Friday, September 27, 2019

Collab: with BHB #What’s Inside My Makeup Pouch #September2019

Setelah absen dari collab bulan lalu, akhirnya saya bisa mengikuti collab lagi karena entah ada angin apa saya sedang rajin menulis. Dan ketika mendapatkan tema yang pas dengan konten saya, menambah motivasi saya untuk mengikuti kolaborasi kali ini. Tema collab bulan ini adalah What’s Inside My Makeup Pouch.

Collab with Bandung Hijab Blogger "What’s Inside My Makeup Pouch"

Nah kan, mau kepoin nih yakin apa isi di dalam make up pouch saya yang tidak pernah absen dibawa dari senin sampai jumat ke kantor, dan sabtu minggu jika pergi ke rumah mama atau berpergian. Ingat, ini bukan make up untuk kondangan ya, karena kalau make up kondangan pasti lebih banyak dan tidak akan masuk hanya dalam pouch saja, hehe.

Collab with Bandung Hijab Blogger "What’s Inside My Makeup Pouch"



What’s Inside My Makeup Pouch 


Tadaaa! Ini dia apa saja yang ada di dalam make up pouch yang menemani saya sehari-hari dan tidak pernah absen di dalam tas saya dong tentunya. Biar lebih kepo dan lebih mendalam, yuk kita review satu persatu produknya, karena alangkah baiknya kan saling share sambil ngeracun sekalian, hehehe.

Pouch dari Tulisan.com

Isi Pouch nya
With my Pouch

Sunblock adalah barang yang wajib tidak boleh ketinggalan di make up pouch saya, kenapa? You know lah matahari pada zaman sekarang ini yang makin hari kayanya makin panas dan gersang, tidak mau kan di kemudian hari kulit kenapa-kenapa.
Sunblock
So, mending dijaga dari sekarang salah satunya dengan menggunakan sun block atau sun screen ini ya. Salah satu sun block favorit yang simpel dan mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang friendly ini salah satunya produknya Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Review lengkapnya mengenai produk ini bisa dilihat pada link bawah ini ya.


Sunblock Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Essence sebenarnya produk yang terkadang saya bawa, dan terkadang tidak. Hanya saja, karena akhir-akhir ini kulit wajah saya begitu kurang segar dan kusam saya membawa produk ini kemana-mana. Salah satu essence yang sedang stay di pouch saya adalah produk nya Hilya, Hilya ini adalah salah satu produk skin care syar'i pertama di Bandung. Beberapa waktu lalu saya sempat treatment di Hilya ini, hanya saja saya belum sempat untuk review treatment nya, lalu dokter memberikan salah satu produk essence ini, tunggu saja nanti pasti akan saya review baik produk maupun treatment nya ya.
Light Essence Hilya

CC Cream ini saya baru pakai baru-baru ini sih, karena ketika saya mencoba salah satu produk cc cream pada saat beauty class dan entah kenapa saya langsung jatuh cinta, saya berpikir daripada menggunakan foundation yang ribet dibawanya sama agak berat ya dipakainya, alangkah lebih baik saya menggunakan cc cream ini.
AA Cream, CC Cream, Foundation


Produk cc cream ini adalah produknya Lakmé 9To5 Naturale CC Cream With Pure Aloe Vera. Kenapa saya lebih tertarik memilih cc cream ini karena adalah kandungan aloe vera nya. Shade yang saya pakai ini adalah honey, warnanyapun pas sekali di kulit saya dan hasilnya bikin wajah saya tetap terjaga seharian. Untuk cc cream ini belum sempat saya review dengan lengkap, mudah-mudahan nanti secepatnya bisa saya review ya.

Lakmé 9To5 Naturale CC Cream With Pure Aloe Vera

Cushion yang merupakan salah satu barang favorit saya sejak saya pertama kali membelinya, saya ingat cushion yang pertama saya beli adalah cushion dari Clio Professional hadiah dari suami saya ketika jalan-jalan sama suami beberapa tahun lalu. Review lengkapnya cushion dari Clio ini bisa dilihat pada link bawah ini.
Cushion

Cushion ini sebenarnya memudahkan untuk orang yang malas ribet seperti saya, kalau sedang malas menggunakan apapun, sperti sun block atau cc cream cukup dengan cushion ini sudah jadi paket lengkap, karena SPF nya pun sudah terjamin pada produk yang satu ini. Setelah maraknya dan banyak yang meracuni, sudah lebih dari sepuluh cushion sih sebenarnya yang saya coba dan pakai ini. Namun, saat ini saya sedang jatuh cinta dengan cushion nya Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation ini, entah kenapa saya memang lagi senang saja dengan satu brand ini. Shade yang saya pakai adalah nomor 05 Honey Bronzer, walaupun agak gelap tapi tidak membuat wajah saya gelap. Penasaran kan kenapa saya pilih cushion dari Lakmé ini, mending baca yuk review yang lengkapnya pada link bawah ini.


Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Blush On yang dulu pernah skip karena berasa lebay jika sehari-hari menggunakan blush on ini, tapi sekarang sudah punya pemikiran lain, karena dengan blush on ini malah membuat wajah kita tampak lebih segar dan cerah sehari-harinya. 
Blush On
Blush on dari Lakmé juga merupakan salah satu blush on favorit saya karena warnanya yang cantik, namun karena ukurannya kurang friendy, untuk sehari-hari biasanya saya membawa blush on dari produk nya Missha Cotton Blush ini yang pernah saya beli di Althea beberapa waktu lalu. Kemasannya simple dengan warna pink nya shade Vintage Robe. Saya belum menulis review lengkapnya, namun untuk review singkatnya bisa dilihat di akun Qupas saya dibawah ini.

Missha Cotton Blush


Eye brow adalah yang paling penting dan utama sih dibandingkan yang lainnya, karena bagaimana nasib halis saya yang tipis ini kalau tidak memakai eyebrow. Haha, lebay. Eye brow yang saya pakai pun bisa lebih dari satu.
Eye brow

Ini adalah salah satu diantara koleksi eye brow yang selalu dibawa kemana-mana, yaitu produknya NYX Eye brow Cake Powder dengan shade dark brown, Lakmé Classics Reinvent Eye brow Pencil shade black dan brown, juga Cathy Doll Real Brow 4D Tattoo Tint. Kenapa berbeda warna shade nya, karena terkadang saya orangnya selalu bosan jika satu shade saja, dan alangkah lebih baik jika mereka berdua sama-sama ikut masuk di dalam pouch make up saya. Review nya bisa kalian lihat di link bawah ini ya.


Eye liner salah satu produk yang tidak terlalu wajib sih, hanya saja ketika mata saya sedang berkantong dan susah berkompromi karena kurang tidur eye liner inilah andalan saya, agar mata saya masih bisa terlihat on walaupun sebenarnya sedang mengantuk berat, hehe.
Eye liner

Sedikit cerita, karena banyaknya produk eye liner yang kurang cocok pada mata saya, untuk produk yang satu ini saya selalu berhati-hati memilih produknya. Produk yang nyaman dan ringan untuk mata saya adalah produknya Cathy Doll Shocking Black Liner yang produknya pernah saya review juga beberapa waktu lalu pada link di bawah ini.

Cathy Doll Shocking Black Liner


Mascara yang wajib dipakai buat yang punya bulu mata tipis seperti saya. Walaupun sebenarnya saya menggunakannya terkadang saja, produk ini tetap selalu ada di pouch make up saya. Kenapa saya jarang menggunakannya, karena terkadang mata akan terasa berat jika menggunakan mascara ini. Terkadang saya selalu takjub, contohnya pada adik saya sendiri yang selalu bisa memakai mascara seharian padahal produk mascara ini pasti tidak ada yang ringan dan tidak terasa di mata, pasti akan terasa. Namun, saya merasa produk ini wajib ada, ketika kita ingin tampil segar dengan bulu mata lentik dan cantik hehe.

Mascara
Nah, produk yang baru saja saya review tepat di bulan ini yaitu salah satu mascara favorit saya, yaitu Missha 4D Mascara karena memang enak di pakainya. Untuk review lebih lengkapnya, yuk cek tulisannya pada link di bawah ini.

Missha 4D Mascara

Lip cream ataupun penghias bibir lainnya seperti lip stick, lip balm, lip scrub, lip crayon, dan lain sebagainya adalah produk penting setelah eye brow untuk saya pribadi. Agar selalu terlihat segar dan tidak pucat diwajibkanlah memakai produk tersebut. Untuk saat ini produk favorit penghias bibir saya diantaranya, Emina Creamatte Lip cream, Lakmé Mini Matte Lip crayon, dan Revlon Lip stick dengan warna-warna yang berbeda tentunya, agar tidak membosankan. Produk yang saya review untuk penghias bibir diantara ketiga tersebut hanya Lakmé Mini Matte Lip crayon saya, yang ada pada link  di bawah ini.


Lip cream, Lip crayon, Lip stick


Eye drops ini salah satu yang tidak pernah absen sama sekali di pouch saya, karena ini sangat penting sekali menurut saya. Mengapa penting, karena terkadang karena produk make up yang digunakan apalagi pada area mata, sangat riskan untuk terjadi persentuhan antara produk dan mata yang dapat menyebabkan mata menjadi merah atau iritasi, dan pertolongan pertama agar tetap nyaman apalagi jika sedang berinteraksi dengan orang lain itu adalah tetes mata ini. Untuk ukurannya kecil ya, jadi walaupun di simpan di saku celana atau baju pun masih friendly. Salah satu tetes mata favorit adalah Rohto Cool, karena selain dapat meredakan mata merah juga dapat memberikan sensasi sejuk dan segar pada mata.

Rohto Cool


Body Mist juga tidak boleh absen ya, hehe. Yang bikin saya selalu segar dan wangi tanpa bau keti adalah body mist ini. Apalagi kalau ketemu banyak orang, kan kalo badannya bau kurang sedap tidak enak ya, bisa mengganggu kenyamanan orang lain, nah alangkah baiknya selain memakai eau de perfume atau eau de toilette wajib punya body mist ini yang bisa di semprotkan kapan saja tanpa harus berhemat-hemat seperti menggunakan eau de perfume. Body mist kan punya harga yang masih bersahabat ya. Hehe.

Eau de perfume, eau de toilette, body mist

The Body Shop adalah produk body mist andalan saya, selain banyak variannya, store nya pun bisa dijumpai hampir di mall manapun ya. Saat ini saya sedang suka The Body Shop varian Moringa ini. Ada yang sama juga?
The Body Shop Moringa

Banyak amat ya? Hehe. Namanya juga perempuan. Kalau belum banyak rasanya, masih kurang aja rasanya. Daripada ketika membutuhkan tidak ada dan harus membeli barang baru, alangkah baiknya untuk dapat berjaga-jaga dan selalu ada di dalam pouch make up kita, agar ketika diperlukan tinggal pakai deh. Agree?

Epilogue

Nah, sudah ya share make up pouch nya. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya. Sampai jumpa di event collab dengan Bandung Hijab Blogger selanjutnya yah. Xoxo!

Me with my pouch Tulisan

Collab with Bandung Hijab Blogger "What’s Inside My Makeup Pouch"
 
Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain ya di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a collaboration post with Bandung Hijab Blogger. BHB gives me a change to write about What’s Inside My Makeup Pouch and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

12 comments:

  1. Aku pun selalu bawa BB Cushion Teh, emang yaa sunscreen juga wajib banget tapi aku jarang bawa soalnya ingin sunscreen yang semprot aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh sunscreen semprot itu yaa yang praktis banget, kepengen aku jugaaaa

      Delete
  2. Wow koleksi cushionnya banyak sekaliii

    ReplyDelete
  3. Kebetulan lg nyari referensi cushion, pas liat postingan ini lgsg dapet pencerahan nih. Hahaha. Ngeceng si Lakmé juga nampaknya.

    ReplyDelete
  4. part yang paling aku suka ; fragrancenyaaaaa! bodisop is lyfe

    ReplyDelete
  5. Aku juga paling suka body mist dari the body shop yang moringa teh

    ReplyDelete
  6. Tetehhh lengkap banget yah isinya. Btw samaan akupun bawa cushion karna menurut ak cushion tuh paling praktis :-D

    ReplyDelete
  7. OMG ku terpesona liat koleksi makeupmu? Semuanya tempting salfok kan jadinya :")

    ReplyDelete
  8. Emina lip cream itu juaranya aku suka bgt ringan bgt di bibirnya

    ReplyDelete
  9. Widih udh lengkap bngt ya teh, banyak bnget hhi

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -