Tuesday, November 20, 2018

Review: Pyunkang Yul Skincare #TroveSkin #KoresBeauty

Hi readers!

Jangan pernah bosan dengan review skincare di blog saya ya, karena saya benar-benar cinta dengan yang namanya skincare, hehe. Untuk review kali ini saya akan membahas skincare dari Korea, namanya Pyunkang Yul. Salah satu skincare yang hits juga di Korea. Saya mendapatkan kesempatan dari Trove Skin Indonesia dan Kores Beauty untuk menjadi salah satu tester dari 100 orang yang diberikan skincare ini selama 14 hari. Siapa sih yang tidak mau mencoba Pyunkang Yul ini? Penasaran kan hasilnya seperti apa? Yuk kita simak reviewnya.

Pyunkang Yul
Produk Pyunkang Yul yang saya dapatkan ini adalah produk acne series dengan 14 kemasan sample pouchnya untuk digunakan dalam 14 hari, yang terdiri dari Facial Cleanser, Toner, Spot Cream, Cream, dan Dressing Mask. Ini dia, unboxing produknya spesial dikirim dari Kores Beauty juga.


Unboxing Pyunkang Yul

Sebelum membahas hasil yang dipakai dalam 14 hari ini, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai produknya agar lebih jelas dan lengkap, juga tidak membuat penasaran dan bertanya-tanya mengenai produk Pyunkang Yul ini.
Pyunkang Yul Acne series ini digunakan bagi yang memiliki masalah jerawat pada kulit wajahnya, dengan ekstrak buah Forsythia dan ekstrak White Willow yang mampu meredakan masalah jerawat dan mengontrol minyak berlebih. Selain itu dengan kandungan Peptide di dalamnya yang mampu memproduksi kolagen dan meminimalisir kerutan pada kulit sehingga kulit terasa lebih sehat.

Pyunkang Yul Acne Series

Pyunkang Yul Acne Series

Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser
Seperti pada skincare umumnya, facial cleanser adalah produk utama karena facial cleanser ini selain dapat membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran, juga dapat menyegarkan dan memberikan kenyamanan pada kulit wajah.

Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser ini adalah pembersih gel yang lembut dengan kandungan micro bubble didalamnya yang dapat mencegah minyak yang berlebih pada wajah, menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit, juga anti bakteri dan tidak menyebabkan ketergantungan pemakaian sehingga mampu mencegah jerawat dan kotoran datang kembali walaupun menghentikan pemakaian.

Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser
Teksturnya lembut seperti gel, hanya saja ketika diaplikasikan terasa licin sehingga harus benar-benar bersih ketika membilasnya. Untuk sampel sachetnya berisi 2 ml yang dapat digunakan dua kali, pagi hari dan malam hari dalam satu hari.

Tekstur Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser


Cara Pemakaian:
- Tuangkan pada telapak tangan secukupnya.
- Aplikasikan pada wajah hingga berbusa.
- Pijat dengan lembut.
- Bilas hingga bersih dengan menggunakan air, lebih bagus lagi dengan menggunakan air hangat.

Ingredients:
Water Cocamidopropyl Betaine Sodium Methyl Oleoyl Taurate PEG-75 Acrylates Copolymer Glycerin Disodium cocoamphodipropionate PEG-120 Methyl Glucose Dioleate Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Forsythia Suspensa Fruit Extract Butylene Glycol Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Sodium Chloride Copper Tripeptide-1 Allantoin Citric acid Potassium Hydroxide Sodium Benzoate Phenoxyethanol Disodium EDTA.


Price:
Rp. 160.000,- (Kores Beauty - 150 ml)
Rp. 156.250,- (iLotte - 150 ml)
Rp. 60.000,- (Sample Pouch 6 pcs)


Pyunkang Yul Acne Toner
Pyunkang Yul Acne Toner ini adalah toner yang memberikan efek menyegarkan yang dapat membantu mengontrol dan menghilangkan minyak berlebih juga mengecilkan pori-pori dan mampu meregenerasi kulit sekaligus dapat membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah dengan bahan dasar utama air.

Pyunkang Yul Acne Toner
Teksturnya bening seperti air, ketika diaplikasikan dapat memberikan rasa segar pada kulit wajah dan tidak membuat pedih pada kulit wajah. Untuk sampel sachetnya berisi 1.5 ml yang dapat digunakan dua kali, pagi hari dan malam hari dalam satu hari.

Tekstur Pyunkang Yul Acne Toner


Cara Pemakaian:
- Tuangkan toner secukupnya pada kapas.
- Bersihkan perlahan atau di tepuk-tepuk perlahan pada wajah dengan menggunakan kapas.
- Tunggu hingga meresap.

Ingredients:
Water Butylene Glycol Dimethyl Sulfone Pyridoxine HCl Salix Alba (Willow) Bark Extract Niacinamide Forsythia Suspensa Fruit Extract Centella Asiatica Extract Polygonum Cuspidatum Root Extract Scutellaria Baicalensis Root Extract Camellia Sinensis Leaf Extract Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract Copper Tripeptide-1 Glycerin Hydroxyacetophenone Myrtus Communis Extract Tropaeolum majus Extract Ethylhexylglycerin Disodium EDTA.

Price:
Rp. 200.000,- (Kores Beauty - 100 ml)
Rp. 182.000,- (iLotte - 100 ml)
Rp. 60.000,- (Sample Pouch 6 pcs)


Pyunkang Yul Acne Spot Cream
Pyunkang Yul Acne Spot Cream merupakan cream jerawat dengan kandungan konsentrat peptide yang tinggi yang mampu membantu menghilangkan pada spot area yang berjerawat, dengan memberikan perawatan yang intensif pada area yang berjerawat sehingga dapat mengurangi dan menumpas masalah jerawat langsung pada tempatnya.

Pyunkang Yul Acne Spot Cream

Teksturnya lembut berbentuk cream yang berwarna putih, ketika diaplikasikan terasa seperti memakai cream seperti biasa, namun hanya digunakan pada area yang berjerawat saja. Untuk sampel sachetnya berisi 1 ml yang dapat digunakan dua kali, pagi hari dan malam hari dalam satu hari.

Tekstur Pyunkang Yul Acne Spot Cream

Cara Pemakaian:
- Tuangkan pada telapak tangan secukupnya.
- Aplikasikan pada area wajah yang berjerawat saja.

- Tunggu hingga meresap.

Ingredients:

Water, Pentylene Glycol, Glycerin, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Glyceryl Stearate, Dimethyl Sulfone, Silica, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Allantoin, Madecassoside, Asiaticoside, Panthenol, Pyridoxine HCl, Dipotassium Glycyrrhizate, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Copper Tripeptide-1, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Price:
Rp. 175.000,- (Kores Beauty - 15 ml)
Rp. 169.000,- (iLotte - 15 ml)
Rp. 60.000,- (Sample Pouch 6 pcs)

Pyunkang Yul Acne Cream
Pyunkang Yul Acne Cream adalah krim gel ringan, bebas minyak, dan membantu meringankan kulit dari iritasi karena jerawat yang mengandung anti bakteri dan tidak memberikan efek ketergantungan dalam pemakaian, juga dapat mengontrol minyak berlebih dan mampu meregenerasi kulit wajah.

Pyunkang Yul Acne Cream
Teksturnya lembut berbentuk cream yang berwarna bening, ketika diaplikasikan tidak terasa lengket sama sekali, cepat meresap, dan dapat mengontrol minyak berlebih. Untuk sampel sachetnya berisi 1.5 ml yang dapat digunakan dua kali, pagi hari dan malam hari dalam satu hari.

Tekstur Pyunkang Yul Acne Cream
Cara Pemakaian:
- Tuangkan pada telapak tangan secukupnya.
- Aplikasikan pada seluruh area wajah setelah memakai spot cream, hindari area mata.
- Tunggu hingga meresap.

Ingredients:
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Niacinamide, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine HCl, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tromethamine, Copper Tripeptide-1, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Price:
Rp. 190.000,- (Kores Beauty - 50 ml)
Rp. 208.000,- (iLotte - 50 ml)
Rp. 60.000,- (Sample Pouch 6 pcs)

Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack
Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack adalah adalah masker yang dapat membantu mengatasi area kulit yang bermasalah karena jerawat, dengan isi sebanyak 4 lembar yang dapat langsung dipasang pada area-area wajah yang bermasalah misalnya pada pipi, dahi, rahang, dan sebagainya.

Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack

Pyunkang Yul Acne Dressing Mask Pack
Teksturnya lembut seperti masker kertas pada umumnya, berwarna putih berbentuk persegi panjang sebanyak 4 lembar, ketika diaplikasikan memberikan efek segar pada wajah, cepat meresap, dan dapat mengontrol minyak berlebih. Untuk dressing mask pack ini berisi 18 ml yang dapat digunakan satu kali dalam seminggu.


Cara Pemakaian:
- Bersihkan wajah terlebih dahulu.
- Gunakan 4 lembar masker pada area sekitar wajah misalnya pipi, dahi, rahang, dan sebagainya.
- Biarkan meresap hingga 5-10 menit.
- Lepaskan masker.
- Tepuk-tepuk sisa essence yang masih menempel pada wajah agar cepat menyerap.
- Biarkan menyerap, tunggu sampai kering tanpa perlu dibilas.

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Chloride, Sodiul Hyaluronate, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, PEG-60, Hydrogenated Castor Oil, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Price:
Rp. 27.000,- (Kores Beauty - 18 gr)


Dan penasaran kan bagaimana hasil analisa kulit saya pada aplikasi Trove Skin. Walaupun sebelumnya saya tidak pernah secara rutin menggunakan aplikasi ini, namun ketika menggunakan produk Pyunkang Yul selama 14 hari ini membuat saya tertarik untuk terus menggunakan aplikasi ini kedepannya, kenapa? Karena dengan aplikasi dari Trove Skin ini mampu menganalisa bagaimana kondisi kulit kita lengkap dengan skincare apa yang digunakan pada saat itu. Dan hasil analisa kulit wajah saya dalam 14 hari ini dengan menggunakan produk Pyunkang Yul dalam aplikasi Trove Skin ini benar-benar beragam. Ini dia hasil analisa kulit saya pada aplikasi Trove Skin.

Analisa Trove Skin 14 Hari

Hasilnya memang tidak saya sangka, di usia saya yang ke 28 tahun ini jika di rata-rata kan dengan analisa kulit selama 14 hari ini menunjukan usia kulit saya adalah 25 tahun. Senangnya di analisa oleh Trove Skin masih memiliki usia kulit 3 tahun yang lalu, hehe. Terlihat, pada awal pemakaian Pyunkang Yul pada hari pertama dengan usia kulit 25 tahun, lalu hari kedua 31 tahun, namun mulai berkurang dari saat itu, hingga di hari ke sebelas analisa kulit saya adalah 21 tahun, tampak muda sekali sepertinya. Entah apakah aplikasi ini berpengaruh dari kamera smartphone yang digunakan, atau pencahayaannya, namun walaupun hasilnya memang belum tentu kebenarannya, Trove Skin ini sangat bermanfaat sekali untuk mengetahui dan mengontrol bagaimana kondisi kulit wajah kita setiap hari nya. Yap! Tidak ada salahnya kan? Yuk di coba aplikasi Trove Skin nya!

Untuk info lebih lengkapnya dapat kalian kunjungi link dibawah berikut:
https://www.pyunkangyul.com/
https://www.instagram.com/pyunkangyul/
https://www.instagram.com/troveskin_id/
https://www.instagram.com/kores.beauty/





This is a sponsored post. Pyunkang Yul, Trove Skin and Kores Beauty sends me the product for 14 days to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

18 comments:

  1. Replies
    1. Hi Teh Rahmi!
      Iya kemasan buat coba-coba dulu, praktis hehe..

      Delete
  2. Keberulan nih lagi nyari skin care buat kukit berjerawat. Huhu. Sedih banget ini muka lagi breakout parah.. lengkap nih sama harga ditiap2 tempatnya. Mau coba samplenya ahh.. makasih ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Irra!
      Iya teh sama-sama, senang bisa membantu :)

      Delete
  3. sumpah merasa teracuni keren bangett sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ainun!
      Sama ini juga berawal dari diracuni produk jadi aja mau ngeracuni orang hehe..

      Delete
  4. aku juga suka banget initeh..
    manthul pisan wkwk

    ReplyDelete
  5. Wah, hasilnya bikin seneng ya. Aku jadi mupeng deh. Walopun harganya lumayan, tapi worth it dengan kualitasnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nia!
      Nah itu pokonya worth to buy deh :)

      Delete
  6. Ini produk korea ya? Mau coba ah yg buat acnenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Maya!
      Iya produk Korea punya, iya teh yuk coba yuk..

      Delete
  7. Baru tahu, nama brandnya lucu. Jadi pengen dapetinnya sampel2 skin care Korea kaya gitu, caranya gimana yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Laela!
      Hehe lucu ya, banyak ko di Kores Beauty, ada link instagramnya di postingan review ini, untuk info lebih lanjut..

      Delete
  8. wah, kalau sha baru denger brand pyunkang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Vanisa!
      Iya teh, gapapa ya ngeracun dikit hehe..

      Delete
  9. Tekstur yang cream, bening gitu, udah ngebayangin bakalan seger banget di wajah. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Dian!
      Iya pokonya enakeun diwajahnya teh hehe..

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -