Friday, May 31, 2019

Review: Envygreen Skincare - Brightening Series

Hi readers!

Gimana puasanya? Lancar kan? Tidak terasa sudah di hari ke-26 di bulan ramadhan ini. Saya ingin share dan review dari produk skincare yang saya pakai di bulan ramadhan ini, namanya Envygreen. Sudah pada tahu belum skincare Envygreen ini? Yuk simak sampai akhir, bakal panjang banget, so lumayan untuk baca-baca saat menjelang ngabuburit time.

Envygreen Skincare

Envygreen adalah salah satu rangkaian perawatan kulit yang berbasis high grade of clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit diantaranya, jerawat, minyak berlebih, komedo. penuaan dini, flek hitam, kusan, bahkan hingga bekas jerawat. Envygreen ini sudah bersertifikat CGMP (Current Good Manufacturing Process), sehingga terjamin kualitas dan keamanannya jika digunakan dalam jangka waktu yang panajng, bahkan untuk ibu hamil maupun menyusui, karena Envygreen tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya seperti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa merusak sang Ibu dan janin.

Ada beberapa series yang Envygreen keluarkan, diantaranya skincare acne series dan brightening series, dan alhamdulillah karena saat ini jerawat di wajah saya berangsur menghilang dengan sendirinya, saya mencoba menggunakan produk Envygreen yang brightening series yang akan saya review ini.


Goodie Bag Envygreen
 
Rangkaian Envygreen yang saya gunakan terdiri dari, Envygreen Gentle Clean Facial Foam, Envygreen Gentle Clean Face Toner, Envygreen Ultimate Sun Protection, Envygreen Night Extra Whitening, Envygreen Soft Moisturizing Cream, Envygreen Intensive Vitamin C Serum, Envygreen Dead Skin Cell Remover, dan Envygreen Lip Colour Care.

Rangkaian Envygreen Brightening Series

Yuk kita simak review dari produknya satu persatu.

1. Envygreen Gentle Clean Facial Foam

Envygreen Gentle Clean Facial Foam

Envygreen Gentle Clean Facial Foam ini mengandung bahan alami dengan kandungan ekstrak lidah buaya dan formula bebas minyak, sehingga dapat membersihkan dan melarutkan kotoran, menjadikan kulit bersih, dan tetap lembab.

Dengan packaging berwarna putih dan hijau, dilengkapi dengan bungkus plastik memastikan produk tersebut masih tersegel dengan baik. Tutupnya menggunakan flip top sehingga mudah dituangkan, namun harus berhati-hati agar memencet botol terlalu banyak jika digunakan, khawatir isi dalam kemasan tumpah. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.


Kemasan Envygreen Gentle Clean Facial Foam

Tutup Botol Envygreen Gentle Clean Facial Foam

Isinya sebanyak 100 ml dan 30 ml untuk ukuran travel size yang bisa digunakan untuk pemakai yang memastikan produk ini dapat bekerja baik di kulitnya, untuk ukuran 100 ml nya lumayan banyak untuk digunakan satu hingga dua bulan. Teksturnya seperti gel namun tidak lengket, sangat lembut sekali ketika digunakan dengan  warna bening. Wanginya juga enak, karena kandungan aloe didalamnya sehingga membuat wajah terasa lebih segar ketika digunakan.

Tekstur Envygreen Gentle Clean Facial Foam


Cara Pakai:
- Setelah mebersihkan wajah dengan face cleanser, tuangkan sabun ke tangan.
- Busakan dengan air.
- Bilas dengan lembut hingga bersih.
- Keringkan wajah.

Kelebihan:
- Wanginya enak.
- Membuat wajah lebih moist ketika digunakan
- Tidak banyak busa.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- So far, so good.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulphate, Sodium Laureth-8 Sulphate, Sodium Oleth Sulphate, Sodium Chloride, Glycerine, Aloe Barbadensis Extract, Cocamide DEA, Fragrance.


Price:
Rp. 45.000,- (100 ml)
Rp. 17.500,- (30 ml)


2. Envygreen Gentle Clean Face Toner

Envygreen Gentle Clean Face Toner

Envygreen Gentle Clean Face Toner dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan pelembab alami. Kandungannya dapat menjaga keseimbangan kadar air pada kulit, sehingga menjadikan kulit tetap lembab dan segar.

Sama dengan produk facial foam, memiliki packaging berwarna putih dan hijau, dilengkapi dengan bungkus plastik memastikan produk tersebut masih tersegel dengan baik. Tutupnya menggunakan flip top juga. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.


Kemasan Envygreen Gentle Clean Face Toner

Tutup Botol Envygreen Gentle Clean Face Toner

Isinya sebanyak 100 ml dan 30 ml juga. Teksturnya sama seperti toner pada umumnya, berbentuk seperti air. Wanginya juga enak, karena kandungan aloe didalamnya sehingga membuat wajah terasa lebih segar dan tidak lengket ketika digunakan. 

Tekstur Envygreen Gentle Clean Face Toner

Cara Pakai:
- Setelah mebersihkan wajah dengan face cleanser dan facial foal, tuangkan toner ke kapas.
- Oleskan dengan lembut pada area wajah.
- Tunggu hingga meresap.

Kelebihan:
- Membuat wajah terasa lebih segar.
- Tidak lengket.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- So far, so good.

Ingredients:
Aqua, Glycerine, Alcohol, Aloe Barbadensis Extract, Coceth-7, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance.


Price:
Rp. 45.000,- (100 ml)
Rp. 17.500,- (30 ml)


3. Envygreen Ultimate Sun Protection

Envygreen Ultimate Sun Protection

Envygreen Ultimate Sun Protection ini membuat kulit tampak lebih cerah dan glow look dengan SPF 30 yang dapat merawat dan melindungi wajah dari sinar matahari, selain itu dapat meningkatkan vitamin penutrisi kulit yang dapat membantu agar kulit tampak lebih cerah dan noda hitam dapat tersamarkan.

Packaging produk sun protection ini, dikemas menggunakan plastik bening dengan bentuk kemasan produk cream pada umumnya, dengan tutup diputar. Didalam kemasan juga terdapat tutup pelindung, untuk memastikan produk tersebut higienis dan tidak tumpah ke bagian tutupnya. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.

Kemasan Belakang Envygreen Ultimate Sun Protection

Kemasan dan Penutup Produk Envygreen Ultimate Sun Protection

Isinya sebanyak 10 gram dan 5 gram untuk ukuran kecil yang dapat digunakan bagi pemakai yang ingin mencoba terlebih dahulu produknya. Teksturnya sama seperti cream pada umumnya, lembut dan kenyal, berwarna putih dengan wangi yang nyaman sekali, seperti wangi talc. Ketika digunakan, cream ini cepat sekali meresap dan tanpa lengket sama sekali dan membuat wajah terlihat glowing seketika.


Isi dan Tekstur Envygreen Ultimate Sun Protection


Cara Pakai:
- Gunakan setelah mebersihkan wajah.
- Aplikasikan pada area wajah dan leher dua hari sekali setiap keluar rumah di siang hari.
- Tunggu hingga meresap.

Kelebihan:
- Wajah lebih glowing.
- Tidak lengket.
- Cepat meresap.
- Wanginya enak, tidak mengganggu.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- So far, so good.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Isononanoate, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glycerin, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Olea Europaea Oil, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Butylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate, Isohexadecane, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Methyl p-hydroxybenzoate, Butyl 4-hydroxybenzoate, Ethyl 4-hydroxybenzoate, Propyl p-hydroxybenzoate, Tocopheryl Acetate, Fragrances, Phospholipid, Ethylhexyl Methoxycinnamate.


Price:
Rp. 85.000,- (10 gr)
Rp. 43.000,- (5 gr)

4. Envygreen Night Extra Whitening

Envygreen Night Extra Whitening

Envygreen Night Extra Whitening ini mengandung perpaduan dari bahan alami dan clinical active yang berperan dalam meregulasi produksi melanin untuk kulit wajah lebih cerah. Juga dapat menyamarkan flek hitam atau noda hiperpigmentasi dan bekas jerawat, dan dilengkapi dengan AHA 2%. Selama penggunaan sebaiknya hindari kontak langung dengan sinar matahari dan jangan digunakan pada area sekitar mata, mulut, dan mukosa lainnya. Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 15, dan jika terjadi reaksi hipersensitif seperti rasa terbakar atau kemerahan, sebaiknya hentikan pemakaian atau konsultasi kembali pada praktisi estetika karena ada beberapa orang yang tidak cocok dengan kandungan produk ini.

Packaging produk night cream ini, dikemas menggunakan plastik bening dengan bentuk kemasan produk cream pada umumnya, dengan tutup diputar. Didalam kemasan juga terdapat tutup pelindung, untuk memastikan produk tersebut higienis dan tidak tumpah ke bagian tutupnya. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.

Kemasan Belakang Envygreen Night Extra Whitening

Kemasan dan Penutup Produk Envygreen Night Extra Whitening


Isinya sebanyak 10 gram dan 5 gram untuk ukuran kecil yang dapat digunakan bagi pemakai yang ingin mencoba terlebih dahulu produknya. Teksturnya berwarna putih, namun berbeda dengan cream sun protection, terasa sedikit lengket dan memiliki wangi yang agak tajam.


Isi dan Tekstur Envygreen Night Extra Whitening

Cara Pakai:
- Gunakan setelah mebersihkan wajah.
- Aplikasikan pada area wajah dan leher pada malam hari.
- Hindari area sekitar mata, mulut, dan mukosa lainnya.
- Tunggu hingga meresap.

Kelebihan:
- Wajah lebih cerah setelah digunakan.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- Wanginya agak menyengat.
- Agak lengket

Ingredients:
Aqua, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Olive (oil europaea) Oil, Paraffinum Liquidum, Octyldodecanol, 
Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Glutathione, Ferulic Acid, Mannitol, Sodium Citrate, Sodium Gluconate, Waltheria Indica Leaf Extract, Glycolic Acid, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, N-butylparaben, Phenoxyethanol, Fragrance.


Price:
Rp. 93.000,- (10 gr)
Rp. 48.000,- (5 gr)

5. Envygreen Soft Moisturizing Cream

Envygreen Soft Moisturizing Cream
 
Envygreen Soft Moisturizing Cream merupakan pelembab yang istimewa menurutku, karena selain cocok untuk kulit yang kering dan berminyak, cream ini dapat mengurangi kering dan kasar pada bagian kulit wajah yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Packaging produk moisturizing cream ini, dikemas menggunakan plastik putih doff dengan bentuk kemasan produk cream pada umumnya, dengan tutup diputar berwarna putih. Didalam kemasan juga terdapat tutup pelindung, untuk memastikan produk tersebut higienis dan tidak tumpah ke bagian tutupnya. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.

Kemasan Belakang Envygreen Soft Moisturizing Cream

Kemasan dan Penutup Produk Envygreen Soft Moisturizing Cream
 
Isinya sebanyak 15 gram lebih banyak dari produk sun protection dan night cream dan 5 gram untuk ukuran kecil yang dapat digunakan bagi pemakai yang ingin mencoba terlebih dahulu produknya. Teksturnya berwarna putih, terasa lebih ringan dan lebih lembut dibanding produk sun protection dan night cream, wanginya hampir sama dengan produk night cream-nya, namun tidak terlalu tajam.
 

Isi dan Tekstur Envygreen Soft Moisturizing Cream

Cara Pakai:
- Gunakan setelah mebersihkan wajah.
- Aplikasikan pada area wajah dan leher setiap akan keluar rumah.
- Digunakan sebelum memakai sun protection.
- Tunggu hingga meresap.

Kelebihan:
- Cocok digunakan ketika kulit terasa kering dan kasar.
- Wajah terasa lebih lembut.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- So far, so good.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Isononanoate, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glycerin, Cetyl Palmitate, Ceteareth-12, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Olive (olea europaea) Oil, Hydroxyethyl Acrylate, Isohexadecane, Polysorbate 60, Aloe Barbadensis Extract, Propylparaben, Cetyl Alcohol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.


Price:
Rp. 48.000,- (15 gr)
Rp. 23.000,- (5 gr)

6. Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Envygreen Intensive Vitamin C Serum
 
Envygreen Intensive Vitamin C Serum yang dilengkapi dengan aloe vera sebagai soothing agent yang juga memiliki efek moisturizing kulit. Kandungan vitamin C di dalamnya memiliki efek pencerahan kulit, dan anti oksidan yang baik untuk kulit.

Serum ini dikemas dalam bentuk yang ramping, dengan cara pump untuk menggunakan isi produknya. Dikemas dengan bungkus plastik sebelum dapat digunakan, dan terdapat tutup untuk memastikan produk lebih higienis dan menghindari pumping nya terpencet tidak sengaja. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.

Kemasan Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Tutup Kemasan Envygreen Intensive Vitamin C Serum


Isinya sebanyak 10 gram dan 5 gram untuk ukuran kecil yang dapat digunakan bagi pemakai yang ingin mencoba terlebih dahulu produknya. Teksturnya berwarna bening, terasa ringan seperti air, dengan wangi yang menyegarkan.


Tekstur Envygreen Intensive Vitamin C Serum

Cara Pakai:
- Gunakan setelah membersihkan wajah.
- Oleskan serum pada wajah sebelum menggunakan cream apapun, disarankan pada malam hari.
- Diamkan hingga 15 menit sampai meresap.

Kelebihan:
- Wajah terasa lebih moist dan cerah.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- So far, so good.

Ingredients:
Water, Sodium Ascorbyl Phosphate, Aloe Vera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.


Price:
Rp. 98.000,- (10 gr)
Rp. 52.000,- (5 gr)

7. Envygreen Dead Skin Cell Remover

Envygreen Dead Skin Cell Remover

Envygreen Dead Skin Cell Remover ini merupakan salah satu exfoliate product yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan tekstur yang lembut dan bebas butiran. Tidak menyebabkan iritasi, sehingga cocok digunakan pada kulit yang sensitif.

Produk tersebut dikemas dalanm bentuk tube, dikemas dengan bungkus plastik sebelum dapat digunakan, dan tutup yang diputar. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.

Kemasan Envygreen Dead Skin Cell Remover

Tutup Kemasan Envygreen Dead Skin Cell Remover

Isinya sebanyak 10 gram dan 5 gram untuk ukuran kecil yang dapat digunakan bagi pemakai yang ingin mencoba terlebih dahulu produknya. Teksturnya berwarna bening, terasa ringan seperti air, dengan wangi yang menyegarkan.


Tekstur Envygreen Dead Skin Cell Remover

Cara Pakai:
- Gunakan setelah membersihkan wajah.
- Aplikasikan produk pada wajah dengan arah memutar selama 1 menit.
- Gosok secara lembut dan perlahan.
- Bilas dengan air hingga bersih.
- Gunakan seminggu 2-3 kali pemakaian.

Kelebihan:
- Dapat membersihkan wajah secara tuntas.
- Membuat wajah lebih cerah.
- Ada ukuran travel size nya.

Kekurangan:
- Boros pemakaian, apalagi jika menggunakan kemasan yang kecil.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Acrylates Copolymer, Octyldodecanol, Tocopheryl Acetate, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 60, Methylparaben, Phenoxyethanol, Fragrance.


Price:
Rp. 30.000,- (10 gr)
Rp. 53.000,- (20 gr)

8. Envygreen Lip Colour Care

Envygreen Lip Colour Care

Envygreen Lip Colour Care ini merupakan produk 2 in 1, karena selain memberikan perawatan juga sekaligus digunakan untuk memberi warna pada bibir. Lip Colour Care ini digunakan untuk membantu melindungi bibir dari rasa kering, perih, dan pecah-pecah. Diformulasikan khusus untuk menjaga tingkat hidrasi dan memberikan efek warna alami yang tahan lama.




Kemasan Luar Envygreen Lip Colour Care

Packaging produk lip colour care ini dikemas didalam kardus dan bentuk kemasan produk seperti produk lipstick pada umumnya. Dengan kemasan warna putih yang simpel dan mudah digunakan. Pada kemasan sudah tertera jelas, fungsi dan sedikit penjelasan dari produknya, komposisinya, isi produknya, cara penggunaannya, waktu kadaluarsa, hingga produksinya.


Envygreen Lip Colour Care
 
Isinya sebanyak 3.5 gram dengan tekstur lembut perpaduan warna kuning dan orange, dan ketika di aplikasikan warnanya akan berubah menjadi warna pink, seperti warna alami bibir.


Isi Produk Envygreen Lip Colour Care

Swatch Envygreen Lip Colour Care


Cara Pakai:
- Aplikasikan pada bibir secara langsung seperti menggunakan lipstick pada umumnya.

Kelebihan:
- 2 in 1, untuk perawatan dan mewarnai bibir.
- Bibir terasa lebih lembut dan lembab.
- Kemasannya simpel.

Kekurangan:
- Agak sedikit lengket.

Ingredients:
Castor (Ricinus Communis) Oil, Caprylic/ Capric Triglyceride, Cera Alba, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Aloe Barbadensis Extract, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, CI 45380.


Price:
Rp. 88.000,- (3.5 gr)

Goodie Bag Envygreen

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek website resminya Envygreen di:
Website: https://envygreen.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/envygreen_id/

Mudah-mudahan review ini bermanfaat ya.





This is a sponsored post. Envygreen, Blogger Vlogger Yeppo (BVY) and Beautyfeat invites me and gives me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.
 




14 comments:

  1. Wah Envygreen ini lengkap ya produknya, aku pengen cobain sunscreennya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dyn!

      Iya lengkap banget, boleh dicoba mumpung ada travel sizenya hehe..

      Delete
  2. Wahh ada traveler sizenyaa bisa donkk dicoba yg kecil kali aja cocok kayaknya aku liat review dri kakak aku tertarik sama sunscrimnya dehh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tania!

      Iya buat yang mau coba dulu, cocok tuh..

      Delete
  3. Lengkap banget reviewnya, Kak. Tapi aku malah penasaran sama si sun protectionnya itu. Penasaran pengen lihat IGnya.

    ReplyDelete
  4. Pengen beli tapi ga boleh pake brightening karena masih jerawatan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kezo!

      Bisa coba buat yang jerawat juga beb, yang acne seriesnya..

      Delete
  5. Sun Protection dari envy green bikin aku penasaran jadi ingin beli kayaknya bagus banget. Produk lokal kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Valentina!

      Iya beb lokal punya nih tapi mantul hehe..

      Delete
  6. wahh harganya murah nie aku juga baru denger produk ini perlu , ada travel sizenya pulaa

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama tonernya krn skrg aku lagi mencari2 toner yang tepat buat kulit aku. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ide!

      Iya harus dicobain dulu sampe dapet yang cocok, semoga berhasil..

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -