Wednesday, December 30, 2009

Part Story: Two

Seperti biasanya, gue naik beca kedepan. Kadang kalo ngga males sih gue jalan kaki kedepan. Tapi inget yaa, dengan catetan : NGGA MALES! Karena setiap hari bawaannya gue males melulu sih. Jadi bukan kadang-kadang lagi deh, tapi hampir GA PERNAH. Gue takut betis gue yang udah gede ini tambah gede deh kaya tukang beca nya.

"Neng, ikut klub olahraga sepakbola yaa?" Kalo ditanya sama pelatih sepakbola.

"Ko nanya gitu sih om? Masa model majalah satwa gini dibilang pemain sepakbola sih?"

"Abis neng betisnya gede sih. Jadi menggairahkan buat saya rekrut jadi salah satu pemain bola om. Lumayan loh neng pesangonnya gede. Buat operasi betis biar jadi lebih kencang. Berminat?" Edan! Emang segede apa sih betis gue? Pretty asmara aja kalah sama gue. Ko malah dibandingin sama pemain bola sih gue (Yaiyalah..dibandingin sama mba pretty).

"Ato jangan-jangan neng punya sambilan jadi tukang beca ya neng? memang yaa cewe-cewe jaman sekarang ini, ngga mau kalah sama cowo-cowo." Ahh..sarap kebangetan tuh om-om kalo nyangka gue kayak gitu. Reputasi gue bisa-bisa turun. Huh!

Sambil nyedot lolipop, gue masangin headset ketelinga gue. Biar ngga terlalu bete ceritanya. Nunggu bis damri kesayangan gue, jurusan leuwi panjang-ledeng ini emang mesti rada sabar. Saking sabarnya gue pernah berdiri mampus di dalem bis ampe tempat tujuan. Yaa..kira-kira aja lagi, tempat tujuan gue ledeng, gue naik bis dari pas banget si bis keluar dari terminal. Bayangin aja gimana ngga gempor ni kaki berdiri kurang lebih sejaman sambil ajojing di dalem bis, ditambah wewangian yang menggairahkan saking banyaknya makhluk yang beranekaragam numpaingin ini bis. Curiga gara-gara gue kerajinan berdiri di bis inilah yang bikin betis gue gede. Huh.

"Kenapa sih lu ga pake motor aja dey?" Temen gue yang sok-sok perhatian nanya sama gue.

"Belom ada sim gue."

"Alaahh..payah. Minta dong sama bokap lu."

"Ahh..bokap gue punya beribu alesan biar gue ga pake motor. Takut gue kebut-kebutan lah, gara-gara gue anak cewe lah, takut kecelakaan lah, takut nabrak nene-nene lah, takut ikutan geng motor lah, takut di palak lah, zzzzz. Banyak takutnya bokap gue." Perhatian bokap gue yang berlebihan gara-gara gue anak cewe pertamanya, nah ini juga salah satu alesan gue sebel jadi anak pertama. Banyak ditakutinnya. Payah.

Yaa..gue sabar lagi aja ampe bokap gue dibukain hatinya biar ngasih gue sim. Aamien.

Ampe lolipop gue abis, gue belum liat bis damri jurusan leuwi panjang-ledeng lewatin gue. Batang lolipop udah jadi korban gue. Gue gigit-gigitin tu batangnya ampe ber-relief dan akhirnya patah menjadi dua. Gini-gini juga gigi gue setajam kampak. Terus gue iseng aja nyiumin tu batang lolipop yang udah disedotin sama gue. Edan! Wangi banget. Wangi jigong maksudnya. Haha. Ngga deng, masa gue rajin sikat gigi sehari minimal dua kali ini masih bau jigong? Fitnah itu.

Udah mau setengah jam baru gue dapet bis damri jurusan leuwi panjang-ledeng itu. Dan udah gue kira, gue pasti berdiri lagi disana. Saking penuhnya dengan beranekaragam makhluk di dalamnya. Biasa!

Dan seperti biasa juga, gue dapet bis damri yang reyot. Ga reyot beneran sih, cuma gue seneng aja manggil dengan nama reyot. Gue ngebagi bis damri jadi dua bagian menurut versi gue, yang pertama bis damri yang vip, soalnya bisnya pake air conditioner, ac nama kerennya. Sayangnya bis damri vip itu jarang di temuin di jurusan leuwi panjang-ledeng, sedikit banget stok bisnya. Ngga kayak yang jurusan leuwi panjang-cicaheum, damri vip nya banyak banget. Bagus-bagus lagi bisnya. Ngga kayak yang jurusan leuwi panjang-ledeng, bis jurusan gue ini. Kondisi damri vipnya juga standar lah. ga bagus-bagus amet tapi ga jelek-jelek amet juga, cuman ukurannya lebih kecil kalo dibandingin sama damri vip jurusan leuwi panjang-cicaheum. Tapi ngga separah jurusan leuwi panjang-dago yang damrinya ngga ada damri vip sama sekali. Reyot-reyot semuanya. Haha. Ko jadi promosiin damri? Serasa mantan calo damri ni gue (Amit-amit dah). Ampe apal semua jurusan damri di terminal leuwi panjang. Tapi ngga apa-apa deng sekedar info buat yang ingin berhemat.

Bagian kedua, nama bis damri menurut versi gue, gue namain bis damri reyot. Bis yang lagi gue tumpangin ini. Dari namanya udah jelas lah gimana kondisinya, bedanya sama yang vip si damri reyot ini bukan pake ac tapi pake ag (Angin gelebug) . Lebih canggih kan? angin gelebug dengan rasa yang bermacam-macam. Manis asam asin, kayak permen. Pokoknya jauh beda lah kalo dibandingin sama pesawat (Yaiyalah..bandingin sama pesawat. gebleg). Cuma ada satu kelebihannya. Cuma satu sih yang gue bisa dapet. Si damri reyot ini murah meriah sesuai dengan kantong anda! Cocok untuk semua kalangan. Cuma seribu delapan ratus aja. Masih ada kembalian dua ratus pula kalo kita bayar pake duit dua rebuan. Lumayan buat bersedekah sama pengamen, soalnya di damri yang satu ini pengamen tu pada antri, udah yang satunya keluar , ehh yang satunya lagi nongol. Semua gendre bisa masuk disini. Ampe yang ceramah di damri ini juga ada. Serius!

Tapi sebenernya, ngga jauh beda juga sih sama harga damri yang vip. tiga ribu aja, sama-sama hemat. Cuma keterbatasannya ini, jadi pasrah lilahi ta'ala aja deh mau dapet yang mana. Yang lebih dulu, gue naikin. Kebayang aja kalo sengaja ditungguin biar dapet bis yang vip, apalagi kalo nasibnya lagi ngga boleh beruntung. Bisa berapa jam gue nangkring di depan jalan, ntar yang ada gue banyak yang ngeceng lagi. Haha. Belom ditambah panasnya matahari jaman sekarang, bikin gosong. Mana gue udah item, ntar kalo digosongin tambah ngga keliatan aja ni muka.

Bisa sih gue ke kampus naik angkutan kota aka. angkot. Tapi, bukannya gue ngga mau pake angkot juga, cuma tau lah miskinnya mahasiswa kayak gimana. Sayang duit. Mending dibeliin buat apa gitu yang lebih guna (Mie ayam kek, mie baso kek, mie yamin kek). Kalo pake angkot, bisa-bisa gue makan cuma sekali (Biasanya kan lima kali sehari, haha. Ngga deng, emang gue buta ijo apa. Bisa-bisa perut gue gede kaya kentung kalo gue makan lima kali sehari). Ongkosnya bisa lima kali lipat dari naik damri lah. Mahal banget! Secara, bisa-bisa gue naek angkot ampe dua-tiga kali. Gimana ngga gendeng tuh dompet gue ntar. Ditambah rute jalannya yang muter-muter, juga belum ditambah si supir angkotnya yang ngetem ngejar setoran. Ahh..payah mending damri reyot sekalian daripada ngangkot dompet bolong.

To be continue.

No comments:

Post a Comment

Thank you for kindly comment.
Please do not leave an active link because it will be considered as a spam.
For asking more: deams1990@gmail.com

Xoxo!