberapa tahun ke belakang. Hanya saja, dengan kepribadian saya yang menyukai warna monochrome, menjadikan banyak sekali benda bernuansa monokrom di dalam rumah, walaupun digabungkan dengan perpaduan warna kayu natural didalamnya, karena menyesuaikan dengan kontruksi bangunan utama rumah yang kami tinggali ini yang full wood. Walaupun hingga saat ini, masih dilakukan beberapa renovasi di dalamnya, agar membuat rumah yang kami tinggali ini lebih nyaman. Untuk gaya Graphical Pop yang pernah Informa share dalam website nya selalu menjadi inspirasi utama saya dalam mendekor rumah dan berbelanja disana tentunya.




Gaya Graphical Pop versi Informa

Tadinya memang sempat sulit untuk mendekor ulang rumah ini, namun apapun bisa dilakukan kok karena saya bersyukur sekali dengan kemudahan pada jaman sekarang ini, banyak furnishing store yang sudah tersebar dimana-mana sebagai contohnya adalah tempat favorit saya belanja kebutuhan rumah yaitu di Informa. Lebih senangnya lagi, karena Informa hadir di berbagai lokasi di kota tercinta saya, Bandung. Hampir semua store Informa di Bandung sudah saya kunjungi, walaupun terkadang tidak ada tujuan untuk membeli barang, saya selalu meluangkan waktu untuk mampir kesana, walau hanya sekedar untuk melihat-lihat produk baru apa saja yang ada di Informa, dan alangkah beruntung sekali jika ketika saya kesana sedang ada diskon, setidaknya ada satu item lah yang saya beli untuk dibawa pulang. Hehe.

kenapa Informa?

Kenapa sih lebih memilih Informa?

Pertama, karena Mudah. Seperti yang saya bilang sebelumnya, store Informa yang hadir di berbagai kota dan sudah tersebar di seluruh Indonesia, apalagi di Bandung ini banyak sekali store nya, ada 4 store utama dan gosipnya sih akan ada Informa baru lagi nanti di dekat rumah (Mall Festival City Link *walaupun baru katanya). Berikut adalah beberapa lokasi Informa di Bandung:
  • IBCC, Plaza IBCC Jalan Jendral Ahmad Yani No. 296 Bandung 40271.
  • LIVING PLAZA DAGO, Jalan Ir. H. Juanda No. 61-63 Bandung.
  • LIVING PLAZA PASIR KALIKI, Jalan Pasirkaliki No. 134 RT 05 RW 02, Pasirkaliki Cicendo Bandung.
  • Miko Mall Bandung, Jalan KH. Wahid Hasyim, Margasuka, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat 40225.
  • Baltos, Lantai paling atas (masih dalam bentuk pameran).
Selain itu, produk di Informa dapat dibeli secara online. Jika yang tidak memiliki waktu senggang, atau malas untuk berjalan-jalan dapat memanfaatkan belanja secara online ini.

Kedua, Lengkap. Di Informa segala macam ada disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya, mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.

Ketiga, ada Informa Rewards. Yang dapat dinikmati keuntungan lebihnya jika menjadi member dari mulai pengumpulan poin setiap berbelanja produk Informa, bahkan sampai gratis pengiriman hingga dapat membayar dengan menggunakan poin yang sudah dikumpulkan tersebut.

Dengan konsep one stop shopping untuk semua produk furnishings, Informa menyediakan berbagai koleksi berkualitas untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial. Selain itu, Informa juga menyediakan beragam gaya dan desain terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap furnitur idaman. Sekarang, Informa Furnishings mengembangkan konsep terbaru “desain inovatif dan tahan lama dengan harga terjangkau” karena memang harganya banyak yang cukup terjangkau dan banyak sekali promo-promo menarik yang ditawarkan di Informa ini yang bisa kalian cek pada link ini.


Graphical Pop

Untuk graphical pop sendiri disajikan agar rumah tidak nampak membosankan karena terkesan minimalis, walaupun menurut saya sendiri sih, minimalis itu sama sekali tidak membosankan. Namun, dengan graphical pop ini dapat memberikan suasana minimalis yang baru dengan nuansa menyenangkan dan energic namun tetap berada pada jalur monokrom saya juga. Selain menggabungkan dengan warna monokrom dan furniture material kayu yang menjadi bentuk kontruksi rumah, dekorasi motif print dapat disajikan dalam inspirasi rumah bergaya graphical pop ini. Sebelumnya, yuk kita lihat bagaimana bentuk rumah yang saya tinggali nampak dari depan jalan. Pada bagian depan terdapat pintu tertutup dengan material utama kayu jati, sebagai pintu utama memasuki area rumah.

Untuk halaman depan masih terlihat sepi dan berantakan karena masih dalam tahap renovasi, kemungkinan pada area yang banyak dedaunan itu nanti akan dibuatkan semacam taman kecil untuk bermain anak-anak ataupun bersantai dengan ditambahkan kursi dan meja untuk duduk.


Halaman Depan Rumah

Mulai dari living room yang bernuansa monokrom dengan kursi yang terbuat dari rotan. Saya senang menyimpan beberapa kain atau selimut pada kursi untuk memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Karpet adalah salah satu barang yang tidak boleh ditinggalkan, karena bisa memberikan kehangatan pada ruangan.



Living Room

Di sudut ruangan terdapat lemari yang berisikan peralatan pribadi saya, semuanya di tata rapi dalam storage box bernuansa monokrom.

Sudut Ruangan

Di tempat tidur, saya biasanya menyimpan bantal dengan jumlah yang lebih banyak namun tanpa menyimpan selimut diatasnya, agar lebih terlihat minimalis dan rapi.

Tempat Tidur

Tempat Tidur Anak

Walaupun terdapat lemari tertutup, gantungan untuk menyimpan baju di luar harus tetap ada, guna memudahkan pakaian mana saja yang lebih sering digunakan, disana saya menata sesuai dengan warnanya agar terlihat lebih rapi dan enak dilihat.

Gantungan Pakaian

Dalam menyimpan mainan anak-anak, saya lebih memilih untuk diletakan pada laudry bag, karena selain bahannya mudah dicuci, dengan menggunakan laudry bag itu dapat menyimpan dengan jumlah banyak mainan anak-anak saya agar lebih rapi.

Kids Room

Untuk ruangan dapur yang lebih rapi, saya membiasakan menyimpan makanan secara tertata baik box makanan ataupun di dalam lemari es, supaya memudahkan ketika memasak sesuatu. Untuk perlengkapan dapur lainnya saya simpan pada meja yang sama, agar tidak terlihat berantakan.

Dapur

Kamar mandi, bernuansa batu dapat membuat tampak minimalis juga, dengan beberapa material kayu juga agak lebih nampak modern.


Bathroom

Inspirasi rumah dengan nuansa wood graphical pop monochrome ini cocok untuk gaya modern namun tetap ingin memadukan dengan gaya minimalis dengan tetap terdapat beberapa furniture maupun kontruksi yang terbuat dari kayu.

Rak Sepatu dan Gantungan Tas

Karena saya masih melakukan beberapa renovasi di rumah saya, pastinya dengan Informa ini akan membantu banyak saya dalam memilih barang-barang apa saja yang nantinya akan turut serta menjadi dekorasi di dalam rumah yang kami tinggali.

Dapatkan berbagai kejutan spesial mulai dari harga serba 15, 15 kupon belanja hingga 4 inspirasi gaya hunian terbaru lainnya di Informa. Nikmati juga cicilan 0% hingga 24 bulan, selain itu di Informa juga bisa menggunakan aplikasi Ovo atau Gopay juga loh. Klik di sini untuk tahu semua promo menariknya, atau belanja online sekarang.

Mudah-mudahan inspirasi rumah dengan nuansa wood graphical pop monochrome ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi insprirasi untuk semua pembaca tulisan saya. 

Saya di Depan Pintu Rumah
Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain ya di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a collaboration post with Kumpulan Emak Blogger and Informa. KEB Bandung and Informa gives me a change to write about Inspirasi Rumah Wood Graphical Pop Monochrome and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

18 comments:

  1. Nuansa kami kesannya alami dan adem. Suka sama pintu depannya heheh

    ReplyDelete
  2. Rumahnya bagus banget Teh, Alhamdulillah yah motif wood juga saya suka Teh soalnya berasa nginep di villa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo suka mudah-mudahan bisa menginspirasi ya teh hehe..

      Delete
  3. beb, nyaman banget rumah kamu. Bikin betah deh :)
    Aku juga suka banget nih rumah yang ada unsur kayu tapi tetap minimalis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, nyaman kalo udah diberesin beb..kalo berantakan anak-anak tuh yaa whahaha..
      Thanks ya beb, semoga bisa menginspirasi :)

      Delete
  4. Masyaallah teh rumahnya enakeun banget gitu. Suasananya adem. Unik pintu depan rumahnya. Ternyata gaya wood graphical pop monochrome bagus banget. Unik :)) jadi pengen ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tambahin wood nya gitu ya biar jadi ada bedaa hehe, makasih tehh..

      Delete
  5. tteh rumahnya kaya villa gitu ya, unik sekali. Penataannya juga rapi dan kekiatan nyaman. Tamu yang datang bakal betah juga keliatannya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe itu emang lagi dirapiin aja teh karena mau taking picture, kalo sama anak-anak sih udah berantakan itu hehe

      Delete
  6. offline store nya banyak ya di bandung teh. mau belanja online jg bisa ya. informa memudahkan banget :)

    ReplyDelete
  7. DEa banget nih pilihannya

    monochrome selain keren juga long life

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, kalo ga monochrome ga aku banget teh hehe

      Delete
  8. Dulu saya juga suka dengan rumah wood. Apalagi rumah kakek dan nenek juga didominasi kayu jati.
    Tapi seiring waktu saya pengen yang lebih minimalis dan kekinian kaya Neo Deco Candy dari Informa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iyaa biar lebih minimalis kaya jaman sekarang ya, aku juga buatnya agak-agak perpaduan gitu jadinya hehe

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -