Wednesday, July 18, 2018

Review: Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Hi readers!

Kali ini saya akan review salah satu brand Korea, yang lagi hits dimana-mana. Yap, Cosrx! Produk ini adalah salah satu pembersih wajah favorit saya karena wanginya yang saya suka walaupun sedikit bikin hidung menyengat karena tea tree dan citrus tapi tetap bikin segar dan adem. Namanya, Corsx Low pH Good Morning Gel Cleanser.

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser


Kenapa saya penasaran mencoba produk ini? Dikarenakan katanya pembersih muka dari Corsx yang satu ini punya pH yang balance gitu yang cocok untuk semua jenis kulit, tentunya untuk kulit yang sangat sensitif seperti kulit wajah saya, ditambah saat ini wajah saya benar-benar cenderung gampang banget berjerawat, jadi benar-benar harus pilih-pilih sekali untuk mencari pembersih wajah yang tepat. Karena jika terlalu tinggi atau terlalu rendah dari kandungan pH cleanser yang kita gunakan, ternyata berpengaruh sekali loh ke kulit wajah kita, bisa bikin jerawatan, bruntusan, minyak berlebih, komedo, bahkan bisa bikin kulit wajah menjadi kering.

Saya memakai gel cleanser ini, dua kali sehari pas pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Tapi sebenarnya ngga masalah sih mau dipakai lebih dari dua kali karena pH nya yang balance ini, cuma kadang jika sudah beraktifitas, rasanya cuci muka aja sudah malas. Masih untung bisa cuci muka dua kali sehari (kaya nya kemalasan ini yang bikin wajah saya berjerawat-haha).

Packaging Corsx Low pH Good Morning Gel Cleanser ini simpel banget, dengan warna kuning-biru cerah. Tapi hampir semua produk Corsx emang punya packaging yang simpel semua ko, ngga banyak tulisan-tulisan yang ngga penting. Simpel. Suka.
Isinya lumayan banyak, 150 ml. Di kemasan belakang ada fungsi, petunjuk penggunaan, dan komposisi gel cleanser ini dengan menggunakan dua bahasa, bahasa Korea dan bahasa Inggris sehingga lebih mudah dimengerti.

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Bagian belakang - Fungsi, Petunjuk, Komposisi

Untuk tulisan expire, terlihat di atas kemasan bagian belakang.

Expire Date

Dan untuk tekstur nya, berbentuk gel yang bening tidak berwarna sama sekali, namun jika dibaurkan dengan air dia akan berbusa tidak seperti gel cleanser yang lainnya yang terkadang tidak mengeluarkan busa. Namun busa ini tidak terlalu banyak ko, namun cukup untuk mengangkat minyak yang berlebih di kulit wajah.

Tekstur Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Hasil setelah digunakan, wajah terasa lebih segar dan adem sekali, juga tidak membuat kulit kering, kulit wajah terasa lembab dan lebih lembut. Gel cleanser ini digunakan untuk semua jenis kulit, di kulit acne prone seperti wajah saya pun juga masih cocok.
Saya menggunakan ini kadang diseling dengan facial wash dari skincare yang saya punya, sehingga dari semenjak beli sampai sekarang masih awet banget, apalagi isinya yang banyak ini, sesuai dengan harganya, karena benar-benar masih terjangkau.

Cara pakainya:
- Tuangkan gel cleanser di telapak tangan secukupnya.
- Baurkan dengan sedikit air.
- Usapkan ke wajah, pijat secara perlahan ke seluruh area wajah.
- Bilas dengan air.
- Keringkan dengan handuk.
Kelebihannya:
- Tidak lengket, tidak meninggalkan rasa berminyak, dan tidak perih di kulit saya.
- Tidak membuat breakout, kering, atau iritasi walaupun kulit saya cenderung oily acne karena pH nya yang balance.
- Bahannya mengandung gel dan wanginya enak.
- Isinya banyak 150 ml

Kekurangannya:
- Tidak ada ukuran kecil untuk travelling, jadi harus dipindahkan ke tempat lebih kecil untuk travelling, ada ukuran kecil namun hanya untuk tester saja.
- Tidak ada offline store, harus membeli secara online.

Kalian bisa dapatkan produk Corsx Low pH Good Morning Gel Cleanser ini di Sociolla.
Price: Rp. 133.000,-
Atau bisa kunjungi situs resminya Corsx



No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -