Saturday, November 17, 2018

Collab: with BHB #MorningSkincareRoutine #November2018

Hi readers!
Kali ini saya akan membahas event collab di minggu kedua bulan November yang saya ikuti dengan Bandung Hijab Blogger mengenai Morning Skincare Routine. By the way, ini first collab saya dengan BHB, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih sering lagi ikutan collab ya.

Collab with BHB "Morning Skincare Routine"

My Morning Skincare Routine



Skincare rutin? Kewajiban yang sudah pasti dilakukan oleh pada wanita, khususnya para beauty blogger, karena tahu sendiri akibatnya jika tahap skincare ini terlewatkan baik secara disengaja ataupun tidak. Walaupun terkadang masih ada perasaan yang amat sangat malas dengan skincare routine itu sendiri. Hanya saja, kemalasan dipagi hari itu lebih baik daripada malam hari? Betul tidak? Hehe.. 
Sebenarnya untuk para ladies, tidak boleh ada kata malas untuk skincare routine ini. Apalagi jika memiliki masalah kulit khusus seperti saya ini yang cenderung berjerawat. Tapi kali ini saya tidak hanya membahas mengenai skincare routine saya dengan kecenderungan kulit berjerawat, plusnya adalah skincare routine pada saat hamil juga di pagi hari. Lebih spesifik karena memang hal ini pun selalu terabaikan oleh para ibu hamil dalam merawat kulitnya ketika hamil.

Bercerita sedikit dulu mengenai kondisi kulit saya pada saat kehamilan, sangat buruk sekali. Kenapa saya bilang seperti itu, karena kondisi kulit saya ketika hamil yang tidak jelas masalahnya, selalu berganti-ganti hampir setiap bulan, sehingga saya pun sempat kewalahan dan stress berat menghadapai masalah kulit saya ini. Namun berkat kegigihan saya yang tidak mau di kehamilan kedua ini dibilang berantakan, jerawatan, dan lain sebagainya, saya selalu mencoba berusaha menjaga dengan kondisi kulit wajah saya ini dengan berbagai skincare namun tetap aman dan bersahabat untuk ibu hamil.

Jadi bagaimana sih kondisi kulit saya saat hamil?
Pada saat kehamilan belum diketahui, jerawat dan bruntusan di jidat bermunculan dan sangat mengganggu, karena masalahnya jerawat yang muncul sangatlah bandel dan susah sekali untuk hilang. Itu saya rasakan dibulan pertama kehamilan saya sampai kurang lebih di tiga bulan kehamilan, pada saat trimester awal. Kemungkinan itu disebabkan oleh salah satu faktor hormonal juga, padahal skincare sebelumnya yang saya pakai cocok-cocok saja, sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dengan skincare tersebut, dan tidak pernah konsultasi dengan dokter dari skincare tersebut, skincare tersebut adalah skincare dari dokter, pernah saya bahas sebelumnya di blog saya. Skincare Dermies, berikut adalah linknya:

Dan kemungkinan karena bawaaan hamil kedua ini, saya malas sekali untuk ber-skincare ria pada trimester awal ini, sampai akhirnya saya tahu saya hamil, beberapa minggu saya berhenti tidak menggunakan apapun, dan munculah permasalahan kedua, kulit saya berubah menjadi bersisik kering, ditambah jerawat yang masih belum hilang. Dan akhirnya saya searching kesana kemari, hingga memutuskan untuk menggunakan secara rutin skincare dibawah ini pada saat kehamilan kedua ini, saya harap bisa berlanjut untuk kedepannya, namun jika setelah kehamilan tidak cocok, apa boleh buat, usaha selanjutnya harus segera dilakukan hehe.

Dan ini dia jurus jitu dan ampuh untuk skincare di pagi hari nya saya. Step by step ya, supaya tidak salah tahapannya, taoi mohon maaf jika saya menjelaskan tidak selengkap review biasanya, nanti mudah-mudahan untuk beberapa produk yang belum saya review dengan lengkap, bisa saya review secepatnya.

1. Corine de Farme Micellar Water
Corine de Farme ini saya gunakan pagi hari sebelum mandi dan cuci muka, sekalian membersihkan sisa-sisa skincare yang digunakan malam hari. Saking favorit nya sama micellar water yang satu ini, kemana-mana wajib bawa yang travel size nya, kebetulan kemarin dapat dari #Socobox juga, so happy. Aman untuk ibu hamil? Pastinya, karena kandungan dasarnya benar-benar dari air.

Corine de Farme Micellar Water
Corine de Farme Micellar Water

Cara Pemakaian:
- Aplikasikan dengan kapas.
- Usapkan ke wajah, mata dan bibir yang akan dibersihkan.
- Gunakan juga pada pagi hari dan malam hari untuk kesegaran dan kelembaban. 

Ingredients:
Aqua, Poloxamer 184, Glycerin, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium Edta, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide.

Price:
Rp. 50.000,-(50 ml)
Rp. 95.000,-(100 ml)
Rp. 190.000,-(500 ml)


2. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash
Pembersih wajah yang lembut dan diperkaya dengan vitamin E serta wheatgerm oil untuk membantu melembabkan kulit. Membantu kulit terasa bersih, lembut, dan segar. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash ini memang sudah paling aman untuk ibu hamil seperti saya saat ini, dan karena masalah wajah saya saat ini cenderung kering dan kusam, The Body Shop Vitamin E ini benar-benar ampuh sekali mengatasi kekeringan di kulit wajah saya dan membuat wajah saya menjadi lembab, tanpa membuat wajah saya tiba-tiba berjerawat, artinya The Body Shop Vitamin E ini sukses dan cocok di kulit wajah saya. Saya memakai ukuran travel sizenya, karena awalnya takut tidak cocok, tapi berhubung sudah cocok, next mungkin saya bisa beli yang ukuran besarnya.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash


Cara Pemakaian:
- Tuangkan The Body Shop Vitamin E facial wash secukupnya.
- Pijat pada kulit dengan gerakan memutar
- Bersihkan dengan kapas atau bilas dengan air bersih.
- Gunakan 2 kali sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur.
 

Ingredients:
Aqua/Water (Solvent/Diluent), Glycine Soja Oil/Glycine Soja (Soybean) Oil (Emollient/Skin Conditioner), Cocamidopropyl Betaine (Surfactant), Coco-Glucoside (Surfactant), Triticum Vulgare Germ Oil/Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil (Emollient), Sodium Laureth Sulfate (Surfactant), Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Acrylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer (Viscosity Modifier), Phenoxyethanol (Preservative), Tocopheryl Acetate (Antioxidant), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Sodium Benzoate (Preservative), Parfum/Fragrance (Fragrance), Benzyl Benzoate (Fragrance Ingredient), Hydroxycitronellal (Fragrance Ingredient), Disodium EDTA (Chelating Agent), Limonene (Fragrance Ingredient), Geraniol (Fragrance Ingredient), Tocopherol (Antioxidant), Linalool (Fragrance Ingredient), Citronellol (Fragrance Ingredient), Cinnamyl Alcohol (Fragrance Ingredient), CI 17200/Red 33 (Colour), CI 14700/Red 4 (Colorant).

Price:

Rp. 149.000,-(125 ml)
Rp. 299.000,-(travel size isi 3 pack: facial wash 30 ml, mosturizer cream morning 50 ml and night 5 ml)

3. Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner
Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner terbuat dari bahan organik, sari daun Centella asiatica yang memberi efek menenngkan kulit meradang dan memperbaharui kulit. Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner juga dapat memperbaiki dan meremajakan kulit yang lelah. Bebas dari bahan irritant seperti alkohol, paraben, dan pewarna buatan sehingga dapat meningkatkan daya tahan kulit dan mengembalikan elastisitas kulit, juga aman untuk ibu hamil. Cocok digunakan segala jenis kulit, bahkan kulit berjerawat dan sensitif.

Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner

Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner
 
Cara Pemakaian:
- Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner dengan menggunakan kapas.
- Sebaiknya cukup ditepuk-tepuk agar tidak membuat iritasi pada kulit wajah.
- Hindari area mata.
 
Ingredients:
Mineral Water, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Panthenol, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Ethyl Hexanediol.

Price:

Rp. 190.000,-(150 ml)


4. Bio-Oil
Bio-Oil ini benar-benar spesialis perawatan untuk kulit dengan fungsinya adalah sebagai perawatan kulit untuk bekas luka, peregangan kulit, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan kulit kering. Saya memakai Bio-Oil ini ketika jerawat saya muncul saja, cukup dioleskan pada jerawatnya saja, tidak usah banyak-banyak, dan hasilnya benar-benar membuat jerawat saya cepat kering. Tapi jika jerawat saya sudah hilang, tidak usah memakai ini setiap hari juga. Untuk ibu hamil, jelas aman. Selain saya pakai untuk jerawat saya, saya menggunakannya untuk perut saya ketika hamil, untuk meminimalisir adanya strech-mark pada perut dan area-area yang sekarang mulai berubah ukurannya hehe. Saya sudah pernah review Bio-Oil ini sebelumnya, untuk lebih jelasnya bisa dikunjungi di:
https://www.dea-ms.com/2018/08/review-bio-oil.html


Bio-Oil

 
Cara Pemakaian:
- Setelah menggunakan toner, oleskan ada bagian yang terdapat jerawat sedikit saja.
- Biar kan meresap dan kering.

 
Ingredients:
Paraffinum Liquidum, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate, Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Bisabolol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silica, Glycine Soja Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Linoleic Acid, Linolenic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, Linalool, CI 17200.

Price:

Rp. 60.000,-(25 ml)
Rp. 120.000,-(60 ml)
Rp. 200.000,-(125 ml)
Rp. 280.000,-(200 ml)


5. Cosrx Acne Pimple Master Patch
Cosrx Acne Pimple Master Patch ini digunakan saat jerawat datang saja ya, karena saya adalah salah satu acne fighter jadi rasanya jika jerawat muncul selalu ingin cepat-cepat membasminya, hehe. Cosrx Acne Pimple Master Patch ini tersedia dalam 24 patches dengan ukuran yang berbeda yaitu 9 ukuran besar, 5 ukuran sedang, dan 10 ukuran kecil. Salah satu cara yang paling efektif jika sedang malas mengoleskan Bio-Oil ketika datang jerawat. Keuntungannya, ketika memakai make-up pun patch ini sama sekali tidak mengganggu, itulah kenapa saya suka dengan produk ini.

Cosrx Acne Pimple Master Patch

Cosrx Acne Pimple Master Patch

Cosrx Acne Pimple Master Patch

 
Cara Pemakaian:
- Setelah menggunakan wajah dibersihkan, ambil patch sesuai dengan ukuran jerawat.
- Pastikan kering terlebih dahulu ya.
- Lepaskan patch, lalu tempelkan patch tersebut pada jerawat.
- Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel tanpa melukai jerawat yang ada.


 
Ingredients:
Cellulose gum, Styrene Isoprene Styrene Block Copolymer, Polysobutylene, Petroleum Resin, Polyurethane Film, Liquid Paraffin, Tetrakis Methane.

Price:

Rp. 39.000,-(24 patches)


6. Innisfree The Green Tea Seed Serum
Selanjutnya adalah penggunaan serum, setelah memakai toner ataupun Bio-Oil dan patch (bila diperlukan). Kenapa saya memilih Innisfree The Green Tea Seed Serum ini, karena setelah beberapa kali saya browsing produk ini ternyata sepertinya Innisfree ini aman dan cocok juga pada wajah saya apalagi kandungan green tea nya yang cocok untuk kulit berjerawat. Tapi kadang serum ini saya gunakan ketika perlu saja, dan saya juga hanya memakai yang sample size ukuran 5 ml, karena ditakutkan tidak cocok, tapi untuk sementara ini alhamdulillah serumnya cocok dengan saya, cuma untuk repurchase kita liat nanti, karena banyak sekali serum-serum lainnya yang menggoda iman hehe.

Innisfree The Green Tea Seed Serum

Innisfree The Green Tea Seed Serum

Innisfree The Green Tea Seed Serum
 
 
Cara Pemakaian:
- Aplikasikan produk ke seluruh wajah dan leher secukupnya, tepuk-tepuk lembut untuk membantu proses penyerapan.
- Gunakan sebelum memakai mosturizer.


 
Ingredients:
The green Tea Extract (75.9%), Propanediol, Biosaccharide Gum-1, Ethanol, Glycerin, Betaine, The green Tea Seed Oil (208mg), Prickly Pear Extract, Orchid Extract, Tangerine Peel Extract, Camellia Leaf Extract, Citrus Aurantium Bergamia Extract, Grapefruit Extract, Orange Extract, Tangerine Extract, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Cetearyl Olivate, Hydrogenated Lecithin, Sorbitan Olivate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Cocoa Extract, Dextrin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance.

Price:

Rp. 19.000,-(5 ml)
Rp. 370.000,-(80 ml)


7. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream
Nah, ini dia yang paling wajib. Mosturizer. Kenapa saya memilih The Body Shop Vitamin E Moisture Cream ini? Karena lagi-lagi aman untuk ibu hamil dan memang harus ekstra sabar dan hati-hati untuk memilih produk saat hamil ini, berbeda nanti setelah terbebas dari kehamilan ataupun menyusui, coba-coba lagi produk-produk racun lainnya. Beberapa waktu lalu sebelum hamil saya fokus dengan mosturizer cream untuk kulit berjerawat ditambah ada skincare dari dokter juga, tapi ternyata banyak produk acne yang harus dihindari karena kandungannya. Untungnya jerawat yang muncul pada saat hamil ini masih bisa teratasi oleh Bio-Oil dan patch tadi, jadi sejauh ini alhamdulillah masih aman.
Bagusnya lagi, The Body Shop Vitamin E Moisture Cream ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, dan hasilnya benar-benar melembabkan sekali kulit yang kering. Mosturizer dengan tekstur krim yang ringan dan mudah menyerap dengan kandungan vitamin E, biofermented hyaluronic acid, wheatgerm oil, Community Trade shea butter, dan Community Trade aloe vera yang mampu melembapkan kulit yang kering sehingga terasa segar dan halus. So far, so good lah ya.
 

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream
  
Cara Pemakaian:
- Aplikasikan pada wajah, leher, dan dada bagian atas serta pijat untuk membantu penyerapan dan memperlancar sirkulasi.
- Gunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner serta serum pada wajah.
- Hindari area mata dan bibir.


 
Ingredients:
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Cetyl Esters, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Steareth-2, Cera Alba, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Steareth-20, Carbomer, Triticum Vulgare Germ Oil, p-Anisic Acid, Ethylhexylglycerin, Parfum, Sodium Hydroxide, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Butyrospermum Parkii Butter, Benzyl Benzoate, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Hydroxycitronellal, Limonene, Geraniol, Linalool, Citronellol, Cinnamyl Alcohol, Alpha-Isomethyl Ionone, Citric Acid, CI 14700, CI 19140.

Price:

Rp. 209.000,-(50 ml)
Rp. 329.000,-(100 ml)
Rp. 299.000,-(travel size isi 3 pack: facial wash 30 ml, mosturizer cream morning 50 ml and night 5 ml)


8. Studio Tropik Original Priming Water
Kalau yang satu ini termasuk skincare juga menurut saya, karena benar-benar diperlukan sebelum menggunakan makeup dan setelah menggunakan mosturizer, dan karena bahan dasarnya air sudah pasti sangat aman untuk ibu hamil dengan hasil akhirnya semi matte. Walaupun saat saya tidak menggunakan makeup, saya selalu tetap menggunakan Studio Tropik ini setelah menggunakan mosturizer. Selain itu, sejak saya menggunakan produk ini entah kenapa jerawat saya berkurang dan jarang bermunculan. Favorite sekali pokoknya. Review lebih lengkapnya bisa kalian kunjungi pada tulisan saya sebelumnya pada link dibawah ini:  https://www.dea-ms.com/2018/08/review-studio-tropik-original-priming.html

Studio Tropik Original Priming Water

Studio Tropik Original Priming Water
 
  
Cara Pemakaian:
- Sebelum menggunakan makeup, aplikasikan pada wajah dengan menyemprotkan produk secukupnya dengan jarak kurang lebih 20 cm dan mata tertutup.
- Biarkan meresap.
- Aplikasikan make-up setelah itu seperti biasa.
  
Ingredients:
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Rosa centifolia flower water, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel, Xanthan gum, Quaternium-15, PEG-40 hydrogenated castor oil, Fragrance, Citric acid.

Price:

Rp. 39.000,-(30 ml)
Rp. 99.000,-(150 ml)



9. Nivea Lip Butter
Terakhir, untuk menghindari kekeringan juga pada bibir biasanya saya selalu menambahkan lip butter sebelum menggunakan lipstik, apalagi jika lipstik yang digunakan adalah lipstick matte. Salah satu produk yang wajib dibawa kemana-mana lip butter ini. Kan gengsi juga ya, kalau bibir pecah-pecah ketika ada acara penting. Untuk keamanan ibu hamil, lip butter ini sangat aman digunakan jika dibandingkan produk lipstik-lipstick lainnya. Varian Nivea lip butter ini sebenarnya ada beberapa, namun saya jatuh cinta dengan varian blueberry blush ini karena dengan mencium wanginya saja, malah jadi gagal fokus serasa makan buah blueberry, hehe.
Nivea Lip Butter

Nivea Lip Butter

Nivea Lip Butter
  
Cara Pemakaian:
- Aplikasikan pada bibir secukupnya dengan menggunakan jari.
- Biarkan meresap.
- Dapat digunakan sebelum memakai lipstik (terutaman lipstick matte) agar bibir lebih lembab dan tidak kering.
  
Ingredients:
Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Aqua, Glycerin, Glyceryl Glucoside, BHT, Aroma, CI 77891, CI 15850, CI 15985, CI 42090.
 Price:

Rp. 31.500,-(16.7 gr)
Nah, itu dia morning skincare routine nya saya, khususnya ketika saya hamil. Bisa direkomendasikan untuk kalian yang sedang hamil juga. Untuk ibu hamil saja aman, apalagi yang tidak hamil sudah pasti aman. Jadi, bukan hanya rekomendasi untuk ibu hamil saja ya, untuk para acne fighter seperti saya juga dapat direkomendasikan, dan untuk kulit yang sedang mengalami kekeringan dikarenakan cuaca yang sedang tidak menentu juga bisa.
Oh iya, kalian juga bisa lihat link tulisan teman saya, teteh Grandys yang ikutan collab ini juga, membahas tentang Morning Skincare Routine juga tentunya, siapa tau bisa jadi masukan juga untuk kalian pada link di bawah berikut ya.

Tunggu event collab dari tulisan saya dengan Bandung Hijab Blogger selanjutnya ya.
Mudah-mudahan tulisan saya ini bermanfaat ya.
 


    This is a collaboration post with Bandung Hijab Blogger. BHB gives me a change to write about morning skincare routine and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

    22 comments:

    1. iya banget ya teh untuk ibu hamil harus hati-hati pilih skincare yang beaner-benar aman. Pecinta TBS banget ya teh sepertinya hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Rahmi!
        Iya nih harus ekstra hati-hati kalau pas hamil gini. TBS ya, hehe..yaa lumayan lah yaa, beberapa produknya aku cinta sih teh :D

        Delete
    2. Semua produknya kusukaaaa hihi. teh aku baru tahu lho itu bio oil bisa dipake di muka jadi salahs atu referensi untuk jerawat ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Yesi!
        Tuh kan favorit kan..iya teh bisa dicoba, biasa acne fighter mah segala dicari hehe..

        Delete
    3. Penasaran sm the body shop yg vit E nya haha otw beli nih kek nya hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Helga!
        Nah loh kena racun kan, cuss teh cuuss..

        Delete
    4. Bio oil juaraaaa emanggg banyak manfaatnya

      ReplyDelete
    5. Corine de farme kecintaanku!
      Sering ganti micellar water tp ttp corine yg paling kusuka dan udah repurchase sampai 5x buat yg botol gede kayaknya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Anisa!
        Bangeeet, ko samaan sih..ujung-nya udah ga bisa move on dari Corine de Farme ini ya teh..

        Delete
    6. Skincarenya mahal smua ya beb hehehhe. Aku penasaran banget sm studio tropiknya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Ursula!
        Studio Tropik emang bagus sih kata aku..mahal dan murah, tergantung hasilnya sih ya teh..kalo mahal tapi hasilnya bagus, bolehlah dicoba hehe..

        Delete
    7. huuaaa udh lama mendambakan bio oil

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Indri!
        Nah loh, yuk cobaa Bio Oil nyaa..

        Delete
    8. Penasaran banget sama The Body Shop Vitamin E Moisture Cream hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Revi!
        Hehe racun ya teh, boleh banget dicobaaa..

        Delete
    9. Wah aku juga sebelun ke somebymi pernah ke cosrx juga

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Maya!
        Iya Cosrx juga salah satu produk fav- ya hehe..

        Delete
    10. wah aku juga suka sama si corine yg gel tapi wrna biru wkwk..
      bagus soalnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hi Teh Tacha!
        Iya itu juga bagus, ku pake dua-duanya hahaha.. *maruk yah haha..

        Delete
    11. Replies
      1. Hi Teh Grandys!
        Iya mantap abeeeeeeeeeeeees, juara pokonya :)

        Delete

    Thank you for kindly comment.
    Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
    For asking more: deams1990@gmail.com

    Xoxo!

    - POPULAR POST -