Friday, May 18, 2018

Review: Skincare Dermies

Hi readers! Hi acne fighters!

Kali ini saya akan me-review salah satu skincare yang ada di Kota Bandung. Namanya Dermies dengan hashtag nya "protect youth". Tapi kalo ngomongin "youth", walopun usia saya udah 27 tahun masih bisa ko treatment disini, jadi buat kalian yang mau coba treatment dengan skincare ini tidak usah bingung dengan hashtag nya yang sepertinya untuk anak muda banget. Hehehe.
 
Logo Dermies "protect youth"

Untuk Dermies ini adanya di salah satu Mall di Bandung, yaitu di Festival City Link Lantai Dasar (GF) #42, Jalan Peta No 241 Bandung. Kaya sih baru ada cabang disini aja setahu saya, karena kalo liat di website Dermies sendiri, untuk lokasi lain di Bandung, Yogyakarta, dan Semarang masih tertulis "Coming Soon".

Jadi, ini bukan pertama kalinya saya coba skincare. Tertarik? Karena selain karena warna kuningnya yang mencolok ini, dikarenakan pas pertama kali datang itu gara-gara promo dari SPG nya, pas saya mau pulang dari mall ini, pas pulang ada booth mereka gitu di dekat pintu exit, dan bilang katanya lagi promo, tapi karena kemalaman saya pulang aja, dan mba SPG nya meminta nomor yang bisa dihubungi, karena promonya masih ada sampai keesokan harinya. Saya pun datang keesokan harinya.
Dan kenapa tertarik? Dermies emang murah banget! Dibandingkan skincare-skincare sebelah yang sekali treatment nguras kantong banget.

Pertama,
Kita registrasi dulu, nulis-nulis data kita di PC nya Dermies dibantu sama kakak-kakak disana yang baik banget. Terus kita dapet antrian.

Kedua,
Kita dikasih Cleansing Wipes dan Headband. Cleansing wipes buat membersihkan wajah kita, semua harus bersih (terkecuali boleh area mata dan bibir kita), dan headband untuk merapikan rambut kita nanti pas treatment.

Ketiga,
Kita masuk ke tempat foto booth gitu, untuk dilakukan foto bagaimana kondisi wajah kita (dan itu dilakukan setiap kita kesana mau treatment sama seperti langkah kedua). Foto yang diambil adalah foto area depan, samping kanan, dan samping kiri area wajah kita.

Keempat,
Kita menunggu antrian untuk konsultasi dengan dokternya. Lalu, setelah dipanggil kita masuk keruangan treatment, dan dokter mendatangi kita diruang treatment itu. Kita konsultasi bagaimana masalah kulit kita dan kita mendapatkan resep skincare yang nanti kita akan pakai, dan juga treatment apa yang direkomendasikan.
Dokternya baik banget. Asli tidak bohong. Jelas dan kita boleh nanya apa aja dan tidak sambil buru-buru melayaninya (tidak seperti beberapa skincare sebelah yang dokternya keliatan ogah-ogahan melayani konsultasi dengan baik-serius ada beberapa tempat skincare yang udah pernah saya datangi tapi ko dokternya kaya yang niat-ngga niat gitu).
Terus bagusnya lagi, sebelum treatment dilakukan kita harus menandatangani MOU gitu, seperti kesepakatan kalo kita mau menjalani treatment di Dermies gitu. Kesannya kan jadi kaya gimana gitu. Hehe.

Kelima,
Treatment deh. Treatmentnya macam-macam, diantaranya ada Blue Photopurifying, Infrared Photopurifying, Gentle Purifying, Prime Purifying, dan lain-lain. Untuk kunjungan kemarin sih karena wajah saya sedang berjerawat jadi saya dapat treatment blue photopurifying (kunjungan pertama) dan infrared photopurifying (kunjungan kedua), karena saya baru melakukan dua kali kunjungan. Nanti dua minggu lagi saya akan melakukan kunjungan selanjutnya.

Keenam,
Selesai treatment, saya nunggu dipanggil di kasir deh untuk pembayaran dan mendapatkan produk Dermies nya.


Berikut adalah produk Dermies untuk treatment dengan jenis kulit berjerawat. Ada 5 jenis produk: Cleanser Scrub (Sebelum Pakai cream Pagi-Sore-Malam), ADT 4 (Pagi-Sore-Malam), ADT 1 (Pagi-Sore), ADTS (Malam), dan ADT 6 (Malam-Totol Jerawat).

Produk Skincare Dermis (tidak termasuk pouchnya ya hehe-pouchnya dapet dari oriflame)


Produk Skincare Dermies

Kita bahas satu persatu ya review produknya.
Pertama,
Clear Me, Cleanser Scrub for oily and acne prone skin. Salah satu facial wash yang enak-eun banget. Cocok di wajah saya. Walopun ada scrub-scrub biru gitu, tapi tidak ada masalah ko kalo harus bergesekan dengan jerawat kita, karena enak aja gitu cuci muka pake scrub jadi berasa tidak licin kaya yang tidak bersih udahnya.
Setelah pakai: Wajah jadi seger, tidak licin kaya masih yang tidak bersih, keset tapi tidak berlebihan, merasa lebih cerahan karena segernya kali ya dan benar-benar bikin adem pokonya.
Cara pakai: Cuci muka dengan Clear Me Cleanser Scrub-OCS,  bilas dengan air, lalu keringkan.

Tampak depan

Tampak Belakang

Isi Cleanser Scrub nya (benar-benar ada scrubnya, yang biru-biru itu)

Kedua,
Produk Cream Skincare Dermies, ADT 4, ADT 1, ADT 6, dan ADTS. Kita lihat dulu penampakan gambarnya seperti yang dibawah ini. Nanti masing-masing akan saya jelaskan hasil pemakaiannya.

Produk Cream Skincare Dermies

Tulisan Nama Kita (memastikan biar tidak ketuker dengan orang lain)

Semua Produknya di buka

ADT 4 adalah cream yang dipakai pada pagi, sore, dan malam hari. Revitalize ADT 4 ini berfungsi sebagai clarifying sekaligus treatment saat memakainya. Creamnya dipakai pertama banget setiap selesai cuci muka, kaya kalau pake primer sebelum make-up aja. Warnanya putih tidak bening, tidak bau menyengat, tidak lengket, lembut dan ajaibnya bisa langsung meresap sempurna ke wajah dan sangat cepat meresap untuk kondisi kulit berjerawat seperti saya.
Setelah pakai: Adem, cepet banget meresap kekulitnya, jadi tidak usah tunggu lama-lama untuk pakai cream selanjutnya.
Cara pakai:  Oleh rata diseluruh wajah, tunggu meresap untuk menggunakan cream selanjutnya.

Revitalize ADT 4

Isi-nya

ADT 1 adalah cream yang dipakai pada pagi dan sore hari setelah menggunakan ADT 4 dan berfungsi sebagai protection. Revitalize ADT 1 ini creamnya agak sedikit lengket, warnanya agak kuning gitu, dan baunya agak sedikit menyengat karena mungkin ini ada kandungan sulfurnya.
Setelah pakai: Agak lengket sedikit, tapi setelah itu dapat meresap dengan baik, dan bikin kering dikulit (kata dokter setelah konsultasi karena wajah saya sepertinya lebih sensitif karena dengan sulfur), muncul crack-crack dikulit, kulit bener-bener kering banget, mulai aneh dan merah-merah kalo kepanasan.
Cara pakai:  Oleh rata diseluruh wajah.

Revitalize ADT 1 (duh tumpah dikit)

Isi-nya
ADTS adalah cream yang dipakai pada malam hari sebelum kita tidur sebagai treatment untuk wajah kita, dipakai setelah memakai ADT 4 juga. Revitalize ADTS ini creamnya berwarna putih seperti ADT 4, tidak bau juga, tapi agak susah menyerap tidak secepat ADT 4.
Setelah pakai: Agak lengket dan tidak cepat menyerap, sedikit hangat di wajah, namun membuat cerah saat kita bangun nanti.
Cara pakai:  Oleh rata diseluruh wajah, tunggu meresap untuk menggunakan cream selanjutnya.

Revitalize ADTS

Isi-nya

Terakhir, ADT 6 adalah cream totol jerawat yang digunakan pada spot tertentu (hanya totol untuk jerawatnya saja). Revitalize ADT 6 ini digunakan hanya pada malam hari saja, terakhir setelah menggunakan ADTS (kebayang ngga sih kalo disuruh pake cream ini siang-siang dan wajah kita penuh dengan totolan karena ingin menutupi jerawat-hehehe). Warnanya kuning dan agak lengket pastinya, karena mungkin beberapa totol jerawat memang seperti itu.
Setelah pakai: Jerawat mengempes (serius, it is work for my face), kulit di spot yang berjerawat benar-benar mengelupas (sepertinya sih ganti kulit baru), bagus.
Cara pakai:  Oleh rata diseluruh wajah.

Revitalize ADT 6

Isi-nya


Nah, itu adalah penjelasan mengenai produk skincare Dermies. Buat yang penasaran lagi cari-cari skincare khususnya untuk kulit berjerawat seperti saya ini bisa coba produk skincare dari Dermies ini. Tapi tetap ya, dengan catatan harus konsultasi dengan dokternya terlebih dahulu, dan jika memakai skincare Dermies ini kita dianjurkan untuk tidak memakai produk skincare lainnya selain Dermies, dan kembali lagi untuk hasilnya pasti setiap orang akan berubah, karena skincare itu bukan mengenai bagus-tidaknya, atau mahal-murahnya, tapi cocok-tidaknya dengan jenis kulit kita.

Review untuk produk skincare Dermies ini bagus menurut saya, walapun ada tidak semua produknya benar-benar bagus, karena ada Revitalize ADT 1 yang tidak cocok di wajah saya, sampai akhirnya di stop oleh dokternya dan diganti cream lain. Mungkin treatment setiap orang pun akan berbeda juga kalau nanti sudah konsultasi sama dokternya.
Dari segi kemasannya juga menarik, tapi simpel, gaya anak muda banget, plasticpaperbag nya juga lucu kuning simpel gitu.
Pelayanannya juga memuaskan, baik itu mba-mba yang menyambut kedatangan kita, dokter yang konsultasi dengan kita, juga mba-mba apoteker dan di kasirnya. Jelas dan puas, jadi bikin kita nyaman untuk datang treatment lagi.
Untuk info lebih lanjut bisa cek website nya disini.
Skincare Dermies

Semoga review ini bermanfaat.
Terimakasih.







Post a Comment