Wednesday, July 31, 2019

Event: Festival Bunda Generasi Maju #SGMBunda

Hi readers!
Setelah beberapa bulan kebelakang saya melahirkan anak yang kedua, tidak menutup keinginan saya untuk hadir di beberapa event yang di dalamnya terdapat informasi mengenai parenting. Salah satunya event yang dilaksanakan oleh SGM Bunda, tanggal 28 Juli 2019 lalu yang bertempat di Taman Tegallega, Bandung.

Event Festival Bunda Generasi Maju


Event yang bertema Festival Bunda Generasi Maju ini sebelumnya sudah diadakan di kota-kota besar seperti, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Kali ini Bandung pun so lucky, untuk dapat menggelar acara Festival Bunda Generasi Maju tersebut dengan serangkaian aktifitas menariknya.

Bercerita tentang kehamilan pertama dan kedua yang saya rasakan, ternyata setiap kehamilan itu berbeda-beda loh apa yang dirasakannya. Kenapa berbeda-beda, karena semua tergantung dengan bagaimana kondisi ibu dan bayinya. Agar bayi merasa kondisinya baik ibunya pun harus memiliki kondisi yang baik juga, makanya tidak jarang yang mengatakan ketika hamil dulu, tidak boleh stres dan banyak pikiran ya, kasihan bayinya. Mengingat pada saat kehamilan dulu, saya sempat stres karena kondisi saya yang masih harus bekerja, sibuk menghadiri event, dan mengerjakan dateline-dateline yang harus diselesaikan.

Lalu, kalau bertanya pilih hamil pertama atau kedua? Banyak orang yang selalu bertanya tentang hal itu. Bagi saya hamil pertama dan kedua sama-sama menjadi best moment dalam hidup. Tidak bisa dipilih mau pilih yang mana, karena saya syukuri dan nikmati keduanya sehingga saya bisa menjadi
seorang Ibu seperti sekarang ini, yang jelas saya selalu mencari informasi kesana kemari ketika hamil bahkan sampai sekarang, karena walaupun sudah melewati dua kali masa kehamilan, tetap saja masih banyak hal yang belum saya ketahui banyak tentang kehamilan, dan semua tahu bahwa periode awal dari 1000 hari pertama anak itu penting sekali untuk kualitas masa depan anak nantinya. Dengan saya menghadiri event Festival Bunda Generasi Maju kemarin ini benar-benar sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan saya tentang kehamilan, siapa tau kan nanti mau nambah lagi, hehe.


Acara Festival Bunda Generasi Maju ini dibuka oleh talkshow bersama DR.Dr. H. Ridwan Abdullah Putra, SpOG, (K FM) CH yang membahas mengenai kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil, karena ternyata masih banyak ibu hamil yang kekurangan nutrisi dan mengalami anemia di Indonesia yang bisa berdampak buruk bagi ibu dan bayi didalam kandungan. Lalu, nutrisi apa saja yang diperlukan? Ternyata makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak yang cukup, asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin itu sangat penting dikonsumsi ketika hamil untuk perkembangan janin, karena jika tubuh ibu hamil kekurangan zat-zat tersebut apalagi zat besi dapat menyebabkan anemia yang dapat mengganggu perkembangan bayi dan bisa menimbulkan resiko bayi lahir prematur, kelainan plasenta, pendarahan, berat badan bayi lahir yang rendah, sampai dengan kematian bayi. Selain itu, pentingnya memeriksa kehamilan secara rutin, cara mengatasi dan mengelola stres pada masa kehamilan, kebutuhan olahraga untuk ibu hamil, dan pentingnya dukungan orang-orang sekitar pada saat kehamilan dibahas semua pada sesi talkshow ini. 
 

Talkshow Festival Bunda Generasi Maju

Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang pada masa kehamilan, disarankan juga untuk mengkonsumsi susu hamil dan menyusui yang mengandung zat-zat yang diperlukan oleh ibu hamil. Susu SGM Bunda yang memiliki complinutri dengan zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D, dan juga mengandung minyak ikan ini sangat baik dikonsumsi ketika menjelang hamil bahkan sampai menyusui karena selain sangat baik untuk kesehatan ibu, perkembangan janin agar lebih optimal pun dapat terpenuhi, karena dengan gizi yang sudah optimal berarti kita sudah mendukung anak Indonesia untuk menjadi generasi maju. Selain itu rasa Susu SGM Bunda ini enak, tidak seperti beberapa merk susu lainnya yang membuat mual ataupun eneg dan pastinya Susu SGM Bunda ini mudah sekali didapatkan di beberapa swalayan, supermarket, ataupun minimarket apalagi di kota-kota besar.

Setelah talkshow berakhir, acara dilanjutkan dengan Prenatal Couple Yoga, pada sesi ini ibu yang datang bersama suami dapat melakukan yoga dengan dipandu oleh instruktur profesional yoga, Ika Fitriyanti. Prenatal yoga ini berbeda dengan yoga biasanya, karena yoga prenatal ini terasa lebih ringan gerakannya dibandingkan yoga yang diperuntukan bukan untuk ibu hamil. Bagi saya yang sudah melakukan yoga, baik pada saat hamil maupun tidak hamil benar-benar terasa manfaatnya, selain tubuh terasa lebih bugar, dan membuat sirkulasi didalam tubuh lebih lancar, yoga juga dapat memberikan energi positif bagi ibu hamil dan janin yang ada didalam kandungannya. Bagi yang belum hamilpun, yoga adalah salah satu cara mempercepat kehamilan loh, asalkan dilakukan dengan rutin dan benar.



Yoga Prenatal Festival Bunda Generasi Maju

Acara dilanjutkan dengan Cooking Demo yang dipandu oleh Chef Ricky Sulaiman dengan melakukan demo masak dengan dua resep khusus yang disajikan untuk ibu hamil, yaitu Es Strawberry Sirsak dan Cokelat Lapis Cokelat dengan bahan dasar utamanya adalah susu SGM Bunda yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui.


Cooking Demo Festival Bunda Generasi Maju

Terakhir, dipenghujung acara dilanjutkan dengan acara Beauty Class bersama Wardah yang disambut oleh Cindy Febryanti selaku Promotion Officer Wardah Cosmetic. Disana dibahas bagaimana pentingnya double cleansing untuk membersihkan wajah agar terhindar dari komedo dan jerawat pada masa kehamilan, disana juga dilakukan bagaimana cara merias wajah untuk sehari-hari yang simple dan natural yang bisa digunakan oleh ibu hamil agar terlihat cantik.

Beauty Class Festival Bunda Generasi Maju

Selain acara utama, terdapat juga beberapa booth yang bisa dikunjungi oleh yang hadir di acara Festival Bunda Generasi Maju ini. Setiap booth dapat dikunjungi dengan menggunakan passport yang didapatkan pada saat registrasi sesuai dengan pembelian paket yang sudah disediakan. 

Foto Booth Festival Bunda Generasi Maju

Passport Festival Bunda Generasi Maju

Tempat Registrasi Festival Bunda Generasi Maju

Pertama, Area Bunda Cerdas, disana kita bisa mengikuti semacam edukasi mini dan quiz mengenasi mitos dan fakta seputar kehamilan. Jika berhasil menjawab sejumlah pertanyaan, tersedia hadiah pouch cantik yang bisa dibawa pulang dari SGM Bunda.

Kedua, Area Bunda Sehat. Area ini kita bisa memeriksakan kesehatan ibu hamil tentunya, seperti cek tensi darah, berat badan, suhu badan, serta konsultasi dan USG gratis dengan obgyn.



Area Bunda Sehat Festival Bunda Generasi Maju

Ketiga, Area Bunda Santai. Nah ini tempat favorit saya, dimana kita bisa mendapatkan treatment foot massage atau face massage yang dilakukan oleh terapis Mom n Jo Baby Spa yang sudah berpengalaman. Lumayan, walaupun sebentar dapat merasakan rileks setelah memutar-mutar di venue Festival Bunda Generasi Maju ini.



Area Bunda Santai Festival Bunda Generasi Maju

Keempat, Area Bunda Cantik dimana kita bisa membeli produk dari Wardah Cosmetics. Selain itu ada skin check juga yang dapat mengetahui bagamana kondisi kulit kita.

Area Bunda Cantik Festival Bunda Generasi Maju

Dan yang terakhir, Area Bunda Jajan. Area jajan gratis, karena kita bisa mendapatkan snack gratis di area ini, seperti pastel, pie, lemper, dan susu SGM Bunda rasa cokelat tentunya.



Area Bunda Jajan Festival Bunda Generasi Maju


Sampai tidak terasa, waktu semakin siang dan badan sudah terasa lelah, karena lumayan harus menguras tenaga untuk memutar-mutar di venue sambil membawa goodie bag yang lumayan besar dari SGM Bunda. Namun, walaupun terasa capek, saya sangat senang sekali karena selain bisa mendapat banyak ilmu tentang kesehatan seputar kehamilan, saya juga dapat berjumpa dengan teman-teman lama maupun baru di acara ini. Terima kasih untuk SGM Bunda yang sudah mengajak saya bergabung di acara ini.



Bersama Teman-teman Blogger di Festival Bunda Generasi Maju

Jangan lupa kunjungi website SGM Bunda, like fanpage SGM Bunda dan follow instagramnya pada link dibawah ini, karena akan banyak sekali informasi yang edukatif seputar masa kehamilan disana.

Sampai jumpa di event selanjutnya ya!




This is a sponsored post. SGM Bunda invites me come to this event and what i wrote is my honest story and review event based on my personal experience. Thanks.






6 comments:

  1. Seru banget ya acara bareng sgm nya bermanfaat huat dede dan bundanya ❤

    ReplyDelete
  2. Seru banget acaranyaaa, banyak juga aktifitas seru buat bumil hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Annisa!
      Iyaa seru yaa, senang bisa hadir..

      Delete

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -