Thursday, August 30, 2018

Review: Bio-Oil

Hi Readers!

Untuk review kali ini saya akan membahas tentang produknya Bio-Oil yang banyak sekali manfaatnya. Selain untuk perawatan seperti bekas luka, strech mark, dehidrasi kulit, dan lain-lain, ternyata dapat berfungsi baik juga untuk perawatan wajah nih. Penasaran? Yuk kita simak reviewnya.

Bio-Oil


Ini dia, detail kemasannya. Bio-Oil ini benar-benar spesialis perawatan untuk kulit. Sudah banyak sekali review yang saya baca tentang Bio-Oil ini, dan hasilnya memang benar-benar dapat bekerja dengan baik. Pada kemasan depan dan belakang tertulis lengkap dalam dua bahasa (english-indonesia), fungsi Bio-Oil ini adalah sebagai perawatan kulit untuk bekas luka, peregangan kulit, warna kulit yang tidak merata, penuaan kulit, dan kulit kering.

Kandungan yang ada didalamnya, terlihat jelas juga pada samping kemasan (kanan dan kiri). Bahan unggulnya adalah PurCellin Oil terlihat jelas juga dibagian depan botolnya. Petunjuk dan cara penggunaannya pun sudah tampak jelas pada bagian kemasan, dan leaflet di dalam box kemasannya (saya tidak sempat foto leafletnya).

Bagian Kemasan Bio-Oil

Komposisi, Petunjuk, Cara Pemakaian

Kelebihan Bio-Oil

Untuk botolnya pun terlihat tampak segar, dengan nuansa warna orange. Berikut adalah gambar botol Bio-Oil ukuran 60 ml. Bio-Oil ini memiliki 4 ukuran: 25 ml, 60 ml, 125 ml, dan 200 ml. Untuk produk yang saya upload adalah kemasan lama nya Bio-Oil, namun untuk kemasan barunya pun memiliki formula yang sama.

Botol Bio-Oil

Bio-Oil 60 ml

Untuk teksturnya sendiri, seperti oil (minyak), hanya saja memiliki wangi yang enak dan segar tidak mengganggu penciuman saya ketika dipakai. Saya benar-benar suka wanginya, lembut. Teksturnya pun soft sekali ya, dan sangat mudah sekali untuk diaplikasikan.

Tekstur Bio-Oil Sebelum dibaurkan

Tekstur Bio-Oil Setelah dibaurkan

Lalu, apa kelebihannya untuk perawatan wajah?
Bio-Oil ini berfungsi baik untuk jerawat ternyata! Saya berani berkata seperti itu karena sudah saya coba beberapa kali, dan ini bekerja untuk jerawat bandel saya. Caranya sangat mudah, saya cukup oleskan Bio-Oil pada bagian jerawat saya, lalu saya biarkan semalaman, dan dalam beberapa hari jerawat saya mulai mengering dan berangsur hilang (untuk jerawat aktif).
Selain itu saya coba juga ketika area kening diwajah saya terdapat bruntus, dengan cara yang sama saya oleskan Bio-Oil di area kening saya, hasilnya bruntusan saya berkurang dan hilang sampai sekarang.
Dan untuk bekas jerawat, saya masih coba memakainya dengan rutin, memang agak lama untuk menghilangkan bekas jerawat ini, namun semakin lama kondisi jerawat di wajah saya bisa lebih membaik dari sebelumnya.
Oh iya, satu lagi. Kadang ketika saya membutuhkan remover makeup yang super sulit dihilangkan, biasanya makeup yang waterproff untuk di area mata (seperti: maskara, eyeliner, eyeshadow), saya selalu menggunakan Bio-Oil ini sebelum saya membersihkan dengan remover makeup atau micellar water. Caranya hanya dioleskan pada bagian yang akan dibersihkan, lalu usap dengan kapas, dan bilas dengan remover atau micellar water, dan terakhir agar yakin lebih bersih, jangan lupa mencuci wajah dengan facial wash juga.

Kalau untuk peregangan kulit atau strech mark, sesuai dengan fungsi didepan kemasannya, itu sih sudah jelas berfungsi dengan baik sekali. Saat hamil pertama saya, saya rajin mengolesi perut saya yang semakin meregang dengan Bio-Oil ini, karena saya ingin mencegah strech mark itu terjadi juga, dan alhamdulillah, perut saya benar-benar bersih saat setelah melahirkan. Jadi, untuk mencegah strech mark sih, saya sarankan digunakan pada saat hamil, jangan setelah melahirkan. Namun, jika streck mark itu sudah ada (walaupun saya tidak mengalaminya), dan kondisi setiap kulit orang berbeda, maka saya sarankan agar secara rutin untuk memakainya dan jangan lupa berkonsultasi dengan dokter kalian ya.

Wah, benar-benar banyak sekali manfaatnya ya Bio-Oil ini. Saya ringkas ya kelebihan, kekurangan, hasil, dan manfaatnya.
Kelebihannya:
-Berbahan dasar minyak, lembut
-Wanginya tidak mengganggu
-Package nya ada yang besar dan kecil jadi praktis mau coba yang mana tergantung kebutuhan
-Banyak ditemukan baik di online atau offline store
-Awet

Kekurangannya:
-Sedikit lengket pada awal pemakaian, walaupun berangsur menghilang tapi wajar sih karena bahan dasarnya adalah minyak
-Harganya cukup pricey dengan ukuran 60 ml tapi berhubung awet dan hasilnya bekerja dengan baik, lumayan worth to buy juga sih

Hasil dan manfaat-nya:
-Menghilangkan jerawat aktif
-Menyamarkan bekas jerawat
-Menyamarkan bekas luka
-Mencegah strechmark
-Dapat dipakai sebagai remover makeup waterproff yang sulit dihilangkan
-Membuat kulit lembab, tidak kering

Untuk info lebih lanjut mengenai website resminya bisa dikunjungi di:
Situs resmi: https://www.bio-oil.com/
Instagram: https://www.instagram.com/biooilindonesia/

https://www.bio-oil.com/
 
Price: Rp. 60.000,- (25 ml) Rp. 120.000,- (60 ml) Rp. 200.000,- (125 ml) Rp. 280.000,- (200 ml)
*Untuk harga normal di Watson, dibeberapa tempat ada yang lebih mahal ataupun murah dari kisaran harga diatas.

Semoga bermanfaat ya.


Post a Comment