Monday, July 15, 2019

Collab: with BHB #MyJuneFavorite #July2019 #Top10MusicOnJune

Bercerita di bulan Juni lalu yang merupakan bulan kurang produktif dalam hal segalanya. Baik bekerja, menulis, beraktifitas, karena amsih terbawa suasana liburan lebaran kemarin sepertinya. Inginnya bermalas-malasan sampai bulan depan, dan ternyata karena hal itu menyebabkan reputasi di media sosial semakin menurun. Bagaimana tidak? Menulis malas, posting malas, ikut acara event hoream, dan sebagainya. Bagaimana brand mau melirik kita kalo begini caranya. Sempat berkonsultasi juga dengan beberapa teman, dan alhamdulillah semakin terbuka lebar semangat dan perasaan untuk kembali menulis dan beraktifitas di dunia maya dari rasa malas yang menyangkut di bulan lalu, dan kemungkinan akan ada beberapa hal baru yang akan ditulis didalam blog ini, agar tidak terlalu membosankan.

Nah, ini adalah salah satu semangat saya sebagai tulisan pembuka di bulan ini, dengan bergabung mengikuti collab nya komunitas Bandung Hijab Blogger yang kedua kalinya (Maaf saya jarang ikutan collab karena beberapa hal yang harus saya bagi-bagi, kerjaan, dateline, ngurus anak, dan lain sebagainya but i always love you BHB). 

Collab kali ini bertemakan tentang favorite things di bulan Juni lalu, daripada membahas per-beauty-an atau per-skincare-an mending kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai random content yang belum pernah saya buat sebelumnya, kita akan membahas mengenai top 10 musik selera saya tentunya yang selalu di putar-putar di bulan Juni lalu supaya pembaca blog saya tidak bosan hehe. Tenang, walaupun beberapa orang tahu musik saya rock semua, tapi tenang di bulan Juni kemarin tidak semua genre aliran keras semua kok yang akan saya share hehe. Karena serius loh, saya ini emang senang dengan semua jenis lagu, apalagi kalau lagunya enak, tidak harus alisan keras aja pasti akan saya coba dengar.

Collab with BHB "My June Favorite"

Sorry for annoying photo


Baiklah mari kita hitung ala-ala countdown gitu yah. Top 10 Music on June by Dea MS.


10. No Way by The Naked and Famous

from: amazon.com



Lagu yang bercerita tentang kehilangannya suatu hubungan namun tidak terdengar seperti lagu sendu, The Naked and Famous membuatnya senyantai mungkin, dan enak sekali didengar. Dengan videonya juga yang termasuk simpel dengan efek-efek dibuat seperti slow motion gitu. Band yang berasal dari New Zealand ini salah satu band indie favorit saya nih.


9. Estranged by Guns 'N Roses


from: amazon.co.uk



Guns N' Roses, sudah tidak usah ditanyakan lagi ya kenapa saya suka band ini, karena siapa sih yang tidak suka sama Guns 'N Roses ini kecuali para pecinta Nirvana kali ya, karena kasusnya Axl Rose dan Kurt Cobain. Tapi walaupun karena mereka bermusuhan tetapi saya masih suka ko dengar lagu-lagunya Nirvana. Biarlah mereka yang terlibat masalah, fansnya tidak usah ikutan yah. Hehe. Isi lagu estranged ini adalah kisah hidupnya Axl Rose yang terdalam dan paling pribadi sekali, tentang kehidupan, kekosongan, kehilangan, kehampaan yang dirasakan sebenarnya. Terlihat sekali dari video yang dibuat dari awal sampai akhir. Jika dibaca dari awal sampai akhir pada liriknya pun memang terlihat bagaimana kisah hampa seorang Axl Rose dalam kehidupannya.


8. 2Shy by Shura

from: diymag.com


Musik nya Shura ini merupakan aliran musik synthpop yang musiknya memang enak didengar apalagi di jaman sekarang semakin banyak aliran-aliran pada musik karena saking kreatifnya orang-orang jaman sekarang ini. Lagu 2Shy ini teringat pas waktu saya sharing lagu dengan suami saya pas awal pedekate dulu sebelum pacaran. Hehe. Isi lagunya tentang hubungan seseorang yang rumit sih sebenarnya, karena sama-sama tidak mengenal satu sama lainnya. Namun, setelah selidik demi selidik ternyata Shura ini membuat album yang bercerita tentang pecinta sesama jenis, karena hampir setiap video Shura ini pasti ada adegan sesama jenis yang selalu berpasangan. Terlihat dari gayanya Shura juga ternyata yang terlihat seperti boyish gitu. Tapi karena suka dengan musiknya, ya apa boleh buat walaupun agak merinding sih pas liat videonya. Hihi.


7. Finally Free by Dream Theater

from: flickr.com



Lagu yang sangat amaze sekali. Gaya progressive metal rock nya itu terasa dan khas sekali sehingga tidak sulit menebak itu adalah lagunya Dream Theater punya. Bercerita tentang hipnoterapi dan reinkarnasi di dalam album nya, karena masing-masing lagu dari album Metropolis Pt. 2 Scene from a Memory ini seperti menyambungkan sebuah cerita. Kalau di dengar dari track pertama sampai akhir memang memiliki makna yang dalam. Coba deh di dengar sekali-kali. Hehe.

6. Everything Is Embarrassing by Sky Ferreira

from: amazon.com

 

Sound vibes nya musik Sky Ferreira ini 80's abis. Coba aja dengar. Makanya saya suka, isi lagunya pas buat yang sedang frustasi tidak jelas karena perasaan yang tidak terbalas. Galau-galau dengan vibe 80's gitu. Sky Ferreira ini membawa semua albumnya bergaya liar, dengan gaya perempuan yang bebas dan ikut hanyut ke dalam kejam dan kerasnya dunia, tapi salut sama Sky Ferreira ini, disaat banyak orang yang memilih lagu dengan genre bukan dari dirinya tapi dia membawa musik seakan menjadi cerita dia sendiri.


5. Better by Guns N Roses

from: amazon.co.uk


Lagu Guns 'N Roses yang berjudul Better ini adalah album ke enam yang dirilis pada November 2008. Lagu yang seperti tentang isi hati seseorang yang selalu menyangkal bahwa dia telah jatuh cinta pada seseorang yang tidak mungkin dan membuatnya gila. Namun pada akhirnya, mereka tetap tidak memilih bersama dan tahu bahwa itu akan lebih baik untuk masing-masing dari mereka daripada harus bersama. Itu saya mengarang sendiri ya isi dari kata-kata di liriknya, apa pengalaman pribadi juga ya haha, walaupun Axl Rose menulis lagu ini sebenarnya karena ada beberapa cerita tentang konflik yang dialami dengan personil lainnya ketika dulu Slash pergi dari Guns 'N Roses, tapi sekarang kan udah balikan lagi, senang deh :)


4. Trainwreck by Banks

from: amazon.com



Suka lagunya trainwreck ini gara-gara backsound musik dan video nya yang aneh. Bermula dari album pertamanya Banks ini yang hampir diputar terus di playlist, berlanjut pada album selanjutnya yang selalu saya tunggu berikut video-videonya.

3. Walk by Foo Fighters

from: genius.com


Siapa sih yang tidak suka sama Foo Fighters ini, apalagi sama abang brewok Dave Grohl ini. Sehabis bubaran dari Nirvana dulu dengan posisinya sebagai drummer, ternyata suara nya tidak kalah keren gorowok-gorowok nya dari vokalis Nirvana dulu, abang Kurt Cobain. Lagu Walk ini sepertinya lebih bercerita tentang kehidupan, yang terus berjalan dan harus terus belajar kian harinya untuk menjalani kehidupan tersebut. Pada ujung video albumnya seperti biasa, ada hal konyol yang dilakukan Dave Grohl, makanya saya selalu jatuh cinta sama Dave Grohl ini.

2. Nothing Else Matters by Metallica

from: mycd.ro

Kata siapa, aliran keras itu lagunya hanya bisa teriak-teriak tidak jelas saja? Big no! Bahkan walaupun musik itu memiliki lagu yang full dengan scream atau growl tetap mereka membuat musik bukan hanya sekedar musik, karena pasti ada arti didalamnya. Nah, tahu sendiri kan Metallica ini hampir bisa disebut heavy metal tapi ternyata lagunya yang berjudul Nothing Else Matters ini memiliki daya tarik sendiri sehingga lagunya bisa selalu terkenang sepanjang masa. Pesan didalam lagunya yang bisa diambil adalah selalu ingat siapa diri kita, baik apapun yang terjadi, siapapun orang yang nanti akan kita temui, apapun yang dilakukan. Don't let what people think about you and what they are you to change you, always "true in who you are". Karena tidak ada hal penting lainnya selain selalu mengingat siapa diri kita sebenarnya. Sangat dalam sekali ya maknanya. Makanya saya suka lagu-lagu hard rock karena itu. Kata orang sunda itu "jleb" atau "jero". Hehe.


1. Holocene by Bon Iver

from: genius.com



Ini sih lagu sadis buat yang lagi pengen menyendiri, jangan pernah lihat video orang disini tapi rasakan videonya dan dengarkan musiknya. Selalu ingin memutar ulang dan ulang. Gaya Bon Iver sendiri dalam menulis teks lagu memang tidak berbicara secara langusng, namun mengibaratkan sesuatu yang sangat penuh makna. Pas awal dengar Bon Iver ini dulu, pas sekali dengan suasana hati sampai saya men-download semua albumnya, karena memang salah satu kebiasaan saya adalah men-download album semuanya dulu baru didengarkan satu persatu lagunya. Tuhkan, aliran keras juga masih bisa mendengar lagu merdu seperti ini.

Sudah cukup yaa, share  Top 10 Music on June by Dea MS. Dengan catatan bukan ingin memaksakan orang lain mendengar beberapa genre musik saya, karena pastinya setiap orang memiliki genre musik yang berbeda. Tapi terkadang isi musik itu selalu dapat menjadi kenangan pada setiap kejadian yang pernah kita alami, sehingga terkadang suka ingin berbagi juga dengan orang lain walaupun mungkin orang lain tidak suka dengan musik yang kita dengar tersebut.

Jadi, ada yang sama tidak ya, playlist musiknya diantara 10 lagu yang saya share? Atau share juga dong lagu favorit kalian sepanjang masa yang mungkin bisa saya dengar juga. Mudah-mudahan dapat memberi inspirasi dan bermanfaat untuk yang sedang ingin mencari playlist dengan genre yang bermacam-macam ya. Sekalian mau ngeracunin lagu-lagu rock juga sih sebenarnya. Hehehe.

Sorry for annoying photo (2)


Tunggu event collab dari tulisan saya dengan Bandung Hijab Blogger selanjutnya ya. Mudah-mudahan tulisan saya ini bermanfaat.
 



This is a collaboration post with Bandung Hijab Blogger. BHB gives me a change to write about my june favorite music and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.

37 comments:

  1. Haduuuh ini mah lagu-lagunya beneran juara,aku sempet denger beberapa lagu enakeun pisan memang 😍

    ReplyDelete
  2. Yang nomor 1 memang juara sih teh huhu sukaaak❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Nada!
      Bon Iver emang gitu nyeredet hati ya hehe

      Delete
  3. Hoemji, Kita beneran beda genre ya 😜 Aku anaknya jejepangan banget dr jaman SD, yg didengerin lagu nya L'Arc~en~ciel atau ost Anime.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ruly!
      Oalaaa iya yaa beda banget nii kitaa

      Delete
  4. omg kita beda genre banget ya teh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Anisa!
      Hihii gapapa yang penting satu hati BHB hehe

      Delete
  5. Ya Allah ini lagu apa yah. Genrenya metal semua ibu satu ini. ruaarr biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Mega!
      Wkwkwk maafkan yaa emang agak aneh ibu yang satu ini wkwkwk

      Delete
  6. Waw list Lagunyaaa mantap pisan tteh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Risky!
      Hehehe coba didenger ya teh..

      Delete
  7. Demi apa, cuma tau beberapa aja teh ��. Manteuuup listnya...

    ReplyDelete
  8. gila ini lagu cadas semua, mamak ini gaul beud asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Rara!
      Wkwkwwk cadas beb cadas tapi bukan orang cadas ya :(

      Delete
  9. Beberapa belum pernah kudenger dan belum tau juga tpi jd pnasaran. Cik ah coba cari di spotify

    ReplyDelete
  10. Aku jadi tau nih selera lagu teh Dea. Mantep teh playlistnya, beberapa tuh favorit aku juga :-)

    ReplyDelete
  11. Hahahhaa sumpah ya de dope bngt listnya ciyus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Yesi!
      Wkwkwkwk aslinyaaa, biar ngeracun sih maksudnya wkwkwk

      Delete
  12. Kaget, cewek suka nya lagu-lagu kayak gini, tapi ga apa2 namanya juga selera orang pasti beda2. Eh aku juga suka Foo Fighter juga sih. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Afifah!
      Hihii maafkann yaa emang agak aneh wkwkw, toss dong suka om Dave Grohl nya pasti kann hehe

      Delete
  13. mantep banget teh selera musiknyaa kereenn

    ReplyDelete
  14. Mateeep teteh ini mental semua teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Maya!
      Mental apa metal teh wkwkw, tapi ga semua ko wkwkwk

      Delete
  15. duhh buibu metal keren banget sii, ada beberapa lagu yg suka di denger juga nih soalnya si doi jg suka metal wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Indri!
      Wahahaha tos dulu dong wkwkwk

      Delete
  16. 9 dan 2, lagu kojo saya. Dengerin lagu itu bikin kenangan zaman baheula pada beterbangan di sekitar kepala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Teh Ane!
      Aciuus suka gnr juga?? Ahhhhh pelukkkkkk..

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -