Thursday, June 7, 2018

Serunya #pakeTCASH #JadiBaik Di Bulan Baik

Menjalani kegiatan di bulan yang baik ini memang membutuhkan segala sesuatu yang extra. Baik dalam hal, ekstra menjaga kesabaran, kesehatan, keuangan, dll. Kenapa? Karena segala yang dikerjakan baik di bulan baik ini akan berbuah baik pula.

Baik. Simple kan. Tapi susah dilakuinnya.

Pertama, membiasakan yang tidak biasa dilakukan di bulan ini. Mulai dari pagi bangun untuk melaksanakan sahur, membangunkan keluarga untuk sahur, menyiapkan sahur untuk keluarga, rutin setiap hari yang dilakukan sebulan penuh. Kata siapa itu hal yang biasa? Itu menakjubkan. Pahala yang besar.
Untuk membangunkan keluarga saat sahur, kebetulan adik saya berada di luar kota juga orang tua yang tidak tinggal satu rumah. Saya tidak pernah ketinggalan untuk menelepon mereka di saat sahur tiba, namun ketika saya kehabisan pulsa, saya tidak perlu khawatir karena saya memakai TCASH Wallet, mau beli pulsa untuk menelepon atau mau beli paket internet untuk menelepon atau videocall via media sosial jadi tidak repot lagi. Tidak perlu cape-cape keluar rumah mencari counter pulsa, atau menunggu lama karena menggunakan banking terkadang selalu ada kendala. Caranya? saya kasih linknya nih tsel.me/CaraPakaiTCASH
.
#TCASH



Kedua, setelah sahur selesai, ikut pergi shalat shubuh berjamaah bersama suami di mesjid, hal yang kadang mustahil juga dikerjakan di bulan yang lain namun menjadi terbiasa dilakukan di bulan baik ini. Dan karena terkadang anak saya selalu ikut terbangun juga, saya selalu mengajaknya juga, saya ingin membiasakan supaya dia mengenal mesjid dan shalat berjamaah (walaupun terkadang dia suka menangis pada saat shalat karena merasa sendiri, karena usianya baru 1,5 tahun kemungkinan dia belum mengerti banyak- TAPI streaming youtube dengan konten anak-anak islami dapat menemani dia pada saat saya shalat berjamaah di mesjid -tapi suaranya di mute ya hehe) Lalu kenapa saya tidak takut kuota saya habis? Karena kembali lagi -kan saya punya TCASH jadi tidak usah repot.

Ketiga, less sleep more pray. Pulang dari mesjid daripada dilanjut tidur alangkah baiknya melaksanakan tadarus Al-Quran bersama keluarga, dengan visi misi khatam Al-Quran di bulan baik ini. Kalau ingin simple bisa memakai Al-Quran Digital yang dapat di download pada smartphone, kuota download? Tidak usah bingung. Kalau habis kan ada TCASH lagi hehe.


Read Al-Quran

Keempat, beraktivitas seperti biasanya. Namun, di bulan baik ini segalanya terasa lebih menyenangkan. Pekerjaan pun tidak sulit dikerjakan jika semuanya berjalan seimbang dengan ibadah kita. Apalagi kalau sudah weekend tiba, lalu mau janjian belanja bareng bersama orang tua. Terus karena memang sudah terbiasa berkomunikasi dengan telepon, lalu ada kejadian terputus sambungan dikarenkan habis pulsa? TCASH sangat membantu, apalagi jika ingin berbagi pulsa, dengan TCASH kita bisa berbagi pulsa dengan siapa saja pengguna telkomsel, untungnya keluarga saya pakai telkomsel semua, jadi lebih mudah deh. Selain komunikasi berjalan lancar, pahala juga lancar kan.

Kelima, pulang kerumah lebih awal dan bersiap-siap untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, pahalanya bertambah lagi. Namun, ketika pulang kerumah dengan jalanan yang makin macet lalu kita harus berbelok dulu untuk membeli bensin dan kita malas memutar untuk mencari atm karena tidak ada uang cash sehingga saya pun tidak sempat untuk memasak makanan untuk berbuka puasa, tenang! TCASH kini bisa digunakan untuk membeli bensin di Pertamina, dan untuk masalah berbuka puasa, banyak tempat makanan yang bisa memakai TCASH, selain simple juga dapat diskon pula kalau pakai TCASH dan masih banyak merchant dari TCASH bisa dilihat dilink berikut: tsel.me/MerchantTCASH

Keenam, shalat tarawih bersama keluarga lagi hingga lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, menjadi kan segala sesuatunya semakin tenang menjalani segala kebaikan di bulan baik ini. Seharian dari pagi hingga malam yang dikerjakan di bulan baik ini kata siapa tidak ada artinya? Semua akan terbayar dengan pahala. Terlihat tidak nyata di dunia, namun kelak di akhirat akan terasa baik itu hal kecil apalagi hal besar.

Ayo menjadi baik di bulan yang baik, agar di bulan selanjutnya dan seterusnya menjadi semakin baik.
Jangan lupa pakai TCASH nya juga.
.
#pakeTCASH

Salam Ramadhan.


No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!

- POPULAR POST -