Wednesday, October 9, 2019

Review: Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry

Pernah merasakan yang namanya anyang-anyangan tidak sih? Anyang-anyangan adalah bahasa yang biasa digunakan sehari-hari yang ternyata dapat menyebabkan Infeksi Saluran Kemih. Bahaya tidak sih anyang-anyangan ini? Mending disimak tulisannya ya sampai akhir.

Review: Prive Uri-cran Ekstrak Cranberry

Masih belum mengerti anyang-anyangan itu apa, jadi anyang-anyangan itu adalah ketika merasa ingin buang air terus menerus namun yang keluar hanya sedikit. Sedikitnya lima dari sepuluh wanita pernah mengalami anyang-anyangan termasuk saya yang pernah mengalami sendiri bagaimana rasanya anyang-anyangan ini beberapa waktu lalu. Bahaya ya? Jelas iya dan jangan dianggap sepele, karena salah satu tanda awal gelaja Infeksi Saluran Kemih adalah anyang-anyangan ini. Mari kita bedakan apa itu anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih terlebih dahulu.

 

Anyang-anyangan

Anyang-anyangan ini adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih yang biasa dirasakan ketika sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit bahkan sampai tidak keluar dan terkadang sampai muncul rasa nyeri.

Penyakit anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita, namun pada kenyataannya penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Menurut dokter ahli urologi dr. I.B. Tatwa Yatindra, Sp.U., anyang-anyangan merupakan suatu gejala akibat berbagai masalah karena terjadi frekuensi berkemih menjadi lebih sering dari biasanya. Namun, volumenya sedikit-sedikit. “Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah  dalam penyimpanan air seni di kandung kencing,” jelasnya.

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda jika mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil,
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit,
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita,
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus,
  • Rasa perih ketika buang air kecil,
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah,
  • Merasa lelah dan kurang sehat, juga
  • Demam.

Penyebab anyang-anyangan yang dapat menyebabkan Infeksi Salurah Kemih ini umumnya disebabkan oleh bakteri Escherichia Colli, virus, juga jamur yang menempel pada dinding saluran kemih. Selain itu penyebab lainnya adalah 
  • Seringnya menahan kencing, 
  • Terlalu banyak minum yang mempunyai efek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh, 
  • Dehidrasi, 
  • Toilet kotor, 
  • Kurang menjaga kebersihan underwear
  • Kebiasaan cebok yang salah, 
  • Penggunaan produk pembersih, 
  • Alergi, 
  • Kehamilan, 
  • Cemas, 
  • Otot detrusor yang tidak stabil, 
  • Pembesaran prostat,  
  • Hipertonisitas dasar panggul,  
  • Interstitial cystitis, dan 
  • Diverticulitis.

Lalu, bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan ini? Caranya ya mudah, dengan menghindari beberapa penyebabnya akan dapat membantu mengatasi dan menghindari anyang-anyangan ini, seperti:
  • Banyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, 
  • Tidak boleh menahan buang air kecil, 
  • Menjaga kebersihan toilet, apalagi ketika berada di toilet umum, lebih baik memilih toilet jongkok, jika terpaksa mendapatkan toilet duduk, diusahakan lap terlebih dahulu atau semprot dengan sanitizer toilet yang sudah tersedia banyak di apotek, 
  • Gunakan handuk kecil atau tissue untuk mengeringkan setelah buang air kecil,
  • Gunakan air langsung dari keran ketika buang air kecil,
  • Pilih underwear yang tidak ketat dan mudah menyerap keringat,
  • Lakukan cara cebok yang benar, dari depan ke belakang guna menghindari bakteri masuk ke dalam saluran kemih, dan
  • Biasakan buang air kecil dan membersihkan area genital setelah berhubungan intim.
Selain itu, salah satu cara mengatasi Anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ekstrak cranberry, yang di dalamnya mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.


Infeksi Saluran Kemih

Infeksi Saluran Kemih terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu Infeksi saluran kemih bawah dan atas. Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa keinginan untuk selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat. Sedangkan Infeksi saluran kemih atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

Selain itu, infeksi ini dibagi berdasarkan bagian sistem kemih mana yang terinfeksi sehingga mengakibatkan gejala-gejala yang berbeda, seperti:
  • Ginjal (pielonefritis akut): nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.
  • Kandung kemih (sistitis): perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.
  • Saluran kencing (urethritis): kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih.
Dan gawatnya lagi, walaupun Infeksi Saluran Kemih ini bisa terjadi pada siapa saja, ternyata perempuan lebih beresiko terkena Infeksi Saluran Kemih ini sama seperti anyang-anyangan, dikarenakan anatomi perempuan yang memiliki ureta lebih pendek dari laki-laki.


Prive Uri-cran?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ternyata ekstrak cranberry adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih ini. Buah cranberry yang sudah lama diteliti ini ternyata kaya akan proantocyanidin yang dapat mencegah bakteri Escherichia Colli menempel pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kecing. 

Prive Uri-cran ini adalah salah satu obat herbal yang didalamnya berisi ekstrak cranberry yang berkhasiat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala dari penyebab Infeksi Saluran Kemih. Jadi, sekarang tidak perlu khawatir lagi akan anyang-anyangan, apalagi Prive Uri-cran ini diproduksi dalam dua bentuk kemasan, yaitu berupa drink powder dan satu lagi berbentuk kapsul, sesuai dengan kenyamanan kita dalam mengkonsumsinya.

Untuk drink powder ini bernama Prive Uri-cran Plus yang dikemas per sachet dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dosis yang diberikan dalam satu harinya adalah 1-2 sachet dengan isi per box nya adalah 15 sachet. Cara mengkonsumsinya juga mudah, larutkan 1 sachet Prive Uri-cran dengan segelas air 150 ml, aduk hingga rata, dan minum deh.


Kemasan Sachet Prive Uri-cran Plus

Kemasan Depan Sachet Prive Uri-cran Plus

Kemasan Belakang Sachet Prive Uri-cran Plus

Isi Kemasan Sachet Prive Uri-cran Plus


Satu Gelas Prive Uri-cran Plus

Saya meminum Prive Uri-cran Plus

Sedangkan untuk jenis kapsul, komposisinya terdiri dari 250 mg Ekstrak Cranberry, dengan dosis yang diberikan dalam satu harinya adalah 1-2 kapsul. Isi per box nya adalah 30 kapsul. Cara mengkonsumsinya sama seperti mengkonsumsi obat kapsul seperti biasa.

Kemasan Prive Uri-cran



Kemasan Dus Prive Uri-cran


Kemasan Prive Uri-cran


Isi Kemasan Prive Uri-cran

Ekstrak cranberry yang ada didalamnya ini mempunyai kada vitamin c yang cukup tinggi, selain itu terdapat serat makanan, mineral, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin dan  senyawa fitokimia merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Rasanya enak, segar apalagi kalau diminum dalam keadaan dingin. Rasa asamnya tidak terlalu berpengaruh bagi saya yang memiliki sakit magg, namun jika tidak kuat akan asamnya bisa memilih untuk produk kapsulnya saja untuk dikonsumsi.

Untuk hasil maksimal, Prive Uri-cran ini dikonsumsi 2 gelas per hari nya dalam waktu 10 hari.


Price


Rp125.400,- (Prive Uri-cran Plus-drink powder)
Rp166.700,- (Prive Uri-cran-kapsul)


Find Me

Informasi lebih lanjut mengenai produk Prive Uri-cran ini bisa kalian kunjungi melalui media sosial resminya pada link dibawah berikut.


http://www.kailanatural.com/https://www.instagram.com/kailanatural/https://www.facebook.com/kailanatural/



Sekian review dari produk yang saya dapatkan dari Prive Uri-cran ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya bagi kalian yang pernah atau sedang mengalami anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih.

Saya dan Prive Uri-cran & Prive Uri-cran Plus


Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a sponsored post. Prive Uri-cran and Beautynesia invites me and gives me the product to test and review, and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thank you.

9 comments:

  1. Nyebelin banget batang anyangan ya?
    Beruntung ada prive uri-cran 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untung yaa sekarang jaman serba ada..hehe

      Delete
  2. Saya sering tuh anyang-anyangan, enggak enak banget, enggak nyaman, huhuhu... Belum pernah coba prive uricra nih, tampak seger :D

    ReplyDelete
  3. Dulu pernah kena anyang - anyangan terus disaranin sama temen buat konsumsi uri cran, alhamdulillah cocok apalagi diminum dingni2, seger.

    ReplyDelete
  4. Gak nyaman bengat kalau sudah kena anyang-anyangan, aktivitas jadi terganggu. Solusinya memang pakai Prive Uricran aja ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya anyang-anyangan bikin ga enak banget memang

      Delete
  5. Duluu, waktu kanak - kanak saya pernah mengalami anyang - anyangan. Rasanya ngga enak banget deh. Dulu sih solusinya minum air putih yang banyak dan si anyang -anyangan hilang. Sekarang sudah ada urican. Pasti banyak orang terbantu dengan produk ini.

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -