Wednesday, July 14, 2021

Review: ElsheSkin Radiant Supple Serum & Radiant Skin Serum

Hi beauties

Gimana nih PPKM nya? Mudah-mudahan selalu sehat ya dan tetap jaga imunitas juga. Salah satu cara menjaga imunitas itu, yaitu jangan lupa skin care an, karena kalau wajah sehat pasti bikin imunitas menjadi naik juga. Nah, kebetulan banget juga nih usia kehamilan ketiga saya kali ini sudah memasuki trimester ketiga, walaupun sudah memasuki trimester ketiga bukan berarti pemilihan skin care sudah bisa sembarangan ya, saya tetap agak selected dalam memilih skin care apalagi saat kehamilan sekarang ini. 

Untungnya, setelah berkonsultasi terlebih dahulu akhirnya saya menemukan kembali salah satu skin care yang bumil dan busui friendly juga nih untuk produk serumnya yaitu brand lokal punya dari ElsheSkin. Penasaran kan hasil dan bagaimana review produknya? Scroll sampai akhir ya!

Review ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum

 
Ini dia dua kombinasi serum yang menjadi andalan di usia kehamilan saya yang memasuki trimester ketiga ini, yaitu ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum. Mari kita bahas satu persatu produknya ya.
 
ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum

  ElsheSkin Radiant Supple Serum

Pertama, produk ElsheSkin Radiant Supple Serum yang merupakan serum yang mempunyai claim dapat menyamarkan noda hitam (hiperpigmentasi), mencerahkan wajah, menjadikan kulit tampak halus dan lembut, menutrisi kulit dan menjadikan kulit sehat bercahaya, juga memperkuat skin barrier.

Dengan kandungan Morus Alba (White Mulberry) yang kaya akan antioksidan namun manfaat utamanya untuk kulit adalah untuk menenangkan kulit yang iritasi sekaligus mengurangi perubahan warna pada kulit. Selain itu, White Mulberry ini juga kaya akan flavonoid, senyawa yang mampu mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.
 
ElsheSkin Radiant Supple Serum


Juga, Annona Cherimola (Sirsak) yang mengandung banyak vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas, memberi nutrisi ke kulit sehingga kulit menjadi glowing dan sehat, selain itu Annona Cherimola ini mempunyai sifat adaptogenik yang tinggi sehingga dapat mengaktifkan reseptor CB2 pada kulit sehingga kulit menjadi lebih seimbang, meningkatkan skin barrier dan mengurangi rasa sensitif serta gatal.

Dan kandungan Centella Asiatic yang tidak asing lagi, kaya akan amino acid yang merupakan salah satu komponen penyusun Natural Moisturizing Factor (NMF) pada kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi dan lembap, selain itu Centella Asiatica juga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan jaringan ikat penting seperti kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Kandungan lainnya seperti, Arbutin dapat menghalangi terbentuknya melanin sehingga dapat mengurangi dan mencegah noda hitam, mengurangi bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit. Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kondisi kulit lebih seimbang dan sehat. Tranexamic Acid yang dapat menghalangi transfer pigmen pada jaringan epidermis sehingga dapat mengurangi melasma dan hiperpigmentasi, juga mengurangi perubahan warna kulit dan anti-inflammatory. Dan kandungan Bisabolol yang merupakan Natural humectant, dapat menahan kelembapan dan menjaga kelembapan kulit, anti-irritant dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang iritasi.
 
ElsheSkin Radiant Supple Serum ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit namun akan sangat bekerja dengan baik pada kulit kering, normal, kombinasi dan sensitif. Tidak disarankan penggunaan ElsheSkin Radiant Supple Serum ini ketika kondisi kulit sedang berjerawat parah dan ketika kondisi kulit sangat berminyak. Selain itu, tidak disarankan juga untuk siapapun yang usianya masih kurang dari 15 tahun karena serum ini bagus untuk usia 20-60 tahun, dan yang alergi terhadap Arbutin dan zat aktif lainnya yang terdapat pada kandungan serum ini.
 
Packaging nya sendiri dikemas dalam kemasan kardus berwarna merah maroon yang merupakan ciri khas produk ElsheSkin. Terdapat informasi yang singkat mengenai produk, fungsi produk, kandungan produk, expired date, logo halal dari MUI, kode produksi, cara penggunaan, serta barcode produk. 
 
 

 

 

 

Kemasan Dus  ElsheSkin Radiant Supple Serum

 
Sedangkan kemasan produknya terbuat dari kaca berwarna cokelat doff dengan tutup aplikator berbentuk pipet yang memudahkan pengaplikasian langsung produk pada tangan atau wajah dengan hanya memencet tutup pipet tersebut. Isi kemasan produk sebanyak 20 ml.
 
 

 
 
 
 
Kemasan Produk ElsheSkin Radiant Supple Serum
 
 
Saya menggunakan combine dengan ElsheSkin Radiant Skin Serum pada malam hari. Sebenarnya tidak harus malam hari, pagi hari pun serum ini masih bisa digunakan jika ingin menggabungkan dengan produk ElsheSkin lainnya.
 
Teksturnya sendiri berwarna putih seperti putih beras yang cepat meresap pada kulit wajah. Wanginya tercium seperti bau produk obat, namun tidak begitu mengganggu penciuman ketika diaplikasikan.
 
Tekstur ElsheSkin Radiant Supple Serum
  ElsheSkin Radiant Skin Serum

ElsheSkin Radiant Skin Serum merupakan serum yang mengandung Arbutin dan Vitamin C yang membantu mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Dengan beberapa kandungan utama didalamnya, seperti Niacinamide yang dapat mengembalikan kelembaban kulit, meratakan warna kulit, anti-inflammatory karena dapat menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi ringan, dan juga sebagai vitamin B3 untuk menutrisi kulit. Selain itu, kandungan Arbutin yang dapat mencerahkan kulit dan menekan produksi melanin pada kulit sehingga dapat mencegah terbentuknya dark spot/ flek hitam. Juga Vitis Vinifera Seed Extract yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas, dan dapat membuat kulit terasa lebih
lembut juga sehat. Terakhir, kandungan Glutathione yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan cara mengubah warna melanin menjadi lebih cerah, dengan menonaktifkan enzim tyrosinase yang memproduksi melanin pada kulit.
 
ElsheSkin Radiant Skin Serum

 
 ElsheSkin Radiant Skin Serum  ini cocok digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak, kering dan juga kombinasi yang memiliki masalah seperti kulit kusam, dark spot, dan juga memiliki bekas jerawat kehitaman.
 
Packaging nya sendiri dikemas dalam kemasan kardus berwarna merah maroon yang merupakan ciri khas produk ElsheSkin, hampir sama dengan ElsheSkin Radiant Supple Serum. Terdapat informasi yang singkat mengenai produk, fungsi produk, kandungan produk, expired date, logo halal dari MUI, kode produksi, cara penggunaan, serta barcode produk. 
 
 

 

 Kemasan Dus ElsheSkin Radiant Skin Serum

 
Sedangkan kemasan produknya terbuat dari kaca berwarna cokelat doff dan stiker produk berwarna putih dengan tutup aplikator berbentuk pipet yang memudahkan pengaplikasian langsung produk pada tangan atau wajah dengan hanya memencet tutup pipet tersebut. Isi kemasan produk sebanyak 20 ml.
 
 

 

    
Kemasan Produk ElsheSkin Radiant Skin Serum

 
Saya menggunakan combine dengan ElsheSkin Radiant Supple Serum pada pagi hari. Sebenarnya tidak harus pagi hari, malam hari pun serum ini masih bisa digunakan jika ingin menggabungkan dengan produk ElsheSkin lainnya.
 
Teksturnya sendiri berbeda dengan ElsheSkin Radiant Supple Serum yang berwarna putih, ElsheSkin Radiant Skin Serum lebih transparan seperti air yang cepat meresap pada kulit wajah. Wanginya pun terasa lebih segar dan nyaman ketika diaplikasikan.
 
Tekstur ElsheSkin Radiant Skin Serum
Selama pemakaian rutin hampir 2 minggu ini, benar-benar terasa perbedaan yang cukup signifikan, wajah terasa lebih cerah, bercahaya, dan sehat karena terasa lembab dan beberapa flek memudar, walaupun untuk flek hitam memang lumayan cukup sulit ya untuk benar-benar hilang, mungkin harus berlanjut dengan pemakaian rutin berbulan-bulan. 

Namun, dengan kulit yang terasa lebih sehat pun sudah cukup menurut saya, supaya imunitas bisa makin bertambah. Berikut pengambilan gambar sebelum dan setelah menggunakan ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum ini ya.

Before dan After Penggunaan
ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum


- Buka kemasan.
- Bersihkan wajah terlebih dahulu.
- Gunakan toner sebelum pemakaian serum.
- Aplikasikan serum ElsheSkin Radiant Supple Serum atau ElsheSkin Radiant Skin Serum pada pagi ataupun malam hari.
- Akhiri dengan moisturizer.
 
- Cocok dan aman untuk kulit sensitif.
- Busui dan Bumil friendly.
- Hasil dapat terlihat dalam 14 hari pemakaian berdasarkan hasil panel.
- Free from Alcohol, Sulfate, Fragrance and Essential Oil.
- Dapat digunakan siang maupun malam hari.
- Dapat di combine dengan produk serum ElsheSkin lainnya.
- Sudah BPOM dan halal.
- Meskipun minim, tapi penggunaan bersamaan dengan AHA/BHA dan Retinol berisiko menimbulkan reaksi tingling pada awal pemakaian namun hal tersebut adalah wajar.
- Efek tersebut tergantung pada jenis wajah yang dimiliki, namun reaksi tersebut tidak muncul pada saya.
ElsheSkin Radiant Supple Serum
 
Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Glycerin, Annona Cherimola Fruit Extract, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifrage Sarmentosa Exract, Paeonia Suffruiticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Centella Asiatica Leaf Extract, Sodium Citrate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Soidum Hyaluronate, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimathyltaurate/ VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Morus Alba Root Extract, Polyglyceryl-10 Oleate, Propanediol.
ElsheSkin Radiant Skin Serum
 
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.
Rp. 215.000,- 
(ElsheSkin Radiant Supple Serum)

Rp. 215.000,- 
(ElsheSkin Radiant Skin Serum)
 
Informasi lebih lanjut mengenai produk ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum ini bisa kalian kunjungi melalui website dan media sosial resminya pada link dibawah berikut.

http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/https://www.youtube.com/channel/UCNUhlLPwIECuyNK5Vb5Q7TA


Sekian review dari produk ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua yang sedang mencari serum andalan, khususnya yang aman untuk bumil dan busui.
 
Saya dan ElsheSkin Radiant Supple Serum dan ElsheSkin Radiant Skin Serum

Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!
https://www.dea-ms.com/
This is a sponsored post. ElsheSkin invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.
Are You Team?

https://www.dea-ms.com/search/label/makeuphttps://www.dea-ms.com/search/label/skincare

No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -