Friday, May 17, 2019

Review: Althea Indonesia is Back!

Hi readers!

Sudah tahu kan Althea Indonesia kembali lagi? 
Yap! Althea Indonesia is now back! Untuk Korea makeup dan skincare lovers sudah tidak perlu sulit lagi jika ingin berbelanja banyak produk disana. Hanya saja ada beberapa rules yang ditentukan oleh Althea. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak review saya ketika berbelanja di Althea beberapa waktu lalu.

Shopping From Althea

Althea merupakan salah satu situs berbelanja online dengan produk utamanya adalah beauty yang berasal dari Korea Selatan. Tidak hanya make up dan skincare saja, haircare, bodycare, bahkan beauty tools pun dapat kita temukan disini. Jadi, kita tidak perlu repot untuk berbelanja produk Korea sekarang, tanpa harus ke negaranya langsung, dan juga tanpa khawatir dengan banyaknya fake product, karena produk yang ada di Althea ini dijamin original dengan berbagai brand. Selain itu, banyak promo dan diskon yang menarik bagi para beauty enthusiast yang ingin berbelanja di Althea ini.

Main Page Althea Indonesia
 
Sekarang, Althea kembali dengan website barunya di in.althea.kr setelah beberapa waktu lalu website ini tidak bisa di akses oleh wilayah Indonesia. Selain website nya yang baru ini, Althea juga menyediakan option COD (Cash On Delivery) supaya lebih terpercaya dan juga memudahkan kalian yang ingin membayar secara langsung dan tersedia free ongkos kirim juga jika berbelanja diatas Rp.299.999,-. Sangat menarik bukan?


Peraturan baru?
Ada beberapa peraturan baru juga yang dikeluarkan oleh Althea ini berdasarkan kebijakan bea cukai di Indonesia (Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 30 Tahun 2017), diantaranya:

Jumlah pesanan per bulan
• Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan per 24 jam.
• Setelah melakukan pemesanan, diharuskan menunggu 24 jam agar memenuhi syarat untuk melakukan pemesanan berikutnya.

Total jumlah pesanan
• Maksimal cap Rp1.100.000 per pesanan.

Jumlah produk per pesanan
• Maksimal 8 per barang per jenis yang sama.
• Maksimal 8 barang per pesanan.

Verifikasi KTP
• Pelanggan harus memverifikasi informasi KTP.
• Data ini akan dikumpulkan satu kali di halaman checkout pada saat pembelian pertama.
• Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik-baik dan dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau oleh pihak ketiga.


Cara berbelanjanya?
Untuk berbelanja kalian bisa langsung kunjungi website barunya Althea di in.althea.kr atau bisa download aplikasi nya di smartphone kalian, sudah tersedia baik di android ataupun ios.

in.althea.kr


Download aplikasi by android (left) dan ios (right)


Disini saya akan menjelaskan bagaimana berbelanja juga beberapa menu yang ada di Althea dengan versi website dan smartphone android ya.

Versi Website
Pertama, buka dulu websitenya di  in.althea.kr.
Disana kalian bisa memilih produk apa saja yang akan dibeli baik berdasarkan fungsi, merek, produk paling laku, terbaru, sale, juga exclusive merek.

Produk Berdasarkan Merek

Setelah selesai memilih produk, untuk melihat kembali produk yang berada di dalam keranjang, silahkan pilih menu Lihat Tas

Menu Lihat Tas

Jika sudah memastikan produk yang akan dilakukan pembayaran, silahkan pilih menu Lanjut ke Checkout. Disana ada dua step yang harus dilakukan, pertama pengisian alamat pengiriman dan metode yang digunakan dalam pengiriman, jika berbelanja diatas Rp.299.999,- akan otomatis terisi kolom free ongkos kirim, lalu pilih Berikutnya. Yang kedua, ulasan dan pembayaran, dimana disana terdapat ulasan produk yang nantinya akan dikirimkan, juga metode pembayaran yang dilakukan, jika ingin melakukan pembayaran secara cash on delivery, pesanan tidak boleh melebihi Rp.550,000,-, setelah memilih metode pembayaran pilih Tempatkan Pesanan. Selesai!

Menu Checkout Pengiriman

Menu Checkout Ulasan dan Pembayaran

Dan, jika kalian ingin men-check ulang  kembali history pesanan yang dibuat, pilih menu Dashboard. Pada menu tersebut terdapat informasi mengenai akun yang digunakan untuk berbelanja di Althea.


Menu Dashboard Saya
   
Versi Smartphone
Setelah men-download aplikasi Althea pada smartphone, buka aplikasi Althea.


Main Page Athea pada Smartphone


Ada menu dropdown yang bisa di klik, di paling ujung atas sebelah kiri untuk melihat menu apa saja yang ada di dalam aplikasi Althea ini, dan menu utama yang terdiri dari, home, wishlist, search dan informasi akun kalian.

Dropdown Menu


 Tampilan Menu Home dan Wishlist



 Tampilan Menu Search dan Informasi Akun

Setelah memilih produk yang akan di beli, pilih menu checkout, bedanya dengan versi website, disini terdapat tiga step yang dilakukan. Pertama, pengisian alamat pengiriman produk, metode pengiriman dengan pembelanjaan diatas Rp.299.999,- akan otomatis terisi kolom free ongkos kirim. Lalu pilih Lanjutkan untuk ke step selanjutnya. Pada step dua, pilih metode pembayaran yang akan dilakukan, sama seperti pada versi website, untuk pembayaran secara cash on delivery, pesanan tidak boleh melebihi Rp.550,000,-, setelah itu masih pilih Lanjutkan. Terakhir, step tiga adalah ulasan yang berisi produk yang akan dikirim dan alamat yang dituju untuk pengirimannya, setelah selesai pilih Pesan.


Step 1. Alamat

Step 2. Pembayaran

Step 3. Ulasan


Setelah selesai, nanti ada email masuk yang berisi pembayaran yang sudah selasai dan akan dilakukan proses pengiriman.


Email Pengiriman Produk

Kita bisa melacak juga pengiriman paket sudah sampai mana, untuk memastikan produk yang kita beli sampai dengan selamat.


Proses Pelacakan Pengiriman Produk

Untuk melihat history ataupun membuat alamat dan memasukan KTP, bisa dilakukan di menu profile, dengan catatan KTP yang didaftarkan hanya berlaku untuk satu account saja.

History Pembelian Produk

Informasi Alamat Pengiriman


Cara berbelanja dengan COD?
Nah, berikut ini adalah beberapa ketentuan jika ingin melakukan pembayaran secara COD (Cash On Delivery):
•  Total pesanan anda tidak boleh melebihi Rp. 550.000,-
•  COD hanya tersedia di kode pos tertentu.
•  Anda hanya bisa memilih untuk membayar dengan COD lagi jika status pesanan anda sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi 'COMPLETE COD'.

Mudah dan menyenangkan bukan berbelanja di Althea?
Ini adalah produk yang saya pesan kemarin di Althea, pengirimannya pun terhitung cukup sebentar. Belum seminggu, barang sudah sampai dengan selamat. Dan yang paling saya suka adalah packaging Althea yang sangat safety dan bagus sekali. Pasti ketagihan buat belanja disini terus deh.

Packaging Althea
 
Packaging Althea

Pembelian Produk dari Althea

Mudah-mudahan review ini bermanfaat ya.




This is a sponsored post. Althea invites me to shop in Althea website and what i wrote about shipment is my honest review based on my personal experience. Thanks.





No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -