Thursday, October 3, 2019

Treatment: Hilya Syar’i Aestethic Clinic

Hi readers!

Beberapa waktu lalu, saya diberi kesempatan untuk melakukan treatment di Hilya Syar’i Aestethic Clinic, yang merupakan klinik kecantikan berkonsep syar'i pertama di Bandung yang berlokasi di Jalan Karawitan No. 31 C, Buahbatu, Bandung.

Treatment: Hilya Syar’i Aestethic Clinic


Hilya Syar’i Aestethic Clinic ini baru resmi didirikan bulan Juli 2019 lalu, dengan nuansa merah maroon dan gold didalamnya. Hilya ini buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai dengan 18.00 pada hari Senin sampai Sabtu dan pukul 09.00 sampai dengan 17.00 di hari Minggu. Lokasinya tidak begitu jauh dengan sekolah saya dulu pada waktu SMA, SMA Negeri 8 Bandung.

Lokasi Hilya Syar’i Aestethic Clinic



About Treatment

Pertama saya datang, disambut oleh receptionist dan beberapa pegawai disana yang ramah-ramah. Setelah registrasi terlebih dahulu di area depan clinic, tepat di tempat receptionist saya dipersilahkan untuk menunggu panggilan dokter untuk melakukan konsultasi. Area yang digunakan untuk tempat menunggu berada di depan sebelah tempat receptionist berada.

Logo Hilya Syar’i Aestethic Clinic



Receptionist Hilya Syar’i Aestethic Clinic

Waiting Room Hilya Syar’i Aestethic Clinic


Registrasi

Etalase Produk Hilya Syar’i Aestethic Clinic


Sambil menunggu konsultasi dengan dokter


Setelah beberapa lama menunggu, saya dipanggil ke ruangan konsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter disana. Ruang untuk konsultasi berada di lantai 1, satu lantai dengan waiting room area, receptionist, dan ruang tindakan.

Ruang Dokter Hilya Syar’i Aestethic Clinic

Ruang Tindakan Hilya Syar’i Aestethic Clinic
   
Saya bertemu dengan dokter Fenty, disana saya mendapatkan informasi yang cukup jelas bahkan sangat jelas mengenai kondisi dan permasalahan kulit wajah saya. Disana pun selain berkonsultasi, kulit wajah saya diperiksa dengan menggunakan alat yaitu skin analyzer dimana disana kondisi kulit terlihat jelas di layar monitor yang berada di ruangan tersebut. Setelah selesai saya mendapatkan beberapa resep untuk skin care yang digunakan dan treatment apa yang cocok untuk kondisi kulit wajah saya pada saat itu.




Konsultasi dengan dokter Fenty

Pemeriksaan dengan Skin Analyzer

Saya dan dokter Fenty
 
Setelah selesai, saya langsung menuju ruangan treatment untuk segera melakukan treatment yang dibantu oleh pegawai disana. Ruangan treatment nya berada di lantai 2 bersama ruangan musholla dan toilet.

Dekorasi diatas tangga menuju lantai 2

Ruang Treatment

Toilet

Musholla


Ruangan treatment yang bernuansa merah membuat saya semakin nyaman ditambah alunan lagu yang membuat saya betah disana. Banyak terdapat peralatan untuk face treatment disana, dengan ruangan yang saling disekat dengan menggunakan gorden sebagai privasi area bagi yang melakukan treatment disana.





Ruangan Treatment

Salah satu peralatan treatment


Saya di dalam ruangan treatment


Treatment dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli dong tentunya, saya dibantu oleh Mba Indri dengan beberapa tahap treatment, tahap pertama yang dilakukan yaitu tahap cleansing face dimana wajah saya dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan, seharusnya saya mendapatkan massage dengan scrub namun dikarenakan kondisi wajah saya sedang berjerawat, step massage tersebut dilewati karena dikhawatirkan jerawat saya dapat meradang karenanya.

Cleansing

Setelah selesai cleansing, wajah saya di steam untuk dapat membuka pori-pori kulit wajah agar ketika melakukan extraction tidak terlalu sakit. Steaming face ini dilakukan dengan menggunakan alat yang merupakan salah satu bagian yang saya suka, dimana wajah saya diberikan air dan terasa segar oleh itu.

Steaming Face

Tahap berikutnya adalah extraction facial gold, disana kotoran dan komedo di wajah saya mulai dibersihkan. Step ini adalah step yang paling menyakitkan pada treatment facial, dan sepertinya memang tidak ada treatment extraction yang tidak menyakitkan terkecuali wajah kita yang terbebas dari komedo. Namun, kondisi wajah seseorang akan berbeda-beda tentunya sehingga lama atau tidaknya proses extraction facial itu bergantung pada kondisi wajah seseorang.




Extraction Facial Gold

Setelah selesai dengan step yang menyakitkan ini, dilanjutkan dengan vacuum suction face dimana wajah saya disedot dengan menggunakan alat vacuum wajah yang rasanya geli-geli sedikit tapi memang terasa sekali sedotan alat tersebut menempel di wajah.


Vacuum Suction Face

Step berikutnya adalah high frequency facial treatment yang dilakukan guna memperlancar peredaran darah di wajah, agar wajar tampak lebih segar dan bersinar. Prosesnya seperti ketika di setrum, karena saat alat ditempelkan di wajah, akan terasa setruman ringan pada area wajah kita.


High Frequency Facial Treatment

Setelah selesai, inilah saat-saat yang sangat dinantikan, ketika wajah mendapatkan face mask, face mask yang digunakan adalah face mask gold yang didalamnya terdapat kandungan anti aging juga. Bentuk masker yang digunakan ini adalah jenis clay mask, setelah masker tersebut diolehkan secara merata pada wajah oleh Mba Indri, saya menunggu beberapa menit hingga masker tersebut mengering dengan sendirinya lalu dengan cara ditarik masker tersebut akan lepas dengan sendirinya.



Face Mask Gold

Sambil menunggu maskernya mengering, Mba Indri melakukan back massage yang membuat saya semakin keenakan ingin tidur disini.


Back Massaging
 
Sampai akhirnya masker mulai mengering, Mba Indri pun melepaskan masker yang menempel di wajah saya dan membersihkan sisa-sisa dari masker yang masih menempel, dan yang terakhir Mba Indri mengolesi sunblock pada wajah saya agar tetap terjaga dari paparan sinar matahari ketika saya pulang dari Hilya Clinic ini. Dan selesai deh!




Selfie dulu menjelang masker mengering

Saya dan Mba Indri


Saya mendapatkan produk dari Hilya yaitu Light Essence yang nanti insyallah akan segera saya review juga pada tulisan saya selanjutnya. Dan dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai harga treatment di Hilya Syar’i Aestethic Clinic.




Price list Hilya Syar’i Aestethic Clinic
 
Light Essence Hilya Syar’i Aestethic Clinic


  
What Treatment Do's


- Hilya Facial Gold (for glowing, fresh, and anti aging)


Pros


- Pelayanannya baik, pegawainya ramah tidak sungkan untuk menjelaskan apa yang kita tanyakan.
- Dokternya ramah, informatif dan mau menjelaskan bagaimana kondisi wajah kita.
- Tempatnya bersih dan nyaman dengan suasana yang membuat rileks.
- Tempat menunggunya juga nyaman.
- Pelayanan saat treatment memuaskan.
- Tempat treatment nya mempunyai privacy area.


Cons


- So far, so good.


Price


- Hilya Facial Gold (for glowing, fresh, and anti aging) Rp. 275.000,-




Find Me

Informasi lebih lanjut mengenai produk atau treatment di Hilya ini bisa kalian kunjungi melalui media sosial resminya pada link dibawah berikut.

https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/


Sekian review dari pengalaman saya melakukan treatment di Hilya Syar’i Aestethic Clinic ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian yang ingin mencoba treatment di Hilya.



Saya di Hilya Syar’i Aestethic Clinic


Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 

This is a sponsored post. Hilya invites me and gives me a chance to do the treatment and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.


21 comments:

  1. Facialnya sepertinya sama kayak kalo di salon salon gitu ya? Harganya lumayan juga buat sekali treatment :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi ini lebih lengkap menurutku, kalo di salon kadang cuma paketan sama treatment rambut malah hehe..

      Delete
  2. Lengkap pisan beb reviewnya.. meni pikabitaeun ih aku jadi pengen facial juga disini..

    ReplyDelete
  3. Kalau dari luar aku kira tempatnya kecil,ternyata dalemnya cukup lengkap juga ya plus bersih. Pilihan treatmentnya jg banyak, jadi pengen nyobain deh me time kesana beb hihi

    ReplyDelete
  4. Tempatnya cozy yah, jd pengen coba nih treatment ke situ

    ReplyDelete
  5. jdi pengen treatment disini juga deh, tempatnya juga nyaman banget ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman banget beb, serba merah maroon gitu

      Delete
  6. Di daerah Solontongan dong ya? Ko aku ga pernah liat ya klo kesitu. Padahal kerja daerah bubat juga. Hahaha.

    Tempatnya cozy ya, kebayang bakal betah banget buat treatment disitu. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya solontongan maju dikit, ke karawitan beb..
      Harus coba cari hehe

      Delete
  7. Lengkap bnget teh reviewnya jd penasaran hhi btw jd ini termasuk treatment baru ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, iya terhitung baru karena tempatnya juga baru

      Delete
  8. Aduh ngeliatnya juga meuni enakeun yaa Teh treatmentnya
    Jadi pengen me time juga nih hehe

    ReplyDelete
  9. Aku jadi kepo treatnent disitu kayanya enak banget ya

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen ikutan treatment juga deh. Seger babget kayaknya..

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -