Tuesday, September 10, 2019

Event: Beauty Class with Indonesian Female Bloggers & Lakmé

Weekend kemarin, saya beruntung tidak absen dengan acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Female Bloggers ini di acara beauty class bersama Lakmé. Walaupun saya terlambat karena harus treatment dulu, alhamdulillah masih belum ketinggalan banyak ketika saya sampai di tempat.

Event: Beauty Class with Indonesian Female Bloggers & Lakmé



Event


Berbicara tentang Indonesian Female Bloggers ini ternyata sudah didirikan sejak Desember 2015 oleh madam Yonna Kairupan yang merupakan seorang make up artist, blogger, vlogger, dan videographer. Indonesian Female Bloggers ini sudah memiliki lebih dari 2000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Ketika saya mendapat informasi mengenai acara Indonesian Female Bloggers di Bandung saya sangat senang sekali dan tidak mau ketinggalan pastinya.


Acara beauty class with Indonesian Female Bloggers & Lakmé

Bertempat di Redsdipo, Jalan Dipatiukur No. 5 Bandung ini acara beauty class berlangsung dari pukul 13.30 sampai dengan 16.30. Waktu yang lama namun tidak terasa, karena selain tempatnya cozy dan nyaman untuk berkumpul, acaranya pun benar-benar menyenangkan dari awal hingga akhir.

Redsdipo

Dengan Mba Upay Munandar, salah seorang make up artist yang mengisi acara sebagai instruktur beauty class ini, saya pribadi sebagai beauty enthusiast yang masih belajar dan belajar dalam dunia kecantikan, mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dan bisa langsung diaplikasikan saat itu.

Mba Upay Munandar

Dengan Lakmé sebagai sponsor, disana saya berkesempatan mencoba bermacam-macam produknya Lakmé ini. Bercerita sedikit tentang Lakmé ya, ternyata brand yang terbilang baru beberapa lama ini muncul di Indonesia, di tempatnya berasal yaitu India, produk Lakmé ini sudah ada sejak 50 tahun lalu. Yang asal mulanya itu dari seorang perempuan bernama Simone Tata yang menikah dengan laki-laki asal India bernama Naval Tata yang merupakan pebisnis kaya raya, yang mempunya beberapa perusahaan dengan nama Tata, seperti Tata Steel, Tata Motors, Tata Sky, dan lain sebagainya. Sebelum mereka menikah, sang perempuan meminta diberikan perusahaan dan Lakme inilah salah satu perusahaan yang didapatkannya.



Teman-teman bloggers di acara beauty class with Indonesian Female Bloggers & Lakmé

Saya sebelum ber make up di beauty class


Acara beauty class berlangsung dimulai dengan bagaimana cara melakukan tahap cleansing yang benar sebelum ber-make up dengan menggunakan make up remover dari Lakmé.

Lakmé Make up Remover
 
Setelah wajah bersih, kami mulai melakukan make up dengan step selanjutnya yaitu penggunaan cc cream sebagai pengganti foundation.

Lakmé CC Cream

Setelah menggunakan cc cream, kami mendapatkan satu produk andalan dan terbaru dari Lakmé yang bisa dibawa pulang setelah itu, produknya adalah cushion keluaran terbaru dari Lakmé yang baru launching beberapa saat lalu, dan belum dipasarkan juga saat ini, katanya sih beberapa minggu lagi baru akan dipasarkan. So lucky kan ya kita! Hehe. Nanti saya akan review di tulisan saya yang lain ya untuk produk cushion nya.

Lakmé Primer+Matte Cushion Foundation
 
Setelah menggunakan cushion, wajah kita disapu dengan produk powder nya Lakmé agar lebih merata.


Lakmé Primer+Matte Powder Foundation

Sudah merata, produk selanjutnya yang digunakan adalah yang wajib dipakai tidak boleh tertinggal oleh saya sehari-harinya, yaitu membuat halis dengan menggunakan pensil halis yang creamy sekali dari Lakmé, saking favoritnya dengan pensil halis Lakmé ini, saya punya satu shade yang disimpan di rumah juga loh, hehe.  

Lakmé Eye Brow

Next, produk selanjutnya yang dipakai adalah eyeshadow yang super pigmented dan enak sekali diaplikasikan pada mata, dengan warna cokelat tua dan cokelat muda membuat mata tampak tajam namun tetap terlihat cantik.

Lakmé Eye Shadow

Setelah selesai, eyeliner dan mascara tidak lupa diaplikasikan juga pada bagian mata agar lebih cetar membahana hehe. Saya lupa tidak mengambil gambar mascara nya. Untuk produk pen eyeliner Lakmé ini ada beberapa jenis, saya lebih suka menggunakan Lakmé Iconic karena kuasnya yang lebih mudah diaplikasikan daripada Lakmé Absolute Reinvent.

Lakmé Absolute Reinvent Eye Liner
Lakmé Iconic Eye Liner

Setelah bagian mata selesai, turun kebagian pipi, dengan mengaplikasikan penggunaan bronzer, highlighter, dan blush on dengan produk terbaik Lakmé, membuat area sekitar pipi menjadi tampak tirus, glowing dan segar dengan warna cantik blush on Lakmé.

Lakmé Moon Lit Highlighter

Lakmé Illuminating Shimmer Brick

Terakhir, jangan lupa menambahkan produk lip cream atau lipstick agar wajah tidak terlihat pucat, saya memilih warna merah bold sesuai dengan warna favorit saya dalam memilih lipstick. Saya lupa mengambil gambar lipstick karena saking sudah tidak tahan untuk berfoto-foto ria dengan teman-teman hehe. Dan, tada!!! Inilah hasil dari make up di beauty class kemarin. Gimana nih komentarnya, hehehe.

Hasil Make Up di Beauty Class


Outfit Of The Day


Acara diakhiri dengan foto bersama bloggers yang hadir juga bersama madam Yonna Kairupan dan Mba Upay Munandar, juga mba-mba dari Lakmé.

Foto Bersama Bloggers

Senang sekali mendapatkan ilmu dan teman-teman baru disini, tidak lupa dengan oleh-oleh goodie bag yang dibawa pulang dan hasil belanja diskonan yang didapat dari booth nya Lakmé. Tunggu review produknya ya di tulisan saya selanjutnya nanti. Thanks for having me Indonesian Female Bloggers dan Lakmé! See you in next event!

Goodie Bag from Lakmé


Booth Lakmé


Find Me


Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Lakmé, komunitas Indonesian Female Bloggers, dan lokasi beauty class kemarin, Redsdipo bisa kalian kunjungi pada link dibawah berikut ya.

 Lakme
Lakmé
https://www.instagram.com/kailanatural/
Indonesian Female Bloggers
https://www.instagram.com/kailanatural/
Redsdipo


Photo Taken by Vebby


Jangan lupa baca review dan tulisan saya yang lain ya di www.dea-ms.com ya. Xoxo!

 



This is a sponsored post. Lakmé and Indonesian Female Bloggers invites me come to this event and what i wrote is my honest story and review event based on my personal experience.
Thank you.


14 comments:

  1. As always ya beb lipstick merah bold ga pernah ketinggalan hihi kamu banget pokoknya! seru banget nih acaranya, aku penasaran pengen coba eyeshadownya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii tau aja kamu bebb kusuka merah bold wkwkwk

      Delete
  2. Mak suer deh aku kepo sama review lakme plis nanti share mana must have buynya karena pengen beli semuanya wakakka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah aku posting bebb review cushion sama lip crayonnya bebb hiihihi, racuuunnn

      Delete
  3. Acaranya seru nih teh. Ah pgn ikutan deh 😭

    ReplyDelete
  4. acaranya seru banget sih ini bareng Lakme pula 😍

    ReplyDelete
  5. Seneng banget sih teh bisa beauty class sama Lakme, favorit nih Lakme tuh hehe

    ReplyDelete
  6. wah..acaranya asyik ya teh dan pastinya seru banget tuh, bertemu dengan kawan dan mendapatkan ilmu

    ReplyDelete
  7. Duh asik banget ya beauty classnya...ada yg dibawa pulang pula...Teh Dea selalu cetar dech sama lipstik merahnya...khas banget Teh 😘

    ReplyDelete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -