Monday, September 24, 2018

Event & Review: Hijab Beauty Dating by Natur Azalea and Bandung Hijab Blogger #TheRealHijabHairCare

Hi readers!

Akhirnya saya masih punya waktu untuk menulis di blog saya. Akhir-akhir ini memang agak sedikit hectic dengan pekerjaan di kampus, ditambah kemarin ada sedikit tragedi dengan kandungan saya. Mohon doanya aja ya mudah-mudahan sehat selalu, karena saya sudah tidak kuat ingin berbagi banyak tulisan dengan kalian. Skip curhatnya. Lanjut cerita event dan reviewnya ya. Hehe.

Hijab Beauty Dating with Bandung Hijab Blogger X Beautygoers
photo by Bandung Hijab Blogger

Dua minggu lalu, tepatnya Sabtu tanggal 15 September 2018 bertempat di Rumah Makeupuccino, saya diundang bersama teman-teman @Beautygoers oleh komunitas @bandunghijabblogger untuk hadir dalam acara Hijab Beauty Dating dan Workshop Photography for Blogger dengan @azaleabeautyhijab sebagai sponsor yang hadir meramaikan acara workshop ini.

 
Invitation by Bandung Hijab Blogger


Photography Tips For Bloggers


Dimulai dengan acara sharing session bersama Teteh Rara Febtarina dan Teteh Larasati Neisia yang bercerita tentang bagaimana komunitas @bandunghijabblogger ini berdiri, mempunyai tujuan seperti apa, dan bagaimana caranya untuk blogger lainnya dapat bergabung dengan komunitas tersebut.

With Teteh Rara dan Teteh Neisia

Dilanjut dengan acara kedua, ada Teteh Raden Sarah Chyntia dari Azalea Inspired by Natur dengan sharing session mengenai permasalahan hingga perawatan rambut khususnya untuk para wanita yang berhijab, dengan rekomendasi produk andalannya yaitu Azalea Inspired by Natur ini, semuanya dikupas tuntas pada share dan juga tanya jawab di sesi ini.

With Teteh Sarah

Selanjutnya, acara ketiga masih sharing session juga, kali ini ada Teteh Dyah Prameswari, penulis dari buku Djoeroe Masak dan author dari Dydie Kitchen Hero. Teteh Dyah juga menjelaskan bagaimana cara menjadi penulis yang baik dan benar, secara hasil tulisannya itu udah banyak sekali nongkrong di Gramedia, makanya sudah tidak diragukan lagi deh kalo share dan bertemu dia benar-benar sangat bermanfaat sekali apalagi untuk blogger seperti saya yang menulisnya masih berantakan seperti ini, hehe.

With Teteh Dyah

Lalu, ada Teteh Nadia Putri dari Lensa Kreatif Bandung yang memberikan tips dan trick bagaimana para blogger dapat mengambil gambar dengan bagus dan menarik, mulai dari posisi mengambil gambar, cahaya yang berpengaruh untuk hasil foto, sampai dengan cara mengedit foto dengan baik dan benar agar hasil gambar yang nantinya akan dipajang di blog itu menarik perhatian para pembaca. Disana pun kita berkesempatan untuk langsung mempraktekan bagaimana mengambil gambar secara langsung dengan properti yang sudah disediakan, benar-benar workshop yang sangat bermanfaat sekali bukan?

With Teteh Nadia

Lihat hasil jeprat-jepret saya dengan smartphone Samsung Galaxy J7 Prime. Tada!

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo

Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo

With Azalea Inspired by Natur Product

Terakhir, ada acara makan siang, ditambah games seru, juga foto-foto bareng dengan semua yang hadir dalam acara Hijab Beauty Dating ini, hasil foto dan videonya juga benar-benar amazing sekali dengan @alteregovaxproduction sebagai salah satu media partnernya, bisa dilihat di instagramnya
@bandunghijabblogger.

Saat Mencoba Produk Hair Hijab & Body Mist
photo by Bandung Hijab Blogger


Saya & Zhea kena jepretan :D
photo by Bandung Hijab Blogger

Saat Games
photo by Bandung Hijab Blogger

Saya Menang Games
photo by Bandung Hijab Blogger

Foto Sambil Ngiceup, Get Present from Makeupuccino
photo by Bandung Hijab Blogger


Selanjutnya, yang ditunggu-tunggu adalah review dari unboxing product sponsornya, Azalea Inspired by Natur. Ini dia unboxing goodie bag nya.

 
Unboxing Azalea Inspired by Natur


Dengan nuansa hijau, putih, dan gold, memberikan kesan nature sekali untuk produknya. Produk Azalea Inspired by Natur ini terdiri dari dua produk utama, ditambah satu produk bonus dari Natur. Hehe.

Azalea Inspired by Natur Product

Pertama, Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo.
Ini merupakan produk shampo yang dikhususkan untuk para wanita berhijab, dengan kandungan utama Zaitun Oil dan Gingseng Extractnya diformulasikan untuk membantu merawat kekuatan akar rambut dan menjaga kesegaran rambut berhijab, ditambah dengan cooling sensation yang memberikan sensasi segar setelah digunakan, dan tentunya halal dan sudah BPOM.

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo Tampak Depan

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo Tampak Belakang
 
Shampoo hijab ini memiliki ukuran 180 ml/ 6 fl. oz, yang memang adalah ukuran standar dari produk-produk shampo yang banyak dijumpai, tidak terlalu besar ataupun kecil. Jadi untuk hanya sekedar mencoba produknya pun tidak ada salahnya bukan?

Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo Tampak Depan
  
Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo Tampak Belakang

Tekstur shampoo halal ini sama seperti pada shampo yang lain pada umumnya, namun busanya tidak terlalu banyak dan itulah kenapa saya suka dengan produk Azalea ini. Warna shampo-nya sedikit cokelat keemasan dan tercium wangi gingseng sama dengan khasnya produk Natur, karena sebelumnya saya pernah mencoba beberapa produk dari Natur juga, sepertinya saya akan suka dengan produk Azalea ini, hanya saja yang disayangkan baru launching produk shamponya saja dan hair mist, produk creambath nya belum. Mungkin nanti ya hehe. 

Tekstur Shampoo Sebelum Memakai Air

Tekstur Shampoo Setelah Memakai Air

Cara pakainya, sama juga seperti pada shampo umumnya, tuangkan secukupnya ditelapak tangan, usap pada rambut yang sudah basah, pijat dengan lembut hingga berbusa, lalu dibilas hingga bersih.

Dan hasilnya, membuat rambut saya yang cenderung lepek dan rontok karena memang seharian selalu berhijab ini menjadi lebih baik dan lebih segar dari biasanya, dan wangi gingsengnya itu lumayan tahan lama menempel di rambut saya, sepertinya sih saya cocok dengan shampo dari produk Azalea Inspired by Natur ini, karena memang sebelumnya pun saya suka dan cocok dengan produk Natur Shampoo nya.

Kedua, Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist.
Ini adalah produk hair hijab mist yang serbaguna karena bisa juga digunakan untuk body mist juga, benar-benar praktis bukan?
Dengan kandungan Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract diformulasikan untuk perawatan harian baik untuk rambut maupun untuk tubuh dengan wangi yang enak dan segar tentunya.

Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist Tampak Depan

Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist Tampak Belakang

Ukuran dari produknya lumayan kecil dan praktis untuk dibawa kemana-mana, 80 ml/ 2.7 fl. oz, dengan botol yang berbentuk spray.

Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist Tampak Depan

Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist Tampak Belakang

Teksturnya, berbahan dasar air dan wanginya saya suka sekali. Segar dan tahan lama, juga tidak meninggalkan bekas ketika disemprotkan ke pakaian.

Tekstur Hair & Body Mist

Cara pakainya, sangat praktis hanya disemprotkan 10-15 cm dari rambut, hijab, ataupun tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

Dan hasilnya, saya suka sekali dan wajib repurchase! Hehe. Karena produk ini benar-benar multi-fungsi sekali, apalagi dengan kegiatan saya yang hampir seharian berada di luar rumah, produk ini sangat praktis sekali untuk dibawa kemana-mana, dan pemakaiannya pun tidak harus kita pamit untuk ke toilet dulu atau kemana dulu, tingga spray saja ditempat. Praktis bukan?

Ketiga, bonus product Natur Hair Mask.
Hair mask ini pun pernah saya gunakan sebelumnya bersamaan dengan produk Natur lainnya. Hasilnya membuat kerontokan rambut saya berkurang, walaupun tidak banyak namun selain itu saya suka dengan wangi dan sesuai dengan fungsinya sebagai masker rambut, yap! hair mask ini benar-benar melembutkan sekali rambut saya. Wanginya hampir sama dengan produk Azalea Inspired by Natur dengan kandungan yang sama yaitu mengandung Gingseng Extract dan Olive Oil juga. 

Natur Hair Mask Tampak Depan *Bonus

Natur Hair Mask Tampak Belakang *Bonus

Jadi, kesimpulan yang dapat diambil dari review produk Azalea Inspired by Natur ini adalah:
Kelebihan,
- Wanginya suka, segar dan tahan lama.
- Bekerja baik di rambut saya, yang cenderung lepek dan rontok karena berhijab seharian.
- Tidak banyak busa, jadi tidak sulit untuk membilasnya.
- Harganya terjangkau.
- Produknya halal dan sudah BPOM.
- Ada cooling sensationnya, membuat efek segar setelah pemakaian.
- Cocok untuk yang suka traveling size.

Kekurangan,
- Masih sulit ditemukan di offline store.
- Ukurannya belum ada ukuran besar.

Repurchase?
Yes Yes Yes (apalagi untuk Hair Hijab & Body Mist nya).

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi instagram dari Azalea Inspired by Natur ini di:
https://www.instagram.com/azaleabeautyhijab/

Price:
Rp. 17.000,- ( Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo)
Rp. 25.000,- (Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist)

*Untuk harga normal rata-rata di Online Store.

With Azalea Inspired by Natur Hair Hijab & Body Mist Product
Photo by Zhea

Nah, itu dia sekilas info cerita dari event dan review: Hijab Beauty Dating by Natur Azalea and Bandung Hijab Blogger #TheRealHijabHairCare. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu kembali di event-event dan review-review selanjutnya ya.
Btw, terima kasih banyak ya untuk invitation, media partner, sponsor, dan juga teman-teman yang sudah hadir dalam acara ini. Ditunggu invitation selanjutnya ya. Xoxo!





6 comments:

  1. Bagua teh foto fotonya..ilmunya langsung diaplikasikan yha😀

    ReplyDelete
  2. Wangi Azalea seger dan tahan lama. Rambut saya pun jadi ga terlalu mengembang setelah pakai Azalea Shampoo..

    ReplyDelete
  3. waaa wajib ini pake produk ini! nasib rambutku sekaran teh, bikin nangis bombayyy :(

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -